Kamis, 28 Mar 2024 15:49
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Harga Cabai Merah menanjak, Kadis: Hasil panen sudah mulai habis

Deli Serdang (utamanews.com)

Oleh: Sofyan Kurniawan

Selasa, 02 Nov 2021 16:02

Istimewa
Sebagian besar harga bahan pokok utama di pasar tradisional Kabupaten Deli Serdang menanjak pada awal pekan ini. Kenaikan tertinggi dialami oleh cabai merah. 

Berdasarkan pengamatan awak media, di pasar tradisional MMTC, Selasa (2/11), harga cabe merah masih sekitar Rp 40.000 - Rp 42.000 per Kilogram (Kg). 

Ichen Purba, pedagang cabai di pasar Tradisional MMTC, mengungkapkan "Hari ini kita jual cabe merah di harga 40 ribu, bahkan ada yang jual 42 ribu sekilo nya."

Ichen menambahkan, sudah sekitar 2 minggu ini memang cabe merah naik. "Ga pernah lagi di bawah 30 ribu per kilo kayak sebelumnya. Katanya karena permintaan dari luar daerah penawarannya lebih tinggi, jadi masuk kesana kebanyakan" ujarnya. 

Hasil konfirmasi awak media utamanews kepada Kadis Pertanian Kabupaten Deli Serdang, Ir. Kamaluddin, M.MA, Selasa (1/11), melalui pesan singkat Whatsapp terkait kenaikan harga cabai merah di Kabupaten Deli Serdang, membenarkan hal tersebut.
 
"Harga cabai tingkat konsumen memang mengalami kenaikan disebabkan panen di tingkat petani sudah habis, dan pasokan dari luar daerah seperti cabai kotak masih belum masuk. Saat ini sedang dilakukan penanaman di tingkat petani." pungkasnya.
Editor: Herda

T#g:CabaiDeli Serdangmmtcpasar
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️