Jumat, 19 Apr 2024 00:14
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

KPLP Lapas Kelas IIA Binjai Rutin Laksanakan Deteksi Dini di Blok Hunian Warga Binaan

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Minggu, 17 Jul 2022 21:07

Istimewa
Pelaksanaan deteksi dini di Lapas Binjai
Guna menjaga keamanan dan Ketertiban di lingkungan Blok Hunian Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai kembali melakukan Deteksi Dini di Blok Hunian Warga Binaan, Sabtu (16/7).

Dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas llA Binjai Rinaldo Adeta Noah Tarigan, serta didampingi oleh Kasi Kamtib Evan Yuda Putra Sembiring, dalam kegiatan Deteksi Dini tersebut melibatkan Tim Staf KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) Tim Satgas Kamtib dan Taruna Poltekip. 

Menurut Kepala KPLP di Lapas Kelas llA Binjai, Rinaldo Adeta Noah Tarigan, kegiatan Operasi Penggeledahan (OP) kerap dilaksanakan oleh pihaknya.   

"Benar, kami dari jajaran Pengamanan rutin melakukan kegiatan Deteksi dini, baik melalui Peningkatan intensitas Kontrol Blok Hunian dalam mengecek kondisi fisik bangunan, baik dinding Kamar, teralis besi, dan branggang setiap blok," kata Rinaldo Tarigan, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (17/7) petang. 

Sebagai Kepala KPLP, pria betpostur besar ini juga memastikan bahwa pihaknya bekerja sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS). 

"Disitu dijelaskan bahwa salah satu dari tiga kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini," ungkap Rinaldo Tarigan, seraya menambahkan bahwa pihaknya juga melaksanakan perintah harian dari Dirjen PAS, yaitu Dasa Adi Brata. 

Dirinya juga mengakui bahwa pada saat pelaksanaan Deteksi Dini, tidak ada kendala yang dialami oleh Tim staf KPLP maupun Tim Satgas Kamtib Lapas Kelas IIA Binjai dalam melaksanakan tugas.

"Warga binaan bersifat kooperatif dan terbuka sehingga pelaksanaan Operasi Penggeledahan berjalan aman dan tertib," ujarnya. 

Dari kegiatan Operasi Penggeledahan yang dilaksanakan, lanjut Rinaldo Tarigan, tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti HandPhone, Sajam, Narkotika dan barang barang lain yang dilarang peredarannya, khususnya di dalam Lapas.
Editor: Herda

T#g:KPLPLapas BinjaiDeteksi dini
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Minggu, 04 Feb 2024 07:34

    Pria Wibawa beri penguatan ke petugas Lapas Binjai

    Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Binjai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Theo Adrianus,Amd.IP. SH MH beserta jajaran, menyambut kehadiran Inspektur Wilayah V I


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️