Kamis, 26 Mei 2022 08:24
  • Home
  • Ekonomi
  • Qoala Plus Ajak Tenaga Pemasar Tingkatkan Inklusi Keuangan Indonesia

Qoala Plus Ajak Tenaga Pemasar Tingkatkan Inklusi Keuangan Indonesia

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Cici
Selasa, 18 Jan 2022 13:58
Istimewa
(kiri ke kanan) Banua Sianturi, Senior Vice President Sales Qoala Plus - Tommy Martin, Co-Founder & COO Qoala 
Sebagai salah satu bentuk inovasi keuangan digital yang semakin berkembang, insurance technology (insurtech) menjadi salah satu platform yang membawa banyak perubahan bagi industri asuransi.

Kehadiran industri insurtech dengan penggunaan kemajuan teknologi yang mendukung, memberikan solusi kemudahan akses asuransi dari hulu ke hilir bagi seluruh masyarakat. Secara garis besar, insurtech juga menjadi sarana yang membantu terciptanya inklusi keuangan di Indonesia.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menargetkan tingkat inklusi keuangan Indonesia naik hingga 90% pada tahun 2024. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat indeks inklusi keuangan nasional tahun 2019 mencapai 76,19 persen dengan tingkat literasi keuangan sebesar 38,03 persen.

Target ini berjalan searah dengan misi Qoala Plus, yaitu memberikan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk bisa memasarkan dan memperoleh asuransi secara lebih mudah dan terjangkau.

Tirto Utomo, selaku Direktur Bisnis Qoala Plus menyatakan “Lewat kehadiran Qoala Plus, kami memungkinkan tenaga pemasar asuransi atau yang kami sebut Mitra Qoala Plus, untuk menemukan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi HCP (hospital cash plan), asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, hingga asuransi jiwa dan kesehatan. Para tenaga pemasar ini akan menjadi roda penggerak pertumbuhan penetrasi asuransi yang bersinggungan langsung dalam menciptakan inklusi keuangan, selaras dengan target pemerintah”.

Didirikan sejak 2018, Qoala Plus sebagai platform digital dan salah satu unit bisnis perusahaan insurtech Qoala, mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang mudah diakses dan inovasi produk asuransi digital.

Aplikasi Qoala Plus ini memudahkan para tenaga pemasar untuk menawarkan berbagai jenis produk dengan proses end to end yang dapat dilakukan secara digital serta mempercepat proses verifikasi dan penerbitan polis. 

Sistem digital ini juga mempermudah para tenaga pemasar mendapatkan komisi secara instan dan tak terbatas. Variasi produk yang komprehensif dimiliki Qoala Plus memberikan kesempatan untuk para tenaga pemasar menawarkan lebih banyak produk asuransi yang sesuai dengan pelanggan.

Performa Qoala Plus selama Tahun 2021

Di tahun 2021, Qoala berhasil menjadi salah satu perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara terutama dalam hal penjualan asuransi retail. Hal ini juga didukung dengan pencapaian Qoala Plus yang mencatatkan pertumbuhan angka pemasaran produk asuransi hingga lebih dari 5 kali lipat dibanding tahun 2020.

Pertumbuhan ini juga diikuti dengan lebih dari 50 ribu tenaga pemasar baru yang bergabung dengan Qoala Plus di tahun 2021 yang tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang,  Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, Manado.

Senior Vice President Sales Qoala Plus, Banua Sianturi menambahkan, aplikasi Qoala Plus juga bermanfaat bagi para perusahaan asuransi dengan membantu meningkatkan penjualan produk melalui channel distribusi baru lewat akses dan layanan yang terdigitalisasi.

Deputi Chief Sales Officer Sompo Insurance Indonesia, Ken Sukasah, menyatakan, “Sejak 2020, Sompo Insurance telah bermitra dan berkolaborasi dengan Qoala Plus dalam mengembangkan produk asuransi terintegrasi. Melalui kerja sama ini, kami telah berhasil menciptakan ekosistem digital asuransi yang memberi kemudahaan akses dari awal pembelian hingga klaim bagi masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan asuransi kami. Melangkah bersama di tahun 2022, kami akan terus bermitra, menghadirkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan terus berinovasi, sesuai misi kami dalam memberikan rasa aman dan ketenangan kepada para mitra dan pelanggan, baik dalam kebutuhan bisnis maupun personal.”

Upaya Qoala Plus Ajak Tenaga Pemasar Tingkatkan Inklusi Keuangan

Selaras dengan tujuan tersebut, Qoala Plus juga mengadakan serangkaian acara Qoala Plus Kick Off di beberapa kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung dan Medan. Dalam rangkaian acara ini, Qoala Plus akan bertemu dengan para tenaga pemasar untuk membahas visi misi dalam tahun 2022 serta memberikan apresiasi kepada para tenaga pemasar yang telah berhasil mencapai target di 2021.

Di tahun 2022 ini, Qoala Plus menargetkan pertumbuhan angka pemasaran asuransi lebih dari 5 kali lipat dari 2021. Hal ini selaras dengan visi Qoala untuk turut mengembangkan industri asuransi nasional serta meningkatkan angka inklusi keuangan di Indonesia.

Qoala Plus juga turut meningkatkan kesejahteraan tenaga pemasar melalui peningkatan kecanggihan teknologi yang memberikan kemudahan akses asuransi, serta terus melakukan edukasi kepada tenaga pemasar dan mendorong digitalisasi proses kerja agar tenaga pemasar menjadi lebih produktif.
Editor: Elya

T#g:Qoala Plusaplikasiasuransipemasar
Berita Terkait
  • Jumat, 20 Mei 2022 14:50

    BPJS Kesehatan Medan Sosialisasikan Program JKN Mobile 'PANDAWA, CHIKA dan NIK'

    Guna memberikan kemudahan terkait pengetahuan tentang aturan-aturan baru, pihak BPJS Kesehatan Kota Medan, undang 21 kordinator kecamatan PKH se kota Medan, Kamis (19/5/2022) yang diselenggarakan di s

  • Kamis, 19 Mei 2022 17:29

    Kapolda Sumut apresiasi Bhabinkamtibmas sebagai 'problem solver'

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi membuka pelaksanaan kegiatan Asistensi Capacity Building dan Binev Tingkat Polda oleh Korbinmas Baharkam Polri bertempat di Aula Tribrata Pol

  • Rabu, 27 Apr 2022 10:07

    Jelang Lebaran 2022, Tokopedia Paparkan Tren Belanja dan Pertumbuhan Penjual di Seluruh Indonesia

    Berdasarkan data internal Tokopedia, Makanan dan Minuman, Kesehatan, Rumah Tangga, Elektronik, dan Perawatan Diri adalah kategori terlaris selama periode kampanye Tokopedia Ramadan Ekstra (data 25 Mar

  • Senin, 25 Apr 2022 19:05

    Pj Sekdaprov Sumut Apresiasi Peluncuran Aplikasi SI LPPD Versi 1.1 dan Kovi Otda

    Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis mengapresiasi peluncuran Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) Versi 1.1 dan Ko

  • Sabtu, 16 Apr 2022 11:56

    Kenal di MiChat, TNI Gadungan Curi Sepeda Motor Cewek Binjai Lalu Jual Murah di Market Place FB

    Personil Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang pria diduga pelaku Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan, Jumat (15/4).Adapun pelaku yang berhasil diamankan di

  • Selasa, 12 Apr 2022 21:02

    Pemprov Sumut dan BMKG Komitmen Tekan Korban Bencana Alam Hidrometeorologi Hingga Nol

    Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) bersama Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berkomitmen menekan korban bencana alam hingga angka 0 atau zero victim. Hal tersebut dap

  • Selasa, 05 Apr 2022 08:05

    Masyarakat Kota Medan sangat terbantu dengan adanya Kanal Pengaduan Disdik

    Komitmen Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam membenahi dan meningkatkan pelayanan publik sudah terbukti. Seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan pun diminta Bobby Nasution untuk berinovasi guna meningk

  • Selasa, 29 Mar 2022 19:19

    Wawako Binjai: Pencegahan Stunting Adalah Komitmen Bersama

    Upaya percepatan penurunan stunting memerlukan komitmen yang kuat dari semua pihak. Tidak hanya di tingkat Kota, akan tetapi hingga sampai di tingkat Kecamatan dan Kelurahan haruslah optimal.Hal itu d

  • Jumat, 11 Mar 2022 19:11

    Pengisian Aplikasi Sislitbang harus segera dilaksanakan secara maksimal

    Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan kembali menggadakan kegiatan diklat di tempat kerja tentang pengisian Aplikasi Puslitbang yang diadakan, Senin (7/3/2022) di ruang rapat Puslitban

  • Jumat, 25 Feb 2022 08:25

    Ilyas Sitorus: Bank Sumut Siap Fasilitasi Application Programming Interface

    Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan bahwa sejak dimasa Pandemi Covid-19 Disdik Batu Bara banyak memanfaatkan digitalisasi dalam bidang pendidikan. Selain dalam pembelajaran juga yang tak

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak