Minggu, 19 Mei 2024 08:45
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Perumda Tirtauli Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan ULi, dr Susanti Dewayani SpA Berharap Dapat Mendongkrak Perekonomian

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Selasa, 20 Des 2022 12:40

Istimewa
Pengenalan Produk Air Mineral Kemasan "ULI" di Waduk Simarimbun, jl. Parapat Kel. Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa (20/12/2022)
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranada H.K Erizal Ginting SH, Dewan pengawas dan Para Direktur Perumda Tirtauli, dan Forkopimda Pematang Siantar menghadiri acara Pengenalan Produk Air Mineral Kemasan "ULI" di Waduk Simarimbun, jl. Parapat Kel. Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa (20/12/2022), Pukul 09.30 WIB.

Dalam sambutannya Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA menyatakan bahwa air adalah sumber kehidupan. Pada umumnya manusia tidak bisa hidup lama tanpa adanya air. Manusia bisa hidup beberapa pekan tanpa makanan. Namun hanya mampu bertahan hidup sekitar 2 (dua) sampai 3 (tiga) hari tanpa minum. 
Peninjauan pengemasan Produk Air Mineral Kemasan "ULI" di Waduk Simarimbun, jl. Parapat Kel. Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa (20/12/2022)
"Itulah sebabnya air merupakan sumber kehidupan dan tubuh manusia yang sangat membutuhkan air. Tetapi, air yang masuk ke dalam tubuh tidak cukup hanya air yang bersih, melainkan juga harus steril, sehat, dan berkualitas, sehingga air minum harus melalui beberapa tahapan proses,” tukasnya.

“Saya pribadi dan atas nama pemerintah kota pematang siantar mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada perusahaan umum daerah (perumda) tirta uli yang hari ini, selasa 20 desember 2022 memperkenalkan produk air mineral “ULi”. Alhamdulillah, mulai hari ini perumda tirta uli tidak hanya melayani masyarakat di bidang air bersih, tetapi juga memproduksi air mineral dalam kemasan dan resmi diperkenalkan kepada masyarakat kota pematang siantar,” imbuh Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA berpesan, agar perumda tirta uli terus memperhatikan kualitas, serta mendorong agar produk air mineral “ULi” bisa didistribusikan ke instansi pemerintah, tni/polri, juga dunia usaha seperti toko-toko retail, hotel, restoran, dan rumah makan.

“Saya mengharapkan “ULi” hadir sebagai produk asli daerah yang diunggulkan, dibanggakan, dan diharapkan mendongkrak perekonomian masyarakat. Manfaatkan juga jejaring media sosial dan untuk mempromosikan air mineral “ULi” ini dengan cara yang efektif dan efisien. Saya juga berharap produk air mineral “ULi” ini memiliki nilai lebih dibandingkan dengan produk air mineral yang selama ini sudah ada di pasaran, sehingga produk air mineral “ULi” ini bisa bersaing secara sehat dengan produk lainnya. Saya juga memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan air mineral “ULi”.  Semoga air mineral “ULi” menjadi salah satu produk air mineral kemasan terbaik dan memberikan kontribusi positif terhadap berkembangnya dunia industri di kota pematang siantar,” ungkap dr Susanti Dewayani SpA.

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA yakin, dengan semangat kerja keras, kerja sama, sinergi, dan kolaborasi, perumda tirta uli mampu memasarkan produk air mineral “ULi” ini sehingga akan menjadi produk unggulan dan kebanggaan masyarakat kota pematang siantar.

Disamping itu, Direktur Utama Perumda Tirtauli Zulkifli Lubis dalam laporannya mengatakan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtauli Kota Pematang Siantar meluncurkan merk “ULi” yang merupakan Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) melalui pengelolaan Koperasi Tirta Uli Jaya.

“Air Minum Dalam Kemasan ULi sudah memiliki Sertifikat Produk Penggunaan tanda SNI oleh badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri Balai Riset dan Standarisasi Industri Medan Kementerian Perindustrian dengan Nomor SNI. 3553;2015 tertanggal 18 April 2022. Kemudian Surat Izin Edar Pangan dan Olahan okeh BPOM RI dengan nomor sertifikat BPOM RI MD 265202001356 tertanggal 17 Oktober 2022. Sertifikat Halal oleh Kemenag RI melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Republik Indonesia (BPJPH RI) dengan nomor sertifikat ID12110000477740522 tertanggal 27 Oktober 2022,” terangnya.

Produk AMDK ULi direncanakan akan memproduksi 3 Jenis Produk Kemasan yakni, Kemasan Galon, Kemasan 330ml dan 600ml, dan Kemasan Cup/Gelas.

“Produk AMDK ULi diharapkan menjadi Produk Unggulan di Lingkungan Pemerintah Kota, Lembaga-lembaga, dan masyarakat Kota Pematang Siantar bahkan dapat GO Regional, Nasional, dan Internasional serta dikelola dengan serius dan profesional,” ucapnya.

Selanjutnya, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA, Ketua Dekranasda H.K Erizal Ginting SH, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar Teuku Munandar, Para Dewan Pengawas Perumda Tirtauli Syaiful Amin Lubis, Aris SH, Pardamean Silaen, Para Jajaran Direktur Perumda Tirtauli Pematang Siantar Zulkifli, Arianto, Andarianto meluncurkan Produk ULi secara bersama-sama disaksikan Para OPD, Staf Jajaran Perumda Tirtauli, Para Camat, Para Lurah, Insan Pers, Para Stakeholder, serta seluruh tamu undangan lainnya.

Kemudian dilanjutkan meninjau proses pembuatan langsung air minum dalam kemasan ULi yang bertepatan dekat dengan lokasi acara berlangsung.
Editor: Yudi

T#g:BUMD Pematang SiantarPDAM TirtauliSusanti Dewayaniair minum kemasan
glazed
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️