Jumat, 23 Feb 2024 14:15

Oknum Guru Diduga Cabuli Siswi SMP di Tapteng

Tapteng (utamanews.com)

Oleh: Bambang E. F Lubis

Jumat, 27 Okt 2023 18:47

Istimewa
Beberapa orang tua siswi sedang menggruduk Sekolah tempat anak mereka menimba ilmu.
Sangat ironis, sejumlah siswi di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengaku alami dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum Guru.

Akibatnya, orang tua dari siswi yang menjadi korban dugaan pencabulan tidak terima dengan hal tersebut hingga menggeruduk sekolah dan meminta agar oknum Guru tersebut ditindak dengan serius.

Informasi diperoleh wartawan, para siswi di salah satu SMP di Tapteng mengaku mendapat perlakuan pencabulan itu sedang duduk dibangku kelas VII. Akibat tindakan yang diduga tak senonoh dari oknum Guru itu, membuat para siswi takut untuk bersekolah terkhusus saat mengikuti jadwal bidang studi yang dibawakan oknum guru tersebut.

Pasalnya, tindakan dugaan pencabulan itu dilakukan oleh oknum Guru berinisal LH saat berlangsungnya bidang studi yang diajarkan oknum tersebut di ruang kelas.

"Mendengar pengaduan anak kami, makanya saya mendatangi sekolah. Sesampainya di sekolah, ternyata beberapa orang tua murid juga telah berada di sekolah guna mengadukan perihal yang sama kepada pihak sekolah," ujar RL salah satu orang tua siswi kepada wartawan, Jumat (23/10/2023).

Sejumlah orang tua siswi yang tiba di sekolah tersebut juga mengaku atas perihal yang serupa, yakni karena anak-anak mereka mengalami dugaan pencabulan oleh oknum Guru di sekolah itu dan mendesak pihak sekolah agar tidak memperbolehkan oknum Guru yang diduga melakukan pencabulan itu mengajar di Sekolah tempat anak mereka menimba ilmu.

"Kami meminta agar Oknum guru LH ini segera di copot dari tenaga pengajar di sekolah," kata PH (49) salah seorang orang tua siswi lainnya.

PH juga menjelaskan, awal mula informasi itu diperoleh atas adanya pengakuan dari sejumlah siswi kepada para orang tuanya sehingga para orang tua yang mendapat informasi dari anak-anak mereka meminta agar oknum Guru yang diduga melakukan pencabulan itu secepatnya dipecat.

Tampak, sejumlah orang tua siswi yang mendatangi sekolah tersebut langsung mengadakan pertemuan dengan Kepala Sekolah untuk menyampaikan peristiwa yang menimpa anak-anak mereka.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapteng, Boy Hasibuan saat dikonfirmasi via Whatsapp terkait peristiwa dugaan pencabulan yang dilakukan oknum Guru LH kepada siswinya, belum memberikan keterangan resmi hingga berita ini diterbitkan.
Editor: Arman Junedy

T#g:pencabulanAnak SMP
Berita Terkait
  • Senin, 04 Des 2023 17:54

    Korban Kasus Pencabulan di Tapteng Capai 35 Anak

    Pj Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta melalui Dinas PPPA akan siap mengawasi dan melakukan investigasi secara menyeluruh atas dugaan kasus pencabulan anak di bawah umur yang mencapai 35 anak.Kepala

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️