Jumat, 30 Sep 2022 23:20
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Kecelakaan beruntun di Jalan Tol Binjai - Stabat, 2 korban dilarikan ke rumah sakit

Kecelakaan beruntun di Jalan Tol Binjai - Stabat, 2 korban dilarikan ke rumah sakit

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Selasa, 24 Mei 2022 19:54
Istimewa
Kendaraan yang terlibat lakalantas di jalan tol
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Binjai, melalui unit Laka, menangani Lakalantas yang terjadi di Jalan Tol Binjai - Stabat, tepatnya di KM 26A Desa Tandem Hulu I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (24/5).

Kali ini, sebanyak 3 Unit kendaraan Bermotor terlibat dalam musibah yang mengakibatkan dua orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Adapun kendaraan bermotor yang terlibat dalam lakalantas ini adalah Mobil Toyota Kijang Innova Reborn BK 1760 WX, kontra Truk Mitsubishi Tronton B 9165 UYW, kontra Toyota Kijang Innova BK 1584 ZP.

Menurut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasi Humas Iptu Junaidi, sebelum terjadi kecelakaan, Truk mitsubishi Tronton B 9165 UYW yang dikemudikan oleh Amiruddin (45) warga Gampong Ceumpeudek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, bersama rekan/kernetnya, Muhajir (22) Warga Grong Grong, Kabupaten Pidie, melaju dari Tol Binjai menuju Stabat. 

Di arah yang sama juga melaju Mobil Toyota Kijang Innova Reborn BK 1760 WX yang dikemudikan oleh yang dikemudikan oleh Mufaddhal Muharram (27) warga Jalan Seroja, Dusun Putus Mibo, Kecamatan Banda Raya Kota, serta seorang rekannya (penumpang) bernama M Yusuf Lubis (34) Warga Kecamatan Ulee Kareng.

"Diduga karena pengemudi Mobil Toyota Kijang Innova Reborn BK 1760 WX kurang konsentrasi saat membawa mobil, sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan Truk Mitsubishi Tronton," ungkap Kasi Humas Polres Binjai saat dikonfirmasi awak media, Selasa (24/5) sore. 

Usai terjadi kecelakaan, lanjut Iptu Junaidi, Mobil Toyota Kijang Innova Reborn BK 1760 WX dalam posisi melintang di Jalan yang berada di jalur kanan.

Di waktu yang bersamaan dan arah yang sama pula, datang Mobil Toyota Kijang Innova BK 1584 ZP yang dikemudikan oleh Asvi Eko Prihastowo (18) seorang mahasiswa yang merupakan warga Desa Sriwijaya, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, yang langsung menabrak bagian depan dari Mobil Toyota Kijang Innova Reborn.

"Dalam peristiwa ini, pengemudi Mobil Toyota Kijang Innova Reborn, nopol BK 1760 WX mengalami luka robek didagu dan kuku jari kelingking sebelah kiri lepas sehingga dilarikan ke RSU Putri Bidadari," ungkap Iptu Junaidi. 

Tidak hanya itu, sambung Iptu Junaidi, rekan korban yang menjadi penumpang, yaitu M Yusuf Lubis, juga mengalami luka robek di dagu, luka robek di bibir, luka robek di pipi sebelah kiri, serta robek di kaki sebelah kiri. Akibatnya korban juga dilarikan ke RSU Putri Bidadari, guna mendapatkan pertolongan medis. 

"Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan dan mengalami kerusakan, kini telah diamankan di Unit Gakkum Lantas Polres Binjai," demikian ungkap Iptu Junaidi, sembari menegaskan, kerugian materiil akibat kecelakaan tersebut berkisar Rp 50. 000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah). 
Editor: Herda

T#g:LakalantasStabatJalan tol
Berita Terkait
  • Minggu, 25 Sep 2022 09:35

    WN Jepang Yamanoi Kenji Tewas Ditabrak di Toba

    Pengendara sepeda motor bernama Yamanoi Kenji (46) WNA asal Jepang yang berdomisili di Parsoburan, meninggal dunia ditabrak mobil Isuzu Panther yang dikemudikan oleh Awal Rahmadhani (20) warga Jalan Tuan G Purba Tapian Dolok, Simalungun.

  • Senin, 19 Sep 2022 10:09

    Diduga korban Lakalantas, Mangasi Nababan ditemukan tewas di pinggir jalan H Anif

    Seorang pria diduga korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) ditemukan warga tewas di pinggir Jalan H Anif, tepatnya di depan Gudang Cemara Kuta, Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Del

  • Minggu, 18 Sep 2022 11:48

    Sipahutar bersaudara tabrak truk berhenti di jalan SM Raja Hutatoruan Tarutung, 2 tewas 1 luka berat

    Sudah sewajarnya berhati-hati berkendara di malam hari, apalagi berbonceng tiga. Namun naas yang terjadi di jalan raya kecamatan Tarutung ini.

  • Kamis, 15 Sep 2022 18:35

    "Gerakan Membaca Koran" di SMA Negeri Stabat Diapresiasi Kajari Langkat

    Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut, H. Farianda Putra Sinik, didampingi Sekretaris Rianto Agly (Anto Genk), Bendahara Asih Astuti, Wakil Ketua Agus Salim Ujung, serta pimpinan redaksi dari beb

  • Kamis, 18 Agu 2022 17:18

    Tabrak Pagar Pembatas Jalan Tol, Pengemudi Ertiga Tewas, Penumpang Luka

    Mobil penumpang Suzuki Ertiga BK 1115 MZ berpenumpang dua orang menabrak guard drill (pagar besi pembatas) jalan tol Medan - Tebing Tinggi KM 26.200, tepatnya di Dusun IV Desa Pematang Ganjang, Kecama

  • Rabu, 10 Agu 2022 21:20

    Masuk Dalam Konsinyasi, 13 Bidang Tanah di Tebing Tinggi Dieksekusi

    13 bidang pada lokasi pembangunan Jalan Tol Tebing Tinggi - Dolok Merawan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Sei Rampah, Rabu (10/08/2022). Aktifitas eksekusi dilakukan sesuai dengan penetapan Pen

  • Jumat, 01 Jul 2022 13:31

    Dump truk bawa material batu terbalik di jalan Gatot Subroto Binjai, muatan dan BBM berserak di tengah jalan

    Satu unit Dump Truk jenis Hino, nopol BG 8837 UO, yang berisi muatan material galian C berupa batu, terbalik di Jalan Jend Gatot Subroto, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, Jumat (1/7) siang

  • Minggu, 26 Jun 2022 21:06

    Pengemudi Mini Bus Ugal-Ugalan di Kisaran Tabrak 5 Sepeda Motor, 1 Korban Tewas, 5 Luka Berat

    Sebanyak lima orang warga pengendara sepeda motor menjadi korban kecelakaan lalu lintas usai ditabrak mini bus bermuatan drum solar di Jalan Budi Utomo, Kabupaten Asahan.Kasatlantas Polres Asahan AKP

  • Selasa, 21 Jun 2022 17:01

    Plt Wali Kota Pematangsiantar Serahkan Uang Ganti Kerugian Pembangunan Jalan Tol Tahap I

    Dalam upaya mendukung Program Strategis Nasional yakni pengembangan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), Pemerintah Kota Pematangsiantar yang dihadiri oleh dr. Susanti Dewayani, Sp.A selaku Plt

  • Jumat, 10 Jun 2022 06:40

    Dua Unit Truk Terlibat Kecelakaan di Paluta, Seorang Supir Meninggal Dunia

    Jalan Umum Km 21-22 Jurusan Gunung Tua- Padangsidimpuan persisnya di Dusun Siholbung, Desa Pamuntaran, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara, kembali memakan korban, Kamis (9/6/202

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak