Sabtu, 20 Apr 2024 02:27
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Pengembangan, Jaksa geledah rumah ASN Dishub Binjai dan kantor rekanan pengadaan CCTV

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Sabtu, 29 Mei 2021 06:29

Istimewa
Guna mencari dan melengkapi bukti bukti terkait dugaan tindak pidana korupsi proyek CCTV pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Binjai, Tim Tindak Pidana Kejaksaan Negeri (Pidsus Kejari) Binjai, kembali melakukan aksi penggeledahan, Jumat (28/5).

Kali ini, tim yang dipimpin langsung Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Binjai, Donel Haratua Sitinjak SH, menggeledah dua lokasi berbeda. Pertama, penggeledahan dilakukan di rumah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial J, dimana diketahui, ia berdinas di Dishub Kota Binjai.

Kedua, tim juga melakukan penggeledahan di kediaman milik M. Sutrisno, yang dijadikan sebagai kantor perusahaan dari CV Agata Inti Mulia, Jalan Notes Gang Mulia, Kecamatan Medan Petisah, Medan.
Diketahui, CV Agata Inti Mulia adalah pihak ketiga atau rekanan, yang mengerjakan proyek CCTV Dishub Kota Binjai, yang diduga syarat tindak pidana korupsi, kantor tersebut digeledah oleh Tim Pidsus Kejari Binjai pada Rabu 26 Mei 2021 lalu.

Tindakan upaya paksa berupa penggeledahan tersebut, menurut Donel Haratua Sitinjak, telah sesuai dengan prosedur yang ditentukan, berdasarkan izin geledah yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Medan.

Dari dua lokasi yang telah digeledah secara keseluruhan tersebut, tim Pidsus Kejari Binjai, belum menemukan dokumen yang berkaitan dengan kasus yang sedang ditangani. Namun, tim akan terus mencari bukti bukti pendukung untuk dapat menyelesaikan perkara yang telah menyita perhatian masyarakat, khususnya warga Kota Binjai.
Saat dikonfirmasi awak media terkait dengan aksi penggeledahan yang dilakukan pihaknya, Kasi Pidsus Kejari Binjai Donel Haratua Sitinjak SH, mengatakan, pihaknya masih terus mengumpulkan bukti bukti untuk dapat menjerat para terduga pelaku penyimpangan keuangan negara tersebut.

"Kita masih akan terus mencari bukti yang berkaitan dengan kasus ini, sampai nantinya setelah kami menemukan semuanya, kami akan jerat yang bersangkutan," ujar Donel.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, M Husein Admaja, saat dikonfirmasi di kantornya pada Senin (24/5) lalu, memastikan akan ada penetapan tersangka atas kasus dugaan korupsi proyek CCTV di Dishub Kota Binjai.

"Sudah pasti, karena proses penyidikan mencari siapa yang bertanggungjawab serta menetapkan siapa tersangkanya," jawab Kajari Binjai. 
Editor: Herda

T#g:dishubJaksa
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Mar 2024 11:53

    JAM Pidmil Kejagung RI Kunker Ke Sumut

    Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAM Pidmil) Kejaksaan Agung RI Mayjen TNI Dr Wahyoedho Indrajit melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari sejak, Kamis (21/3/2/23) ke Medan, Sumatera Utara (S

  • Jumat, 22 Mar 2024 18:32

    Dishub Sumut Siap Berangkatkan 2.500 Pemudik Gratis

    Antusiasme masyarakat Sumatera Utara terhadap Program Mudik Gratis Lebaran 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mencapai puncaknya. Loket pendaftaran dan p


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️