Senin, 29 Apr 2024 06:24
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Jelang May Day 2023, Sejumlah Tokoh Serikat Pekerja/ Buruh Sumatera Utara Lakukan Persiapan Pembentukan Panitia

Medan (utamanews.com)

Oleh: Dian

Rabu, 15 Mar 2023 19:05

Istimewa
Pertemuan tokoh buruh Sumatera Utara di Medan, Rabu (15/3)
Menjelang hari buruh sedunia, lebih akrab disebut May Day, tahun 2023, para tokoh aktivis, penggerak Serikat pekerja dan serikat buruh dari berbagai konfederasi di Sumatera Utara melakukan serangkaian langkah untuk menyusun persiapan kepanitiaan.
Amatan media, salahsatu pertemuan berlangsung pada Rabu sore, 15 Maret 2023, di sebuah cafe seputaran stadion Teladan Medan. Tampak hadir sejumlah tokoh buruh Sumatera Utara, diantaranya Muhammad Sahrum, Baginda Harahap, Tony Rickson Silalahi, M. Yusuf, Parulian Sinaga, Donald, Kiwil, Martin dan lainnya.

M Yusuf, yang juga Ketua DPD KSPSI AGN mengajak para tokoh buruh meneguhkan persatuan demi perjuangan buruh. 

"Kita semua bersahabat, mari kita buat program bersahabat untuk perayaan May Day 2023," tuturnya.

Muhammad Sahrum selaku moderator kali ini menegaskan bahwa pertemuan para aktivis Serikat Pekerja dan Serikat Buruh ini, dari awal dirancang bukan untuk kepentingan pribadi.
"Bukan untuk kepentingan saya. Tentu tidak, tetapi saya sampaikan bahwa untuk kebersamaan kita, karena kebersamaan itu indah," ucapnya.

Kegiatan ini juga berkaitan dengan rencana pertemuan para Serikat Pekerja dan Serikat Buruh bersama Dinas Ketenagakerjaan provinsi Sumatera Utara yang berlangsung Kamis 16 Maret 2023 terkait pembentukan Panitia Hari Buruh May Day 2023.

Selain perayaan May Day, mencuat juga wacana untuk mengagendakan kegiatan pemberian santunan pada keluarga almarhum Rusli yang dikenal sebagai salah satu pahlawan buruh Sumatera Utara yang meregang nyawa memperjuangkan nasib buruh.
Editor: Budi

T#g:BuruhMay Daytokoh buruh
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 25 Apr 2024 17:45

    Ratusan Buruh PT Samawood Demo Tolak PHK

    Ratusan massa buruh PT Samawood di Jalan Sei Belumai Hilir, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang menggelar aksi unjukrasa didepan Pabrik. Kamis 25/4/2024 siang sekita


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️