Jumat, 23 Feb 2024 15:04

Jokowi Happy, INA Pecah Telur Setelah 14 Bulan Dibentuk

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Andi

Kamis, 14 Apr 2022 23:24

BPMI
Penandatanganan perjanjian oleh Indonesia Investment Authority (INA) Tahun 2022
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah menyaksikan perjanjian kerja sama perdana Indonesia Investment Authority (INA) untuk pertama kalinya sejak dibentuk.

Sejak dibentuk dan diumumkan ke publik oleh Jokowi pada Januari 2021 lalu, Sovereign Wealth Indonesia Fund (SWF) asli dalam negeri itu akhirnya mengantongi perjanjian kerja sama pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur.

"Hari ini saya sangat senang, telurnya pecah," kata Jokowi saat memberikan arahan dalam penandatanganan perjanjian oleh Indonesia Investment Authority (INA) Tahun 2022 yang ditayangkan secara virtual, Kamis (14/4/2022).

Sebagai informasi, INA bersama Hutama Karya meneken perjanjian strategis pembiayaan dengan nilai mencapai lebih dari Rp 39 triliun. Perjanjian ini akan mencakup pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera dan Trans Jawa.

"Ini akan memberikan efek kepercayaan dari domestik maupun internasional terhadap cara pengelolaan keuangan kita," kata Jokowi.

Jokowi berharap penandatanganan kerja sama ini menjadi sebuah babak baru. INA diharapkan dapat memberikan kepercayaan investor yang ingin menempatkan dananya untuk kebutuhan berinvestasi di Indonesia.

"Banyak yang akan investasi masuk lewat INA dan INA bisa bekerja sama dengan BUMN dan swasta yang kita harapkan akan memberikan efek ekonomi ke negara kita," tegas Jokowi.
Editor: Tessa

Sumber: cnbcindonesia.com

T#g:Hutama KaryaIndonesia Investment Authoritypembiayaan
Berita Terkait
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️