Jumat, 29 Mar 2024 17:03
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Digrebek Warga Karena Diduga Mengkonsumsi Narkoba, Oknum Polisi Tidak Ditahan

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Junaidi

Jumat, 22 Jan 2021 21:42

Digrebek Warga Karena Diduga Mengkonsumsi Narkoba, Oknum Polisi Tidak DitahanWarga Kecamatan Panai Hilir beberapa waktu lalu, tepatnya Kamis (07/01/21) di Desa Sei Sakat kabupaten labuhanbatu, melakukan pengerebekan terhadap oknum polisi yang bertugas di Polsek Panai Tengah dan Pol Air Sei Berombang karena dicurigai sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu di sebuah rumah kosong milik perusahaan listrik negara (PLN).

Informasinya dari tempat pengerebekan warga menemukan plastik-plastik putih paketan sabu dan alat hisap (Bong) yang biasa dipakai penguna narkotika jenis sabu-sabu untuk dapat menikmati kristal putih tersebut.

Kejadian penggerebekan yang dilakukan warga sontak membuat kaget masyarakat labuhanbatu, pasalnya, biasa polisi yang melakukan penggerebekan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika, tapi malah ini kebalikannya oknum polisi yang digerebek warga.

Oknum anggota polisi yang bertugas di Polsek Panai Tengah dan Pol Air Sei Berombang yang digerebek warga panai hilir di rumah kosong milik PLN di desa sei sakat, sudah ditarik ke Polres Labuhanbatu menjadi bintara pembinaan provost, Tidak di Tahan, hanya dibebas tugaskan.

Demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K.,M.H menjawab pertanyaan awak media usai konferensi pers ungkap kasus tindak pidana narkoba di halaman Mapolres Labuhanbatu, Kamis (22/01/2021).

"Kepada ketiga orang anggota yang digrebek masyarakat akan, sedang mengunakan narkotika jenis sabu-sabu dipanai hilir beberapa waktu lalu, pada ketiganya sudah kita tarik kepolres menjadi bintara pembinaan provost, dan kita lakukan pemeriksaan, baik pemeriksaan kode etik maupun pidana umumnya," Kata Kapolres.

"Dan kalau memang terbukti, secara kedinasan akan dijatuhkan sanksi pemberhentian dengan tidak hormat atau PTDH, Pecat," jelasnya lagi.

Masih kata Kapolres, "Beberapa waktu lalu, tiga minggu lalu kejadian tertangkapnya anggota kami di panai hilir, kami baru saja menjatuhkan PTDH 4 orang anggota kami yang terbukti menggunakan sabu-sabu, jika terbukti 3 anggota lagi maka jadi 7 orang yang di PTDH, ini membuktikan bahwa komitmen dari kepolisian untuk memberikan sanksi yang tegas kepada anggotanya," Ujarnya.

Disinggung awak media kembali, untuk ketiga oknum tersebut ditahan dimana?

Kapolres Labuhanbatu mengatakan "bahwa ketiga oknum memang tidak kita lakukan penahanan, tapi saat ini berada di Polres Labuhanbatu, kita bebas tugaskan, jadi tugas mereka hanya apel pagi dalam pemantauan," Terang Kapolres.

Terpisah dikutip dari halaman beranda media sosial Lembaga Anti Narkotika (LAN) menuliskan bahwa :

PRESIDEN JOKOWI SERU PERANGI NARKOBA

Komando tertinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Presiden. Mensikapi kondisi DARURAT NARKOBA di negeri ini, Presiden Joko Widodo telah tegas menyampaikan maklumat kepada seluruh warga NKRI untuk sama-sama sinergis melaksanakan langkah nyata dalam upaya memerangi narkoba di Indonesia.

Selaras dengan itu Ketua Umum LEMBAGA ANTI NARKOTIKA (LAN) Ibrahim Saehaia, lagi dan lagi mengajak seluruh warga NKRI agar tidak menunda-nunda untuk segera bergabung berjuang bersama LAN sebagai bentuk langkah nyata kita semua dalam memerangi narkoba secara sungguh-sungguh bukan sekedar retorika semata.
Editor: Budi

T#g:Panai TengahSei Berombangoknum Polisi
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 12 Feb 2024 20:52

    Bripka MS viral karena mengisap sabu

    Video Bripka MS, Personil Polres Binjai yang diduga sedang menghisap sabu sabu di bawah gubuk, mendadak menggemparkan pengguna media sosial (medsos). Hal itu pun membuat Polres Binjai melakukan l


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️