Senin, 29 Apr 2024 19:51
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Poldasu Laksanakan Maklumat Kapolri Tentang Penerapan Prokes

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Rabu, 23 Des 2020 22:03

Istimewa
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara siap melaksanakan maklumat Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz, tentang kepatuhan penerapan protokol kesehatan selama Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Demikian kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan selama Natal dan Tahun Baru itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi melalui Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (23/12/2020).

Tatan mengungkapkan, Polda Sumut telah bertemu dengan pihak Persekutuan Geraja Indonesia (PGI) Sumatera Utara agar pelaksanaan Perayaan Natal diselenggarakan secara daring atau virtual. 

Menurutnya, Perayaan Natal secara daring ini sebagai upaya mencegah terjadinya klaster baru Covid-19 di Sumatera Utara.

"Selain itu, Polda Sumut bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menjalin kesepakatan meniadakan Perayaan Tahun Baru 2021 mengantisipasi terjadinya kerumunan massa karena saat ini situasi masih pandemi Covid-19," katanya. 
Sementara itu, isi maklumat yang dikeluarkan Kapolri tentang penerapan protokol kesehatan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yakni:

1. Bahwa dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional yang sepunuhnya belum terkendali dan masih berpotensi berkembang luas di masyarakat.

2. Guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan, keselamatan masyarakat selama Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan ini Kapolri mengeluarkan maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum.

3. Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang melanggar maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai perundang-undangan. 

4. Demikian maklumat ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat.
Editor: Budi

T#g:KapolriMaklumat
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Sep 2023 17:51

    Wakapolri & Kapolda Sumut Bagikan 5.000 Paket Sembako

    Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, menggelar bakti sosial Polri Presisi untuk negeri bertempat di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis (21/9/2023).Dalam kegiatan bakti sosial i


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️