Selasa, 06 Des 2022 05:13

Kejari Taput Terkait Kasus Kominfo: Semoga Bulan Juni Ini Nampak Hasilnya

Taput (utamanews.com)
Oleh: Winner Simanungkalit
Rabu, 08 Jun 2022 15:58
Istimewa
Kejaksaan Negeri Tarutung saat konferensi pers
Kejaksaan Negeri Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara-Sumatera Utara, naikkan tiga kasus dugaan korupsi dari tahap Penyelidikan menjadi Penyidikan.

Dalam hal ini Kajari Tapanuli Utara (Kepala Kejaksaan Negeri Taput) Much Suroyo, SH., didampingi oleh Kepala Seksi Pidana Khusus Juleser Simaremare, SH., dan Kepala Seksi Intelijen Mangasitua Simanjuntak, SH., MH. menjelaskan kepada beberapa awak media yang mempertanyakan perkembangan kasus pidana dugaan korupsi.

Juleser Simaremare, Kasie Pidana khusus (Pidsus) pada Kejaksaan Negeri Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (8/6) mengatakan bahwa sejak tahun 2021 dirinya menerima laporan dugaan korupsi sebanyak 6 kasus, tiga diantaranya telah dinaikkan status dari penyelidikan menjadi Penyidikan. Ketiga kasus tersebut diantaranya 1 kasus tahun 2021 dan dua kasus Tahun 2022.

"Ketiga kasus tersebut telah kita naikkan statusnya" ,katanya.

Juleser Simaremare juga memberikan keterangan terkait beberapa kasus dugaan korupsi di kabupaten Tapanuli Utara provinsi Sumatera Utara.

"Kasus tahun 2021 merupakan kasus pendamping desa, sedangkan kasus tahun 2022 merupakan belanja internal service provider dan kasus penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA Negeri 1 Kecamatan Purba Tua, Kabupaten Tapanuli Utara", terang Kasie Pidsus Kejari Taput.

Terkait dugaan korupsi Dinas Kominfo Taput, pihak Kejari Tarutung melalui Kasie Pidsus menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan dengan bantuan ahli di bidangnya. Adapun ahli tersebut dari pihak BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dan ahli Fiber dengan pemeriksaan dokumen empat tahun anggaran. Dan pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan dari pihak ahli.

Dimana tahun 2018 ada 61 Titik, tahun 2019 ada 54 Titik, tahun 2020 ada 53 titik dan tahun 2021 ada 53 titik, sebagai pemeriksaan dari ahli Fiber tersebut, yang mana mereka memeriksa bagian titik tersebut apakah ada terjadi pemasangan.

Dari pihak Kejari Tarutung sudah berupaya agar melakukan secepatnya memeriksa adanya dugaan kerugian uang negara.

"Semoga pada bulan Juni ini bisa nampak hasilnya. Saya meminta semua elemen masyarakat juga insan pers dukungan doa demi tercapainya hasil maksimal dalam hal pengungkapan kasus dugaan korupsi ini", pintanya.
Editor: Robi

T#g:JaksaKejari TarutungPemkab Taputprovider
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Nov 2022 20:22

    Eks honorer tuding pejabat di Kejari Sibolga terlibat kasus Trenggiling 15Kg yang ditangkap Polres

    Oknum eks honorer di Kantor Kajaksaan Negeri (Kejari) Sibolga, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang minta namanya disamarkan, menuding bahwa oknum pejabat di lembaga Adhyaksa di 'Kota Ikan'

  • Kamis, 10 Nov 2022 18:20

    Kajari Serdang Bedagai Tetapkan 2 Tersangka Baru Pada Korupsi Kasus Asuransi Usaha Tani Padi

    Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai Kamis (10/11), gelar release tersangka korupsi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) pada T.A 2020 di Dinas Pertanian Kab. Sergai melalui bantuan ke beberapa Kelompok Tani (

  • Selasa, 08 Nov 2022 10:08

    Kantor Kementerian Kominfo Digeledah Jaksa!

    Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat digeledah jaksa.

  • Kamis, 03 Nov 2022 14:53

    Kasus Dugaan Korupsi BTS Kominfo Naik ke Tahap Penyidikan

    Kejaksaan Agung (Kejagung) menaikkan status kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 2,3,4 dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) ke tahap penyidikan.

  • Kamis, 27 Okt 2022 22:27

    Edy Rahmayadi yakinkan setiap keputusan berorientasi keadilan dan kesejahteraan

    Edy Rahmayadi mengatakan, setiap kebijakan dan peraturan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, sudah seharusnya melalui proses dan mekanisme yang berlaku. Serta tetap berorientasi pada keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama