Selasa, 06 Des 2022 04:04

Hilang Kendali, Aidil Tewas Usai Seruduk Angkot di Tapteng

Tapteng (utamanews.com)
Oleh: Firmansyah Simatupang
Kamis, 25 Agu 2022 12:55
Istimewa
Kedua korban terkapar di badan jalan, usai menabrak mopen yang melintas.
Kecelakaan maut di Jalinsum, Sibolga - Padang Sidimpuan KM 28, Kelurahan Albion, Prancis, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (25/8/2022) pagi.

Satu unit sepeda motor Yamaha Vixion menabrak angkot yang melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya, pengemudi septor, Aidil Saputra Hutabarat (18), meninggal dunia beberapa saat setelah mendapatkan pertolongan medis dari petugas Puskesmas Pinangsori.
Sementara, Dodi Saputra Hutabarat (25), penumpang septor Yamaha Vixion, hanya menderita luka-luka ringan, dan telah mendapatkan perawatan dari petugas kesehatan. 

Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan bermula saat angkot nopol BB 1434 NC, yang dikemudikan Hendra Tarihoran, warga Kelurahan Sori Nauli, Kecamatan Pinangsori, melaju dari arah Sibolga menuju Padang Sidimpuan.

Tepat dilokasi kejadian pada jalur menikung, Septor Yamaha Vixion yang dikemudikan Aidil Saputra Hutabarat (18), yang berboncengan dengan Dodi Saputra Hutabarat (25), mengambil badan jalan pengendara lain yang berlawanan arah.
Aidil tidak menyadari jika pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, muncul mobil angkutan yang dikemudikan Hendra Tarihoran yang membuat pengendara Yamah Vixion tidak mampu mengendalikan kenderaannya.

Akibat benturan keras, septor terpental, kedua pengendaranya terkapar di badan jalan. Warga yang melihat kejadian, langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Pinangsori.

Malang, beberapa menit setelah mendapatkan perawatan, Aidil yang merupakan warga Sumur Mati, Kelurahan Pinangsori ini, menghembuskan nafas terakhir. 

"Kemungkinan sepada motor melaju kencang. Pas di tikungan, dia tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak mopen yang melaju dari arah berlawanan," ucap seorang lelaki paruh baya di lokasi kejadian. 

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma SIK, melalui Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul, menyebutkan jika peristiwa tersebut telah ditangani pihaknya, dengan melakukan cek TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan pengamanan barang bukti.

"Satu korban meninggal dunia, satu korban lainnya menderita luka-luka," ujar Dedy.
Editor: Arman Junaedy

T#g:AngkotLaka maut
Berita Terkait
  • Selasa, 04 Okt 2022 09:04

    Bobby Nasution resmikan 'Sibonas', supir angkot berharap penumpang kembali ramai

    Wali Kota Medan Bobby Nasution secara resmi meluncurkan program bantuan Subsidi Betor, Ojol dan Angkot Sudako (Sibonas), di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka, Senin (3/10/2022).

  • Senin, 19 Sep 2022 08:49

    Polsek Nusaniwe tangkap residivis, pelaku penikaman supir angkot Jurusan Air Salobar

    Pasca melakukan tindak pidana penikaman terhadap korban WS (31), Jumat (16/9), di tempat putar Mobil Angkot jurusan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pelaku Beleng Kia Pattiasina, langsung melarikan diri.

  • Minggu, 11 Sep 2022 21:51

    Ijeck Harapkan Pelti Bisa Sumbang Medali Emas untuk Sumut

    Musa Rajekshah berharap pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nantinya, cabang olahraga tenis bisa menyumbang medali emas untuk Sumut. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumu

  • Rabu, 07 Sep 2022 15:37

    Harga BBM Naik, Pemko Tebing Tinggi Gelar Rakor Penyesuaian Tarif Angkutan Kota

    Menindaklanjuti dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Perhubungan menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait penyesuaian tarif Angkutan Kota (Angk

  • Senin, 05 Sep 2022 11:35

    BBM Naik, Angkutan Dalam Kota Aksi Konvoi Tuntut Penyesuaian Ongkos

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Harga Pertalite naik dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10 ribu per liter, Solar bersubsidi dari Rp5.150 per liter menjadi

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama