Senin, 04 Jul 2022 04:44
  • Home
  • Ekonomi
  • Setelah Bertemu Jokowi, Elon Musk Buka Peluang Buat Perusahaan Di Indonesia

Setelah Bertemu Jokowi, Elon Musk Buka Peluang Buat Perusahaan Di Indonesia

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Diab
Sabtu, 21 Mei 2022 16:21
BPMI
Kunjungan Presiden Jokowi ke SpaceX
Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Founder SpaceX dan Tesla di Amerika Serikat membawa kabar positif bagi Indonesia. Elon Musk disebut tertarik untuk membuat perusahaan di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur TBS Energi Utama Pandu Patria Sjahrir yang merupakan salah satu pengusaha yang ikut bersama Luhut saat bertemu Elon Musk sebelum pertemuan dengan Jokowi.

Pandu menyebut, Elon Musk tertarik di Indonesia karena harga nikel dunia yang sporadik. Menurut dia, jika Elon Musk butuh harga nikel yang stabil harus mendirikan perusahaan di Indonesia karena Indonesia menjadi salah satu negara penghasil nikel terbesar di dunia.

“Karena kan isu terbesarnya adalah harga nikel yang sporadik, kalau misalnya harga nikelnya bisa teratur, tapi kamu harus bawa value added ke Indonesia, bangun hulu ke hilir. Kalau nggak doesn't make sense,” ucap Pandu di acara Blak-blakan detik.com yang dilihat pada Sabtu (21/5/2022).

Pandu melanjutkan pertemuan dengan Jokowi semakin memperkuat keinginan Elon Musk untuk merealisasikan kerja sama dengan Indonesia. Dia menyebut, semua negosiasi berjalan dengan baik dan konsisten hingga hari ini.

“Kalau dari omongan terakhir yang saya tahu, pembicaraan terakhir yang saya tahu, pembicaraan terakhir ketika pak presiden bertemu dengan dia ya memang begitu arahnya. konsisten kok,” tegas Pandu.

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Elon Musk di sela-sela kunjungan kerja ke Amerika Serikat. Pada pertemuan tersebut, Elon Musk melihat potensi Indonesia begitu besar dan merasa terhormat didatangi langsung oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut di Stargate SpaceX.
Editor: Budi

T#g:NikelSpaceX
Berita Terkait
  • Kamis, 09 Jun 2022 01:09

    Presiden Resmikan Pembangunan Industri Baterai Listrik Terintegrasi

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memulai tahapan pembangunan industri baterai listrik terintegrasi. Acara peresmian digelar di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Ja

  • Jumat, 20 Mei 2022 01:20

    Rocky Gerung: Presiden Disuruh Mengemis Oleh Oligarki Nikel

    Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Presiden Jokowi disuruh mengemis bisnis oleh oligarki.Hal itu disampaikan Rocky merespons Jokowi yang bertemu dengan CEO Tesla 

  • Selasa, 17 Mei 2022 16:47

    Elon Musk dan Jokowi Bicarakan Proyek Masa Depan

    Banyak yang bertanya-tanya soal pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Bos Tesla sekaligus pendiri Space X, Elon Musk.Elon pun akhirnya angkat bicara mengenai pertemuannya dengan Presiden Jokowi, dan m

  • Selasa, 17 Mei 2022 07:17

    Jokowi bertemu Elon Musk, Ini potensi teknologi satelit yang bisa digarap

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru-baru ini bertemu langsung dengan Elon Musk di Amerika Serikat untuk mendiskusikan potensi kerja sama, diantaranya mengenai investasi hingga teknologi. Ketua

  • Minggu, 15 Mei 2022 07:45

    Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk di SpaceX

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat. Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket SpaceX bersama Elon Musk selaku founder SpaceX.Berdasarkan keter

  • Kamis, 30 Des 2021 14:30

    Elon Musk Siapkan Keberangkatan Koloni Manusia ke Planet Mars

    (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni/File Photo)Elon Musk dengan perusahaannya SpaceX, berambisi segera membangun koloni manusia di Planet Mars. Ia telah beberapa kali menyebut alasannya, yang terbaru adalah

  • Kamis, 23 Des 2021 11:53

    Ke PSI, Jokowi: 16 Negara sudah kumpul, bubar karena kita tidak mau tanda tangan

    Presiden Joko Widodo menceritakan soal penolakan Indonesia untuk mengikat perjanjian yang hanya membolehkan Indonesia mengekspor bahan mentah di G20.

  • Sabtu, 27 Feb 2021 13:47

    Pemerintah Siap Perjuangkan Nikel Indonesia Lawan Gugatan Uni Eropa

    Pemerintah Indonesia siap memperjuangkan dan melakukan upaya pembelaan terhadap gugatan Uni Eropa (UE) atas sengketa kebijakan terkait bahan mentah (DS 592).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak