Sabtu, 24 Feb 2024 22:29
Apresiasi Pesta Wirausaha Sumut 2023,

Ijeck Harap TDA Terus Hadir untuk UMKM

Medan (utamanews.com)

Oleh: Salman

Rabu, 01 Mar 2023 21:41

(DISKOMINFO SUMUT)
Pesta Wirausaha Sumut 2023 oleh Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) di Asrama Haji Medan, Rabu (1/3).
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi gelaran Pesta Wirausaha Sumut 2023 oleh Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) di Asrama Haji Medan, Rabu (1/3).

“Saya senang karena acara yang digelar TDA ini membantu UMKM untuk bangkit, lebih melek digital, menambah koneksi dan menambah wawasan lainnya terkait bidang usaha sehingga ke depan pelaku UMKM mampu bersaing baik secara lokal, nasional hingga ke luar,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat memberi kata sambutan pada acara Pesta Wirausaha Sumut 2023.

Ijeck juga mengapresiasi semangat para pengusaha yang turut hadir meramaikan kegiatan termasuk anak-anak muda. Menurutnya, jiwa entrepreneur memang harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda agar ke depan bisa menjadi pribadi yang mandiri.

“Semuanya yang hadir di sini karena memang semangatnya bagaimana menjadi entrepreneur di bidang usahanya masing-masing, tak mengenal itu mau usaha besar ataupun usaha kecil. Anak-anak muda juga banyak hadir, ini yang harusnya kita dukung karena generasi bangsa ini ke depan harus bisa menjadi generasi yang mandiri, kreatif dan kaya akan inovasi,” ujarnya.

Kesempatan itu, Ijeck mengaku penasaran dengan kisah awal berdirinya TDA dan bisa bertahan sampai saat ini hingga usianya mencapai 17 tahun. “Kepada Bapak Ibrahim sebagai Presiden TDA, saya boleh tahu kenapalah dulu awalnya terbentuk TDA ini, semangatnya semangat apa atau ada pengalaman-pengalaman, nanti saya bicara khusus sama Pak Ibrahim. Tapi saya senang dari namanya saja, filosofi Tangan di Atas bermakna berdoa dan berusaha,” ujar Ijeck.

Lanjut Ijeck, ia berharap TDA terus berkegiatan untuk mengembangkan UMKM. Covid-19 lalu telah membuktikan kontribusi UMKM menopang perekonomian di Indonesia. “Semoga dalam acara ini semua pelaku usaha bisa saling bertukar informasi, mudah-mudahan TDA bisa terus berkegiatan dan melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang lebih baik dan sukses dan jangan lupa sedekah agar apa yang kita lakikan berkah,” tutupnya.

Hadir menyambut kedatangan Ijeck, Presiden TDA 7.0 Ibrahim Mochamad Bafagih, Ketua TDA Medan Kinantan dan seluruh jajaran pengurus TDA Medan dan Panitia Pesta Wirausaha Sumut 2023.

Acara yang mengusung tema 'Besarkan Negeri Dengan Wirausaha' ini diisi oleh panggung inspirasi, kelas digital, kelas mentoring, kuliner dan fashion festival, hiburan, pameran industri dan jasa, games dan kuis interaktif.

Editor: Herda

T#g:wirausaha
Berita Terkait
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️