Kamis, 18 Apr 2024 23:44
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Tips Berlibur ke Pantai

Medan (utamanews.com)

Oleh: Rachel

Minggu, 24 Jun 2018 08:24

Wisata Belitung
Berlibur ke pantai menjadi pilihan favorit banyak orang. Ternyata, bermain air memang terbukti membuat bahagia.

Berada di dekat air, seperti laut, danau, pantai, atau sungai, disebutkan bisa mengurangi rasa depresi. Selain itu, manfaat lainnya adalah meningkatkan kreativitas karena otak menjadi lebih rileks. Anak-anak pun akan memiliki memori yang indah dan penuh imajinatif saat mereka asyik membangun istana pasir.

Berlibur ke pantai juga membuat stres kita berkurang. Salah satu alasannya adalah melihat air yang biru dan lautan luas akan membuat kita ingat kembali betapa besarnya dunia ini dan kecilnya masalah yang kita hadapi.


Beberapa tips berlibur ke pantai adalah sebagai berikut:

Informasi Pantai.
Pastikan informasi yang kita miliki mengenai pantai yang akan kita tuju cukup seperti keadaan gelombang, ada tidaknya batu karang, kebersihan pantai, dan lainnya. Jika dirasa aman dan cocok sebagai tempat liburan keluarga, lakukan persiapan barang dan perbekalan yang akan dibawa seperti baju ganti, handuk, pelampung, tabir surya, makanan & minuman, kamera dan uang.

Pakaian, Topi dan Tabir Surya.
Pakailah topi untuk melindungi kepala, gunakan kacamata jika tidak tahan silau matahari, kenakan pakaian katun atau yang menyerap keringat serta oleskan tabir surya di sekujur tubuh.

Secara umum, hindari warna-warna gelap seperti hitam atau biru tua karena menyerap panas. Sebaliknya, gunakan warna-warna seperti cerah atau netral seperti putih dan krem. Tidak ada salahnya juga bereksperimen dengan motif.

Hindari juga baju-baju yang merepotkan, seperti busana berumbai bertali-tali, atau terlalu panjang, yang bisa mengganggu aktivitas.


Hindari Terpapar Sinar Matahari Langsung.
Sinar matahari berbahaya antara pukul 10 pagi hingga pukul 2 siang. Jadi tidak disarankan berjemur di pantai rentang jam tersebut.

Periksa Kondisi Air.
Sebelum memutuskan untuk berenang ada baiknya kita memperhatikan keadaan air dan pasir di sekitar pantai. Periksa gelombang, ketinggian air, ada tidaknya batu karang dan binatang berbahaya yang bisa menyebabkan luka fatal.

Perhatikan Kegiatan Anak-anak.
Walaupun kondisi pantai dirasa sudah aman, kita wajib mengawasi kegiatan anggota keluarga lain terutama anak-anak. Pantai juga bisa menjadi tempat yang berbahaya dan anak kecil sangat rawan terseret ombak. Jangan izinkan anak berenang terlalu dalam.

Bawalah Perlengkapan P3K.
Musibah bisa terjadi kapan saja termasuk saat liburan di pantai, oleh karena itu tidak ada salahnya kita menyiapkan kotak P3K mengantisipasi kejadian seperti luka gores karena menginjak batu atau kulit iritasi karena digigit binatang laut.

Editor: Tessa

T#g:PantaiTips
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️