Senin, 04 Jul 2022 04:43

Wali Kota - Forkopimda Medan Silaturahmi dengan Serikat Buruh dan Pekerja

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 20 Des 2021 15:40

Pertemuan silaturahmi dengan pimpinan serikat buruh dan pekerja di Medan, Minggu (19/12/2021) malam.
 (Foto Dinas Kominfo Medan)

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan terus berbenah dan menjalin komunikasi yang lebih baik dengan buruh dan pekerja, untuk memperoleh masukan yang lebih luas dalam membuat keputusan.  

Hal ini disampaikannya dalam pertemuan silaturahmi dengan pimpinan serikat buruh dan pekerja di Medan, Minggu (19/12/2021) malam di rumah dinas wali kota. Turut hadir dalam pertemuan ini Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Dandim 0201 Medan Kolonel Inf Hindratno Devianto, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dalam pertemuan itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan terima kasih kepada Forkopimda serta serikat buruh dan pekerja yang telah menjalin komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan Pemko Medan. 

Mungkin ada beberapa hal yang tidak terkomunikasikan, untuk itu Pemko Medan melakukan pembenahan secara internal agar sama-sama bekerja dan berkolaborasi.

“Dengan demikian, Pemko Medan, saya dan Pak Wakil bisa benar-benar mendapatkan masukan yang luas lagi, termasuk dalam pengambilan keputusan yang berdampak pada masyarakat. Kalau mengambil keputusan tidak bersama-sama, tentunya hasil keputusan itu sendiri pasti ada yang menolak dan menerima", ungkap Bobby Nasution.

Wali Kota menyatakan, Pemko Medan menyadari harus terus berkomunikasi dengan pemangku kepentingan, termasuk dengan pemerintah atasan dan mengikuti aturan yang ada.

Bobby Nasution juga mengungkapkan, pertemuan yang digelar malam ini bukan hanya seremoni. Hasil diskusi pertemuan ini akan ditindaklanjuti.
 
“Saya selalu tekankan kepada OPD, setiap ada rapat, setiap ada pertemuan, saya tidak itu sebagai seremonial. Dicatat betul, diingatkan betul, karena akan menjadi catatan bagi saya sendiri", ucapnya.

Pada pertemuan itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan terima kasih kepada serikat buruh dan pekerja beberapa waktu ke belakang ini menyampaikan aspirasi dalam aksi yang damai.

Dia juga mengingatkan Kadisnaker Medan, Hanna Lore Simanjuntak, agar dapat menjalin komunikasi yang baik dengan buruh dan pekerja. 

Dalam pertemuan itu Kapolrestabes dan Dandim juga menyampaikan sambutannya. Saat itu, Kapolrestabes Medan dan Dandim sependapat bahwa silaturahmi yang digelar Bobby Nasution ini mengefektifkan komunikasi hingga persoalan-persoalan yang tersumbat bisa tersalurkan.

Polrestabes, Kodim, dan Pemko Medan akan tetap berkolaborasi dan bersinergi untuk sama-sama menjaga kondusivitas Medan.

Baik Kapolrestabes maupun Dandim juga mengapresiasi para pimpinan serikat buruh dan pekerja yang dapat mengendalikan rekan-rekannya hingga unjuk rasa berjalan aman dan tertib.

Pertemuan silaturahmi ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Diawali dengan makan malam bersama dan selanjutnya perwakilan dari serikat buruh dan pekerja diberikan kesempatan berbicara menyampaikan aspirasinya.
Editor: Budi

T#g:BuruhPekerjaserikat
Berita Terkait
  • Minggu, 26 Jun 2022 20:36

    Sekda Pematangsiantar Lepas 100 Tenaga Kerja ke Batam

    Sebanyak 100 tenaga kerja asal Kota Pematangsiantar dilepas untuk diberangkatkan ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Acara pelepasan berlangsung di pelataran kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker

  • Rabu, 22 Jun 2022 19:12

    Satu tahun tidak digaji, puluhan karyawan PT EMB mengadu ke Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon

    Puluhan karyawan PT. Eserindo Multi Bangun (PT EMB) yang beralamat di jalan Sisingamangaraja kota Ambon mengadu ke Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon karena hingga setahun lamanya mereka tidak menerima upa

  • Jumat, 17 Jun 2022 02:17

    Jokowi Bakal Temui 8.000 Alumni Kartu Prakerja di Sentul

    Presiden Joko Widodo bakal bertemu dengan 8.000 alumni Kartu Prakerja di Sentul International Convention Centre (SICC) pada Jumat (16/6/2022), pukul 14.00 WIB.Ketua Tim Pelaksana Program Kar

  • Rabu, 15 Jun 2022 21:25

    Bobby Nasution sambut baik dukungan Konsul Amerika Serikat

    Pemko Medan menyambut baik dukungan Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui United States Agency for International Development (USAID) untuk dalam tata kelola pemerintahan melalui program USAID ERAT (

  • Sabtu, 14 Mei 2022 22:54

    Buruh Apresiasi Polri, Mayday Fiesta di GBK Berjalan Lancar

    Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengapresiasi pihak kepolisian yang turut membantu pengamanan sehingga peringatan Hari Buruh Sedunia atau Mayday yang di gelar di Stadi

  • Sabtu, 14 Mei 2022 19:34

    Pekik Perjuangan Buruh dari Kapolri saat Puncak Peringatan May Day

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam acara puncak peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day Fiesta tahun 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (14/5/2022)

  • Sabtu, 14 Mei 2022 13:44

    Presiden Jokowi: Hentikan Perang Sekarang Juga

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerukan untuk menghentikan perang di Ukraina sekarang juga. Hal ini ditegaskan Presiden pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS yang digelar di Departe

  • Kamis, 12 Mei 2022 20:42

    Pemko Medan Dukung Pembangunan Kantor Konsulat AS

    Pemko Medan mendukung penuh pembangunan Kantor Konsulat Amerika Serikat (AS) di Medan. Sebagai bentuk dukungan, Wali Kota Medan Bobby Nasution telah menginstruksikan kepada seluruh OPD terkait di ling

  • Kamis, 21 Apr 2022 12:01

    Gubernur Buka Puasa Bersama Buruh, Berdoa Agar THR Segera Cair

    Edy Rahmayadi berbuka puasa bersama para buruh di Masjid Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (20/4). Gubernur mengajak para buruh untuk berdoa bersama agar Tunjangan Ha

  • Rabu, 06 Apr 2022 23:26

    Pekerja Ini Bakal Dapat Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta

    Usai memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah mempersiapkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja yang bergaji di bawah Rp 3,5 juta.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak