Rabu, 19 Jan 2022 09:14

Bentrok 2 Kubu F.SPTI - K.SPSI di Padang Tualang Langkat, 1 Luka Berat

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Dito
Selasa, 29 Jun 2021 14:09
Istimewa
Akibat rebutan lahan bongkar muat, dua kubu F.SPTI - K.SPSI yang ada di Kabupaten Langkat, kembali bentrok di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Mulia Tani Jaya, yang beralamat di Lingkungan l Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, beberapa hari lalu.

Menurut Aseng, salah seorang pengurus F.SPTI - K.SPSI Kecamatan Padang Tualang, kejadian bermula pada Rabu (17/3/2021) lalu, dimana ia bersama rekan rekannya merupakan Anggota F.SPTI - K.SPSI Langkat yang Sah, yaitu yang diketuai oleh Sejarahta Sembiring."Karena kami merasa F.SPTI - K.SPSI Kabupaten Langkat yang sah dan diakui di Indonesia adalah yang diketuai oleh Sejarahta Sembiring," ungkap Aseng, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (29/6) Siang.

Karena merasa legalitas kami Sah, lanjut Aseng, maka kami melakukan aktifitas bongkar muat seperti biasanya di Pabrik Kelapa Sawit PT Mulia Tani Jaya, yang beralamat di Lingkungan l Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

"Pada waktu itu, kami tetap melakukan bongkar muat seperti biasanya. Bahkan kami juga didampingi oleh Pengurus dari Kabupaten Langkat yang bernama Muliyo atau akrab kami panggil Bang Leo," beber Aseng.

Namun tanpa diketahui, lanjut Aseng, pada saat kami melakukan aktifitas bongkar muat, tiba tiba kami di hadang oleh puluhan preman yang tidak memperbolehkan kami untuk melakukan bongkar muat di Pabrik Kelapa Sawit tersebut.

"Adu mulut pun terjadi pada waktu itu. Sedangkan Pengurus kami (Muliyo-red) pada waktu itu sedang sarapan di warung yang ada didepan PKS," urai pria ini saat dikonfirmasi awak media.

Disinggung ada sekitar berapa orang yang ikut menghalau dirinya beserta rekan rekannya saat sedang melakukan aktifitas bongkar muat, pria berkulit putih menegaskan ada sekitar 25 orang. "Kurang lebih sekitar 25 orang. Mereka dikomandoi oleh Arjun Nababan, Evi, Si'im, Sikus, Miskum," tegas Aseng.

Lebih lanjut dikatakan Aseng, perbuatan para pelaku semakin beringas setelah Pengurus F.SPTI - K.SPSI Kabupaten Langkat, Muliyo alias Leo, diperlakukan tidak manusiawi.

"Setelah berteriak dan diprovokatori oleh beberapa orang, mereka menyerbu kami. Bahkan pengurus kami (Muliyo-red) yang saat itu sedang sarapan, dianiaya oleh mereka tanpa manusiawi. Dengan memegang Tojok, mereka memukuli, menunjang, menyepak Pengurus kami. Yang lebih parah lagi, mereka menusukkan tojoknya ke Pahak dan Kaki pengurus kami hingga mengalami luka berat," ungkap Aseng dengan nada kesal.

Pasca kejadian, lanjut Aseng, pihaknya membuat laporan ke Polres Langkat. Namun dirinya menyesalkan hal tersebut. Sebab menurutnya hanya satu orang yang diamankan oleh aparat Penegak Hukum.

"Setelah kami buat pengaduan, ternyata hanya satu pelaku yang ditangkap, yaitu Arjun Nababan. Bahkan saat ini yang kami dengar dia (Arjun Nababan-red) ditangguhkan penahannya dan sekarang sudah bebas," ungkap Aseng dengan kesal.

Sebagai Anggota F.SPTI - K.SPSI Langkat yang Sah, yaitu yang diketuai oleh Sejarahta Sembiring, beber Aseng, dirinya meminta agar Pelaku penganiayaan lainnya yang hingga kini masih berkeliaran, segera diamankan.

"Sampai saat ini pelaku lainnya masih tetap berkeliaran. Namun mengapa tidak ada tindakan dari Polisi. Kami merasa kalau pengaduan kami diabaikan oleh Polres Langkat," ucap Aseng, seraya menegaskan, diduga dalang keributan yang terjadi selama ini di Kelurahan Tanjung Selamat di provokatori oleh Najar Bakti Nasution.

Diakhir pembicaraannya, Aseng beserta seluruh Pengurus dan anggota F.SPTI - K.SPSI Langkat yang diketuai oleh Sejarahta Sembiring, mendesak Polres Binjai, untuk segera menangkap Pelaku lainnya.

Diketahui, dari informasi yang diterima redaksi, pasca pertikaian, F.SPTI - K.SPSI Langkat yang diketuai oleh Sejarahta Sembiring, melaporkan kejadian itu ke Polsek Padang Tualang, Polres Langkat, dengan nomor : LP/29/III/ 2021 / SU /SKT / SEK PD-TUALANG, tertanggal 17 Maret 2021, tentang dugaan tindak Pidana Penganiayaan.

Selanjutnya Polsek Padang Tualang, menyurati Korban (Muliyo-red) terkait Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penelitian Laporan (SP2HP). 

Dalam Surat tertanggal 18 Maret 2021, dengan nomor : K / 61 / RES 1.6 /2021 / Reskrim, terlihat ditandatangani oleh Kapolsek Padang Tualang, AKP Tarmizi Lubis. 
Editor: Budi

T#g:bentrokLangkatSPSIbongkar muat
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Jan 2022 18:34

    Sambut Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke 272, Forkopimda Laksanakan Ziarah Makam

    Berbagai kegiatan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat jelang Hari Jadinya ke-272 yang jatuh pada hari Senin, 17 Januari 2022 mendatang.

  • Senin, 10 Jan 2022 14:20

    Pemkab Langkat Segel Diskotik Blue Star

    Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemkab Langkat menyegel Diskotik Blue Star yang ada di Dusun Banrejo, Desa Kwala Mencirim, Kabupaten Langkat. Sejumlah tim gabungan dari Pemkab

  • Senin, 03 Jan 2022 22:33

    Ijeck Ingatkan Soal Keterlibatan Masyarakat Kembangkan Tangkahan - Bukitlawang

    (Diskominfo Sumut)Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah terus mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dan seluruh instansi terkait dalam pengembangan kawasan Tangkaha

  • Minggu, 02 Jan 2022 05:42

    Danrem 022/PT Cek Pos Pam Tahun Baru di Kota Binjai

    Dalam rangka melakukan pengecekan pelaksanaan pengamanan di beberapa Pos PAM yang ada di Kota Binjai, Danrem 022/PT, Kolonel Parlindungan Hutagalung beserta rombongan, berkunjung ke Kota Binjai, Sabtu

  • Kamis, 30 Des 2021 08:50

    Ayah Korban Pencabulan Putus Asa... Akibat Lambannya Kinerja Polres Langkat, Anaknya Hilang

    Elisar Sinaga (53) warga Dusun IX, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Belitang, seakan putus asa menyikapi laporannya di Polres Langkat, terkait kasus pencabulan yang dialami oleh putrinya.Sepekan sud

  • Rabu, 29 Des 2021 13:09

    RPP Kumpulkan 3.547 Tanda Tangan Minta Gubernur Perbaiki Jembatan di Langkat

    Ketua Umum Rakyat Perduli Pembangunan (RPP) Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Santa Veronica Sembiring, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang bersedia memberikan t

  • Selasa, 21 Des 2021 12:21

    Danrem 022/PT Kunjungi Kodim Langkat, Minta Prajurit TNI Waspadai Ancaman Terkini

    Komandan Korem (Danrem) 022/PT Kolonel (Inf) Parlindungan Hutagalung SAP, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I BB Ny Mira Parlindungan Hutagalung, berkunjung sekaligus melaksanakan silatur

  • Minggu, 19 Des 2021 21:29

    Wagub Sumut: Dakwah ke Daerah Polosok Terpencil

    Musa Rajekshah Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat fokus mengembangkan dakwah ke daerah pelosok dan desa terpencil.Hal

  • Kamis, 16 Des 2021 21:46

    Wagubsu Lantik DMI dan Resmikan Balai Diklat Imam-Khotib di Langkat

    (Diskominfo Sumut)Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Langkat Periode 2021-2026 yang baru saja dilantik semakin ba

  • Rabu, 15 Des 2021 18:55

    Akses jalan Kabupaten Langkat - Karo di Sei Bingai ditutup longsor, BPBD kerahkan alat berat

    Bencana alam berupa tanah longsor terjadi di Dusun Pamah, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Rabu (15/12) sekira Pukul.09.30 Wib.Adapun bencana itu berupa longsornya tebing sehingg

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak