Jumat, 29 Mar 2024 12:45
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Bakamla RI Gelar Latihan Menembak Kesiapan Operasi Wilayah Tengah

Manado (utamanews.com)

Oleh: Mandra Ramadhan

Jumat, 11 Nov 2022 15:11

Humas Bakamla RI
Latihan Menambak untuk Kesiapan Operasi Bakamla Wilayah Tengah
Direktorat Latihan Bakamla gelar latihan menembak bagi personel Bakamla wilayah Tengah bertempat di Lapangan Tembak Lanudal, Manado, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan yang bertajuk, “Latihan Menambak untuk Kesiapan Operasi Bakamla Wilayah Tengah” turut ditinjau Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas.

Di sela-sela kegiatan Laksma Bakamla Hanarko Djodi mengatakan latihan menembak ini merupakan upaya untuk mempertahankan kemampuan personel dalam menembak. 

Ditambahkan, kemampuan menembak ini penting khususnya bagi personel kapal agar siap dalam melaksanakan tugas yang merupakan ujung tombak penegakan hukum di laut.
Laksma Bakamla Hanarko Djodi berharap latihan menembak ini, dapat membangun kepercayaan diri, kemampuan fisik dan mental yang baik, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan kecakapan personel Bakamla dalam menggunakan senjata api maupun cara merawatnya.

“Dengan demikian profesionalisme dalam bidang menembak terus terpelihara dan meningkat,” ujar Laksma Bakamla Hanarko Djodi.

Peserta pelatihan sebanyak puluhan personel Bakamla yang terdiri dari Zona Bakamla Tengah, Pangkalan Bakamla Minahasa, Stasiun Bakamla Bitung, Stasiun Bakamla Kema, KN Gajah Laut 404 dan KN Singa Laut 402. Selain itu, kegiatan ini turut menghadirkan instruktur dari Lanudal Manado.
Materi yang diajarkan dalam latihan ini seperti pengenalan senjata, perlakuan terhadap senjata, sikap menembak, praktik sikap menembak posisi (tiarap, duduk, berdiri), praktik bongkar pasang senjata, dan praktik penilaian menembak posisi (tiarap, duduk dan berdiri).
Editor: Herda

T#g:Bakamla RIZona Bakamla TengahLatihan menembak
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Mar 2024 15:49

    Tiba di Ambon, Kepala Bakamla RI Disambut Tari Lenso

    Hendak membuka Patroli Bersama Tahun 2024, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr. Opsla beserta rombongan tiba di Ambon dan disambut dengan tarian khas daerah Tari Lenso, Ambon, Sela

  • Selasa, 27 Feb 2024 20:57

    Bakamla RI Gelar Bimtek SPIP dan Manajemen Risiko

    Inspektorat Bakamla RI mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manajemen Risiko Bakamla RI Tahun 2024. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala Bakamla RI Laksdy


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️