Senin, 08 Agu 2022 17:17
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Kapolres Binjai kunjungi kediaman Pelajar SD yang diduga tewas dikeroyok teman sekolahnya

Kapolres Binjai kunjungi kediaman Pelajar SD yang diduga tewas dikeroyok teman sekolahnya

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 09 Jun 2022 21:49
Istimewa
Kapolres Binjai saat berkunjung ke kediaman korban
Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, langsung menindaklanjuti terkait adanya berita viral terkait kematian seorang pelajar Kelas V SDN 023971 Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Muhammad Icksan Aminty (11) yang meninggal dunia pada Selasa (24/5) lalu, karena diduga dikeroyok oleh teman teman sekolahnya. 

Pantauan awak media, selain memyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada orangtua dan keluarga korban, Kapolres Binjai juga mengunjungi kediaman orangtua korban yang beralamat di Jalan Umar Baki, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kamis (9/6) siang, dan disambut langsung oleh Adi syahputra (40) dan Santi Citra Dewi (37) yang merupakan orantua korban. 

Diakui Kapolres Binjai, kunjungannya tersebut sebagai tindak lanjut adanya berita viral di media sosial tentang adanya korban meninggal diduga mengalami tindak pidana penganiayaan.

"Saya meminta kepada orangtua korban untuk segera membuat laporan ke Polres Binjai. Tujuannya agar kasus tersebut dapat ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku," ungkap Kapolres Binjai.

Tidak hanya itu, guna mempercepat penanganan kejadian tersebut, Kapolres Binjai juga membawa serta Kasat Reskrim AKP M Rian Permana, Kasat Intelkam AKP Ruswandi, Kanit Pidum Iptu Hotdiatur Purba, Kanit Intel Polsek Binjai Barat Iptu Awaluddin Putra dan Ps. Kasihumas Polres Binjai Iptu Junaidi.

Akhirnya, atas kunjungan Kapolres dan respon cepat dari Polres Binjai, kedua orangtua korban langsung membuat laporan ke SPKT Polres Binjai sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Perwira Menengah Polisi tersebut. 

Dalam kunjungan tersebut, orangtua korban juga sempat menceritakan kejadian yang menimpa buah hatinya tersebut hingga akhirnya meninggal dunia. 

Di hadapan Kapolres Binjai, ibu korban yang bernama Santi Citra Dewi, mengatakan bahwa kejadian itu berawal pada hari Sabtu (21/5) lalu, dimana korban setelah pulang Sekolah mengaku dalam keadaan sakit.

"Selepas pulang sekolah, anak saya mengeluhkan sakit dan badannya juga panas. Akhirnya saya beli obat dan memberikannya kepada anak saya," tutur Ibu korban sembari terus menangis. 

Walau sudah diberi obat, lanjut Santi Citra Dewi, namun panas dari badannya tidak kunjung reda, hingga akhirnya meninggal dunia. 

Ditemani suami dan keluarganya, Santi Citra Dewi juga mengakui bahwa awalnya ia tidak mempunyai prasangka buruk terhadap kematian anaknya, karena menganggap meninggalnya korban dikarenakan sakit.

"Namun sekitar dua Minggu meninggalnya anak saya, saya mendapat kabar dari teman teman anak saya, yaitu F dan R, mengatakan bahwa almarhum menderita sakit karena dikeroyok dan dianiaya oleh teman temannya di sekolah," kata Ibu korban. 

Mendengar informasi tersebut, sebagai orangtua tentunya Santi Citra Dewi merasa terpukul dan tidak dapat menerimanya. Ia pun berinisiatif untuk menanyakan ke pihak Sekolah. 

"Saat saya ke sekolah dan mencoba menanyakan kejadian itu kepada pihak sekolah, namun tidak terakomodir dan akhirnya diposting oleh adik saya di facebook," ungkap Santi Citra Dewi didampingi suaminya, seraya berharap agar para pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya.

Sebelumnya, pada Rabu (8/6) tersebar berita di media sosial tentang seorang anak SD yang bernama M. Ikhsan Aminty (11) yang menimba ilmu di SDN 023971 Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, meninggal dunia karena diduga akibat dianiaya oleh teman-teman sekolahnya.
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022
Editor: Herda

T#g:Kapolres BinjaiAnak SDviral
Berita Terkait
  • Kamis, 04 Agu 2022 04:44

    Viral, video diduga anak pejabat Tapteng digrebek konsumsi sabu-sabu bersama cewek cantik di kos-kosan

    Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), jauh - jauh hari telah menyatakan sikap perang terhadap narkoba. Bahkan, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menjabat Bupati T

  • Rabu, 27 Jul 2022 22:27

    Elon Musk Beberkan Bukti Tak Selingkuhi Istri Sergey Brin

    Elon Musk benar-benar membantah artikel di media kenamaan Wall Street Journal, bahwa dia selingkuh dengan istri pendiri Google, Sergey Brin. Bahkan ia mengajukan bukti berupa foto.Di Twitter, Elon Mus

  • Kamis, 21 Jul 2022 12:21

    Walikota Binjai berangkatkan 2 atlet Bulutangkis tingkat pelajar yang akan mengikuti Piala Presiden

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, menerima audensi sekaligus melepas 2 atlet Bulutangkis tingkat pelajar yang akan mengikuti Piala Presiden di Jakarta, 5 orang pelajar calon Paskibraka tingkat Pr

  • Rabu, 20 Jul 2022 21:40

    Bupati dan Kadisdikbud Apresiasi Siswa SD & SMP Taput Ikut Kompetisi OSN Tingkat Nasional

    Siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang ikut kompetisi OSN (Olimpiade Sains Nasional) lolos mengikuti OSN Tingkat Nasional.Demikian

  • Selasa, 21 Jun 2022 21:01

    Polres Binjai benarkan seorang remaja putri overdosis dan dirawat di RSUD, rekan prianya dicari

    Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irvan Rinaldi Pane, membenarkan adanya seorang remaja yang dirawat di RSUD DR Djoelham Binjai, karena diduga mengalami overdosis usai menkonsumsi narkoba jenis pil ekst

  • Senin, 20 Jun 2022 07:40

    Susu Gratis Untuk Anak-Anak Perbatasan Papua Dari Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti

    Dalam menunjang tumbuh kembang anak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti Pos Tatakra memberikan minuman susu gratis bagi siswa-siswi SD In

  • Rabu, 15 Jun 2022 15:15

    Hasil pemeriksaan jenazah Siswa SD Binjai yang diekshumasi akan menentukan lanjut tidaknya proses hukum

    Petugas Kepolisian dari Poldasu dan Polres Binjai akhirnya membongkar makam Muhammad Ichsan Aminty (11) siswa Kelas V SD Negeri 023971 Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, yang diduga meninggal

  • Rabu, 15 Jun 2022 13:45

    Sukseskan Pilkades, Dandim Langkat dan Kapolres Binjai Sarapan Bersama Tokoh dan Masyarakat Desa Sambirejo

    Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Langkat yang akan digelar pada Minggu, 19 Juni 2022 mendatang, Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Djoko Saputro, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Camat Ke

  • Kamis, 09 Jun 2022 18:59

    Polres Binjai Selidiki Kematian Pelajar Kelas V SD Diduga Akibat Dianiaya Teman Sekolah

    Setelah viral di Media Sosial (Medsos) terkait kematian seorang pelajar kelas V SD di Kota Binjai, tepatnya di SDN 023971 yang beralamat di Jalan Let Umar Baki, Kecamatan Binjai Barat, yang diduga dik

  • Rabu, 25 Mei 2022 17:55

    Sosialisasi Pilkades Damai, Kapolres Binjai Ajak Tomas Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilihan

    Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, menggelar tatap muka sekaligus silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat (Tomas) dan calon Kepala Desa Terpilih di Desa Purwobinangun, Kecamatan Sei Bingai,

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak