Jumat, 30 Sep 2022 23:19
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Polisi menyamar tangkap 3 pria diduga bandar narkoba di seputaran lapangan Merdeka Binjai

Polisi menyamar tangkap 3 pria diduga bandar narkoba di seputaran lapangan Merdeka Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 14 Jul 2022 20:44
Istimewa
Para pelaku saat diamankan Polisi
Lapangan Merdeka Kota Binjai yang diketahui menjadi pusat keramaian masyarakat untuk melakukan olahraga, kumpul bersama keluarga dan refreshing serta sebagai sarana berkumpulnya kaum muda, ternyata dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk menjalankan bisnis haram dengan menjual narkotika. 

Hal itu diketahui setelah Petugas Kepolisian dari Satresnarkoba Polres Binjai, berhasil meringkus 3 orang pria yang yang diduga melakukan tindak pidana menguasai/memiliki narkotika jenis Pil Ekstasi di seputar lapangan Merdeka Binjai yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (13/7) malam, sekira Pukul 23.00 Wib. 

Adapun ke-tiga pria yang dimaksud masing masing adalah RF (19) warga Pasar VI Kwala Mencirim, Kabupaten Langkat. S (49) dan RA (19) keduanya merupakan warga Jalan Umar Baki, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat.

Bersama para pelaku, turut diamankan barang bukti berupa 2 butir pil diduga narkotika jenis ekstasi bewarna kuning seberat 0,63 gram, 1 unit HP Merk Realme warna hitam, 1 unit HP Merk VIVO warna Gold, 1 unit HP Merk Xiaomi warna abu abu, serta 1 unit Sepeda Motor Honda CRF No.Pol BK 3838 RBD. 

Penangkapan para pelaku berawal saat adanya informasi dari masyarakat kepada Kapolres Binjai yang mengatakan adanya 3 orang pria yang merupakan bandar narkotika, memanfaatkan situasi keramaian di lapangan Merdeka Binjai, untuk mengedarkan narkotika jenis Pil Ekstasi dengan sasaran utama adalah para kaum muda, terutama yang masih duduk di bangku sekolahan.

Menerima informasi yang disampaikan masyarakat tentang adanya peredaran narkotika di seputaran lapangan Merdeka, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, langsung memberikan perintah kepada Kasat Narkoba AKP Irvan Rinaldi Pane, untuk melakukan penyelidikan dan mengungkap kasus tersebut. 

Menerima perintah dari atasannya, Kasat Narkoba Polres Binjai beserta personil, langsung melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa pelaku adalah bandar Ekstasi siap antar. 

"Berdasarkan informasi tersebut, kemudian petugas mencoba menghubungi pelaku untuk melakukan undercover buy dan memesan ekstasi sebanyak 2 butir dengan harga Rp 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah)," ungkap Kapoles Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasi Humas Iptu Junaidi, Kamis (14/7) malam. 

Setelah memesan Pil ekstasi, ungkap Iptu Junaidi, petugas yang menyamar dan pelaku akhirnya sepakat untuk bertemu di TKP, yaitu di seputaran lapangan Merdeka Binjai. 

"Setelah para pelaku menyerahkan barang yang diduga narkotika jenis ekstasi bewarna kuning, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap ke-tiga orang pelaku tersebut sebelum uang diserahkan," tegas Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi. 

Usai diamankan, penggeledahan pun dilakukan petugas ke badan para pelaku dan ditemukan barang bukti 2 butir pil yang diduga ekstasi. "Para pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya dan untuk dijual pelaku," ucap Iptu Junaidi, sembari menambahkan, usai diamankan, petugas membawa para pelaku dan barang bukti ke Satresbarkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya.
Editor: Herda

T#g:bandar narkobaPolres BinjaiLapangan Merdeka
Berita Terkait
  • Senin, 26 Sep 2022 16:16

    Satresnarkoba Polres Binjai tangkap pemuda warga Puji Dadi, sita Sabu 23,99 gram

    Apa yang diperbuat, harus dipertanggungjawabkan. Begitulah kira kira yang patut disematkan buat pria ini karena perbuatannya yang melawan hukum.

  • Kamis, 22 Sep 2022 13:02

    Polres Binjai dan Mahasiswa Berbagi

    Guna membantu meringankan beban masyarakat akibat adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Binjai bersama Mahasiswa melaksanakan Bhakti Sosial di Wilayah hukum Polres Binjai, Rabu (21/9).

  • Senin, 19 Sep 2022 16:59

    Anak meninggal di kolam renang, Polres Binjai: Orangtua korban tidak bersedia dilakukan autopsi

    Setiap yang bernyawa pasti akan mengalami mati. Ini merupakan sepenggal kalimat yang ada di kitab suci Alqur'an dan kembalinya setiap jiwa kepada sang Khalik (Tuhan) dengan cara dan waktu tidak a

  • Sabtu, 17 Sep 2022 16:17

    Satlantas Polres Binjai Gelar Bhakti Sosial Pembagian Paket Sembako

    Menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar) yang kondusif serta pelayanan kepada para pengguna jalan merupakan salah satu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Lalulintas Polri.

  • Senin, 12 Sep 2022 20:22

    Polisi menyamar tangkap warga Patumbak, terduga bandar besar ekstasi di Binjai

    Pengungkapan demi pengungkapan terus dilakukan Satresnarkoba Polres Binjai untuk menjamin wilayah hukumnya terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

  • Kamis, 08 Sep 2022 08:58

    Revitalisasi Kembalikan Fungsi Cagar Budaya Sekaligus Jadikan Lapangan Merdeka RTP dan RTH

    Revitalisasi Lapangan Merdeka yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution telah berlangsung. Progres pekerjaan Tahap I meliputi pembongkaran seluruh bangunan, pemasangan bor pile, dan penggalian basem

  • Kamis, 18 Agu 2022 17:48

    Zainuddin Purba: Banyak Sambo Sambo Bekingi Galian C Ilegal di Beguldah

    Kedatangan masyarakat Beguldah ke Kantor Pemko Binjai untuk meminta keadilan dan keamanan karena mengaku kerap diintimidasi oleh sekelompok OTK, akhirnya direspon oleh Anggota DPRD Sumut dari Fraksi P

  • Senin, 15 Agu 2022 13:25

    Sat Narkoba Polres Binjai tangkap pengedar narkoba yang transaksi di perladangan

    Tidak hanya di kota kota besar, peredaran narkoba terus merambah hingga ke pelosok pelosok daerah. Bahkan dalam melakukam transaksi (narkoba) para bandar melakukannya di lokasi yang mereka anggap aman

  • Rabu, 10 Agu 2022 18:39

    Tindaklanjuti Info Tokoh Masyarakat, Polres Binjai Tangkap 1 Bandar dan 3 Remaja Pengguna Narkoba

    Sebagai Kota yang banyak diidolakan oleh para generasi muda untuk menuntut ilmu karena letaknya yang sangat strategis dan langsung berbatasan dengan Ibukota Provinsi, ternyata Kota Binjai juga dijadik

  • Selasa, 09 Agu 2022 20:09

    Terungkap, Terdakwa Bandar Sabu coba suap Kanit Narkoba dengan 1 unit mobil Terios dan BPKB-nya saat ditangkap

    Pho Sie Dong, terdakwa kasus bandar narkoba jenis Sabu Sabu, berusaha menyogok petugas Kepolisian dari unit 2 Satnarkoba Polres Binjai yang menangkapnya, dengan Satu unit mobil jenis Toyota Rush bersa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak