Senin, 08 Agu 2022 17:03
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022

PT Chakra Adi Dharma Rantauprapat Diduga Berhentikan Karyawan Secara Sepihak

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Afridal
Jumat, 05 Agu 2022 22:35
Istimewa
Ilustrasi
PT. Chakra Adi Dharma Cabang Rantauprapat, diduga berhentikan karyawan secara sepihak, yang sudah bekerja selama kurang lebih 4 (empat) tahun lamanya , Jumat (05/08/2022). 

Kejadian tersebut bermula dikatakan Rudi Gunawan yang bekerja sebagai Sales People (Sahabat Honda) kepada awak media, bahwa ia dikeluarkan dari group whatsapp yang merupakan sarana tempat ia bekerja. 

"Saya heran tiba tiba saya dikeluarkan dari group bang, padahal itu tempat saya untuk melakukan Poling (Cek) nasabah saya yang membeli sepeda motor bang dan anehnya pimpinan saya langsung blokir kontak Nomor whastapp saya", ucapnya.

Lanjut setelah kejadian tersebut Rudi Gunawan menemui pimpinannya Harianto ke Dialer Sepeda Motor Cakra Adi Dharma dijalan Ahmad Yani, Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara untuk memintai penjelasan kepada pimpinannya.

"Setelah bertemu dengan Bos Harianto saya disuruh ambil dua pilihan, membuat surat pengunduran diri baik baik supaya pesangon saya dibantu uruskan, atau diberhentikan secara tidak hormat" Katanya Rudi. 

Dikatakan Rudi juga pada saat itu kepada pimpinannya, "Saya mau buat surat pengunduran diri atas paksaan bapak ya" Sampainya kepada pimpinan, namun pimpinannya mengatakan, "berarti kamu memilih diberhentikan secara tidak hormat" Bilang Harianto Selaku Kepala Operasional Cakra tersebut. 

Sementara itu Harianto Selaku kepala operasional saat ditemui wartawan di ruangan kerjanya, menjelaskan kepada awak media, ia memberhentikan Rudi Gunawan karena adanya temuan permasalahan melakukan setor uang konsumen kurang. 

"Kasus pertama dia sudah berbohong samaku, contoh seperti tadi, ada uang penjualan unit yang seharusnya distornya 21 juta, akan tetapi disetornya hanya 18 juta, jadi saya tanya Rud itu kenapa setorannya kurang, dia bilang pedingan dari konsumen, begitu saya verifikasi ke konsumen melalui admin saya, konsumen bilang sudah setor semua" Sebut Harianto. 

Lanjut ketika ditanyakan awak media apakah sudah ada memberikan surat peringatan pertama dan kedua secara tertulis kepada karyawan tersebut, Harianto mengatakan tidak ada secara tertulis secara administrasi, hanya peringatan melalui whastapp saja. 

"Tidak ada teguran secara administrasi, hanya peringatan melalui whastapp saja" Tegasnya. 

Dikatakan Harianto juga bahwa kedepan surat pemecatan terhadap karyawan tersebut akan diberikan kepada yang bersangkutan. 

Ketika dicecar pertanyaan kembali oleh awak media terkait dengan status karyawan Rudi Gunawan apakah berstatus karyawan kontrak atau karyawan tetap, Harianto mengatakan tidak tau dengan sedikit raut wajah bingung. 
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022
Editor: Junaidi

T#g:penggelapankaryawansales
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Des 2021 13:32

    Usai Dipermak Warga, Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Diserahkan ke Polisi

    Diduga menggelapkan sepeda motor, Warga Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (21/12) sekira pukul 14.00WIB diserahkan ke kantor polisi dalam kondisi luka lebam yang didu

  • Rabu, 14 Apr 2021 09:44

    5 Pria Diringkus Polsek Lubuk Pakam, Gelapkan Sepeda Motor Milik Pengadilan Agama

    Unit Reskrim Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang dipimpin Kanit Reskrim Iptu D Manalu SH, meringkus 5 pria pelaku penggelapan sepeda motor milik Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Senin (12/4/2021).Ke

  • Selasa, 19 Jan 2021 21:19

    Tokoh Papua: KKB Melakukan Penyerangan, Dewan Gereja Bisu Seribu Bahasa

    Dewan Gereja mencoba menutup-nutupi fakta bahkan mendukung aksi pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penyerangan terhadap Misionari

  • Jumat, 18 Sep 2020 22:08

    Setelah seharian jalan bersama hingga subuh, Riki larikan sepeda motor korban

    Berdasarkan laporan Polisi nomor : LP/61/IX/2020/SPKT -A- SB, tanggal 9 September 2020, Unit Reskrim Polsek Sei Bingai, Polres Binjai, akhirnya mengamankan seorang Pria Pengangguran (Terlapor/terduga

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak