Rabu, 01 Des 2021 23:19
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Lazim Surbakti Desak Polres Binjai Tangkap Pelaku Penganiayaan Terhadap Kliennya

Lazim Surbakti Desak Polres Binjai Tangkap Pelaku Penganiayaan Terhadap Kliennya

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 07 Okt 2021 16:57
Istimewa
Anak panah yang digunakan untuk menyerang pekerja pembuat Tapal Batas, ditemukan di TKP.
Lazim Surbakti SH, yang merupakan kuasa hukum Abdul Karim dan Suyanto, yang menjadi korban penganiayaan di lahan Eks HGU PTPN ll yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro, Binjai Timur, meminta aparat penegak hukum dari Polres Binjai, agar segera menangkap para pelaku penganiayaan terhadap kliennya. 

Sebab Lazim menilai, hingga saat ini laporan dari kliennya di Polres Binjai, belum menunjukkan perkembangan. Padahal menurutnya, pelaku berkeliaran di Kota Binjai. 

"Ini tugas penting kepada Kapolres Binjai yang baru menjabat, saya yakin beliau mampu bekerja dengan profesional dan cepat mengungkap kasus penganiayaan yang dialami oleh klien saya," ujar Lazim Surbakti, beberapa hari yang lalu. 

Adapun laporan yang dibuat oleh kliennya di Polres Binjai menurut Lazim Surbakti dengan nomor : LP/B/443/VII/2021/SPKT/ Polres Binjai, tertanggal 6 Juli 2021, yaitu terkait kasus penganiayaan di Jalan Pangeran Dipenogoro, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.

"Satunya lagi yaitu sesuai nomor : LP/B/597/IX/2021/Polres Binjai pada tanggal 14 September 2021 lalu, korbannya bernama Suyanto," ungkap Lazim Surbakti ditemani rekan seprofesinya, Ferdinand Sembiring.

Menyikapi hal itu, awak media melakukan konfirmasi kepada Kasatreskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama, Kamis (7/10).

"Masih lidik pelaku," ungkap AKP Yayang dengan singkat, saat dikonfirmasi awak media terkait laporan yang dimaksud. 

Disoal sampai sejauh mana penyelidikan tersebut, Perwira Pertama Polisi ini menegaskan sudah mengarah ke beberapa nama.

"Sudah mengarah kebeberapa nama. Dalam waktu dekat ini insyaAllah ada yang diamankan. Mohon doanya," urai Kasatreskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama.

Pun begitu, terkait laporan di Tunggurono, menurut AKP Yayang ada 4 laporan. "Kalau tidak salah ada empat LP, namun saya tidak ingat nama nama pelapornya. Coba nanti saya lihat di kantor ya," ungkapnya.

Diketahui, pasca terjadinya penganiayaan yang terjadi dilahan eks PTPN ll, yang berada di Kelurahan Timbang Langkat, akhirnya korban yang diketahui bernama Abdul Karim, membuat laporan di Polres Binjai, didampingi Kuasa Hukumnya, Lazim Surbakti SH. 

Namun berdasarkan laporan tertanggal 6 Juli 2021, kata Abdul Karim, para pelaku penganiayaan belum juga berhasil diamankan oleh aparat Kepolisian. 

Sementara itu, Kuasa Hukum kedua Korban (Abdul Karim dan Suyanto) yaitu Lazim Surbakti SH, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah pernah mencoba melakukan mediasi dengan para penggarap dan orang Daud Ketaren, pada Rabu (22/9) kemarin.

Dalam mediasi tersebut, lanjut Lazim Surbakti, kedua belah pihak sepakat untuk bertemu pada hari Senin (27/9) lalu, serta bersama sama menunjukkan bukti alas hak atau bentuk surat dari masing masing kelompok yang bertikai.

"Namun pihak penggarap yang sebelumnya mengatakan siap hadir pada hari Senin untuk membawa buktinya, hingga saat ini tidak ada kabar," terang Lazim Surbakti, beberapa hari lalu. 

Lazim Surbakti SH yang juga diketahui sebagai Penasehat Hukum dari Daud Ketaren ini meminta kepada pihak kepolisian Polres Binjai, agar segera menangkap para pelaku penganiayaan terhadap kliennya.

"Ini tugas penting kepada Kapolres Binjai yang baru menjabat, saya yakin beliau mampu bekerja dengan profesional dan cepat mengungkap kasus penganiayaan yang dialami klien saya," ucapnya. 

Lazim juga mengatakan, kedua kliennya saat dianiaya oleh Pelaku sedang melakukan pembuatan Tapal Batas dilahan milik Daud Ketaren, yang mempunyai alas hak berdasarkan SK Gubernur tahun 1951 yang dikeluarkan pada tahun 1953, serta diperkuat dengan SK Lurah Mencirim pada tahun 2010 yang ditandatangani oleh Erwin Syahputra S.Sos, selaku Lurah Mencirim. 
Editor: Herda

T#g:pengacaraPolres Binjai
Berita Terkait
  • Rabu, 01 Des 2021 20:21

    Kapolres Binjai Kunjungi Danyon Raider 100/PS, Letkol (Inf) M Zia Ulhaq

    Didampingi Ketua Bhayangkari Polres Binjai, Kapolres Binjai AKBP AKBP Ferio Sano Ginting, kembali berkunjung ke Batalyon Raider 100/PS yang beralamat di Desa Namukur Utara, Kecamatan Sei Bingei, Kabup

  • Selasa, 30 Nov 2021 12:40

    Satreskrim Polres Binjai Paparkan 9 Sepeda Motor Barang Bukti Tindak Curanmor

    AKP M. Rian PermanaIstimewaKapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting S.IK MH, memerintahkan jajarannya untuk menciptakan keamanan dan kekondusifan situasi Kamtibmas dan memberikan kenyamanan bagi masyar

  • Minggu, 28 Nov 2021 15:38

    Kantor Hukum ASL Diresmikan Dengan Syukuran dan Santuni Anak Yatim

    Seperti yang telah diketahui bersama, nama Kantor Hukum ASL adalah Kantor Hukum yang belum lama berdiri. Para Managing Partner atau Pemilik Kantor Hukum ini dahulu berasal dari Kantor Hukum dengan nam

  • Senin, 22 Nov 2021 20:22

    Satreskrim Polres Binjai Tangkap Pelaku Pencurian Handphone

    Satreskrim Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang pria berinisial APT (29) di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, karena diduga telah melakukan tindak pidana pe

  • Minggu, 21 Nov 2021 19:01

    AKBP Ferio Sano Ginting Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira Jajaran Polres Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.IK, MH, memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa Perwira di lingkungan Polres Binjai, Minggu (21/11).Serah Terima Jabatan yang dilaksana

  • Minggu, 21 Nov 2021 17:41

    Polres Binjai Tangkap SUT, Warga Dusun Peragahan

    SUT (25) warga Dusun Peragahan, Desa Namu Ukur Selatan, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, diamankan Personil Kepolisian Satresnarkoba Polres Binjai, karena menguasai Narkotika jenis Sabu Sabu.&

  • Rabu, 17 Nov 2021 20:17

    GNPF Ulama Kota Binjai Minta Polres Binjai Tindak Manajemen BMM

    Sejak awal dibuka pada Sabtu (13/11) lalu, Binjai Maillenial Market (BMM) yang beralamat di lapangan Eks Asrama 121 yang berada di Simpang Kebun Lada, Kota Binjai, santer diperbincangkan oleh banyak p

  • Selasa, 16 Nov 2021 19:36

    Polisi Grebek 3 Pria Ini Di Kandang Kambing

    Lagi lagi, Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan pelaku yang memiliki dan menguasai narkotika jenis Sabu Sabu.Sabtu (13/11) lalu, tiga pria sekaligus yang berhasil diringkus polisi karena d

  • Selasa, 16 Nov 2021 15:46

    Polres Binjai tangkap MSI, warga Sambirejo, sita 9,76 gram sabu

    Satnarkoba Polres Binjai, berhasil meringkus seorang pria yang diduga memiliki dan menguasai Narkotika jenis Sabu Sabu, Rabu (9/11) lalu.Adapun pria yang dimaksud berinisial MSI. Dirinya diringkus di

  • Senin, 15 Nov 2021 19:55

    Kapolres Binjai Meriahkan HUT Brimob Ke-76 di Mako Yon Detasemen A Pelopor Brimobdasu

    Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Ke-76, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, bersama rombongan, menggeruduk Markas Batalyon Detasemen A Pelopor Brimobdasu, yang beralamat di Jalan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak