Selasa, 06 Des 2022 05:25

Bentrok antara masyarakat Desa Beguldah vs Poktan Mekar Jaya, kembali terjadi

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 24 Nov 2022 21:44
Istimewa
Masyarakat desa Beguldah dan Poktan Mekar Jaya
Perselisihan antar Masyarakat Desa Beguldah, Kecamatan Binjai Selatan dengan Kelompok Tani (Poktan) Mekar Jaya, kembali terjadi, Kamis (24/11).

Kali ini, perselisihan yang berujung terjadinya bentrok terjadi di Jalan Gunung Singgalang, Dusun V Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan.

Kerapnya perselisihan antar kedua belah pihak dan bahkan tidak jarang menimbulkan korban tersebut dipicu perebutan lahan eks HGU PTPN II. Sebab selama ini kedua belah pihak menggunakan lahan tersebut untuk mereka bercocok tanam (berladang).
Menurut keterangan yang berhasil dihimpun awak media dari beberapa sumber, dalam perselisihan tersebut, kedua belah pihak saling lempar batu. Bahkan beberapa saksi melihat ada warga yang menggunakan panah serta senapan Gejlug untuk digunakan dalam penyerangan.

Akibatnya, salah seorang warga yang ikut dalam aksi tersebut menjadi korban luka tembak senapan Gejluk. 

"Saya melihat ada satu orang yang terluka di tangan sebelah kirinya karena kena tembak senapan Gejluk," ungkap warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya tersebut, sembari menambahkan jika korban yang terluka tersebut berasal dari Kelompok Tani Mekar Jaya. 

Adapun korban yang terluka akibat terkena tembakan Senapan Gejluk tersebut menurut warga adalah Acun (48) seorang petani warga Jalan Sei Bangkatan, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan.
Guna mendapatkan perawatan medis, korban akhirnya dibawa ke sebuah Klinik yang berada Pasar V Kelurahan Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan.

Sementara itu, Polres Binjai melalui Kasi Humas Iptu Junaidi, saat dikonfirmasi awak media terkait adanya bentrok tersebut hingga kini belum menjawab. 

Beruntung bentrok tersebut segera berhenti setelah personil Polisi Polsek Binjai Selatan dan Polres Binjai turun ke lokasi guna mengamankan keadaan. Akhirnya, sekira pukul 16.00 Wib, kedua belah pihak yang berseteru membubarkan diri. 
Editor: Herda

T#g:BeguldahPoktan
Berita Terkait
  • Rabu, 30 Nov 2022 16:30

    Cari solusi masalah Beguldah, Walikota Binjai utus para Staf Ahli berkoordinasi dengan Gubernur dan BPN Sumut

    Pemerintah Kota (Pemko) Binjai bersama Forkopimda terus berupaya untuk mencari pemecahan dari permasalahan lahan eks HGU PTPN II di Kota Binjai yang sampai saat ini masih memicu konflik di masyarakat.

  • Jumat, 25 Nov 2022 17:55

    Kapolres Binjai minta 2 kelompok masyarakat yang berebut lahan eks PTPN 2 menahan diri

    Sehari pasca terjadinya bentrok antar dua kelompok massa, yaitu warga Beguldah dan Kelompok Tani Mekar Jaya yang terjadi kemarin, Kamis (24/11), Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, meminta k

  • Rabu, 16 Nov 2022 12:36

    Ketua Partai Buruh turut andil penangguhan penahanan JS yang disangka sebagai pelaku pembakaran

    Usai diamankan oleh Satreskrim Polres Binjai pada Selasa (15/11) siang di Desa Beguldah, Kecamatan Binjai Selatan, JS alias GJ (43) warga Jalan Gunung Singgalang, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binj

  • Selasa, 15 Nov 2022 15:35

    Tuding Polisi salah tangkap, ratusan masyarakat Beguldah kembali geruduk Polres Binjai

    Dengan mengendarai beberapa unit mobil jenis Pick Up, sekitar 100 orang warga yang berasal dari Desa Baguldah, Desa Tanjung Mangusta dan Desa Tembis yang berada di Kecamatan Binjai Selatan, menggerudu

  • Jumat, 04 Nov 2022 05:44

    Cipayung Plus Kota Binjai minta Kapoldasu 'turun tangan' selesaikan konflik Baguldah - Bhakti Karya

    Terjadinya kisruh para petani akibat berebut lahan di Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, menjadi perhatian kelompok Mahasiswa Kota Binjai yang tergabung dalam Cipayung Plu

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama