Kamis, 28 Mar 2024 15:00
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam
Gaji Tak Kunjung Dibayar

Disnaker Paluta Mediasi Pekerja dengan PT SSN

Padang Lawas Utara (utamanews.com)

Oleh: Umar Rambe

Jumat, 27 Jan 2023 06:37

Istimewa
Pertemuan Tripartit membahas tuntutan Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan PT. SSN, Kamis (26/1).
Pertemuan Tripartit hari pertama antara management PT.Sumber Sawit Nusantara di desa Sionggoton ( SSN) dengan Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan PT. SSN dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terhadap permasalahan ketenagakerjaan pada perusahaan, Kamis (26/1) berlangsung sukses.

Pertemuan dipimpin langsung oleh Kadisnaker Siti Awan SH. MSi, didampingi Sekretaris M. Asipan Addawai, Kabid HI Budi Hendri Harahap, serta Kasi Pengupahan Meliana Hasibuan tersebut berlangsung di kantor PT Sumber Sawit Nusantara di desa Sionggoton, Kecamatan Simangambat, setelah pertemuan SPTP PT SSN yang ke lima dengan pihak Disnaker Paluta, di kantor Dinas Tenaga Kerja Padang Lawas Utara tidak menemukan hasil kesepakatan.

Adapun tuntutan dari serikat pekerja tingkat perusahaan diwakili oleh Ketua SPTP. Pt. SSN, Asrul Muda Tambak, yakni mereka mengutarakan berkenaan dengan hak mereka sebagai karyawan belum dipenuhi oleh pihak manajemen dalam pembayaran upah.

"Gaji pekerja yang belum dibayarkan oleh perusahaan agar segera dibayar," ujarnya.

Menjawab tuntutan serikat pekerja tersebut, KTU PT. SSN, Khairul Fadli, mengatakan pihaknya membantah perusahaan tidak mau membayar gaji pekerja. Namun ia beralasan perusahaan belum dapat mengeluarkan hasil produksi sehingga tidak mampu membayar gaji pekerja, jika hasil produksi dapat dikeluarkan maka perusahaan akan membayar gaji pekerja.

Dalam mencari solusi hal ini, Kadisnaker berjanji akan menyampaikan tuntutan pekerja dan selaku mediator akan melakukan fasilitator terhadap pihak manajemen perusahaan tersebut.

"Harapan management PT. SSN ke Bupati Padang Lawas Utara. Karena hal ini menyangkut Portal jalan yang ada disimpang Brakas yang menjadi sebab tidak dapat dikeluarkannya hasil produksi PT. SSN. Akan kami sampaikan," ungkapnya.
Editor: Adjie

T#g:Disnaker PalutaPT SSNPortal
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Agu 2019 17:24

    Portal Berita Militer Okebung.Com Diduga "Dihack"

    Aksi hacker diduga kembali meretas situs portal berita militer www.okebung.com, pada Jum'at, 23 Agustus 2019,sekira pukul 23.40 Wib. Informasi dihimpun, Data Base hilang, Script Template dirusak.


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️