Senin, 04 Jul 2022 04:38

Polres Binjai Amankan 8 Orang Diduga Pelaku Pembakaran Darwin Sitepu

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 06 Des 2021 22:06
Istri Alm. Darwin Sitepu

Pasca dibunuhnya Darwin Sitepu (38) warga Dusun ll Lorong Gereja, Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, yang terjadi pada Kamis (2/12) dengan cara disiram bensin dan dibakar hidup hidup, petugas Kepolisian dari Satreskrim Polres Binjai, terus memburu para pelaku, yaitu komplotan FD Cs.

Hasilnya, Polisi berhasil mengamankan 8 orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran Darwin Sitepu, dan sudah ditahan di Mapolres Binjai.

Penangkapan terhadap para terduga pelaku tersebut dibenarkan oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Ps Pasi Humas Iptu Junaidi. 

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan terkait kasus tersebut.

"Benar, ada 8 orang yang diamankan. Saat ini semuanya masih dalam penyidikan," ungkap Iptu Junaidi, saat dikonfirmasi awak media, Senin (6/12) malam.

Diamankannya 8 orang yang diduga merupakan komplotan FD Cs tersebut juga dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Binjai AKP M Rian Permana. "Mereka (terduga pelaku yang diamankan-red) diduga kuat terlibat dalam menghabisi nyawa korban," tegas Kasatreskrim Polres Binjai.

Pun begitu, mantan Kasat Narkoba Polres Binjai ini belum bisa mengungkapkan secara pasti motif yang dilakukan para pelaku hingga membunuh korban.

"Mereka saat ini masih menjalani pemeriksaan untuk mengungkap motif pembunuhan itu. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada dalangnya di balik meninggalnya korban," ungkap AKP M Rian Permana, sembari berjanji bahwa pihaknya akan memaparkan kepada khalayak ramai apabila kasus tersebut sudah tuntas.

Diketahui, kematian Darwin Sitepu (38) yang mempunyai 3 orang anak ini cukup teragis, yaitu dibakar hidup-hidup oleh sekelompok pria. 

Tidak sampai disitu, sebelum meninggal dunia. Pelaku juga sempat menganiaya korban dengan memukul wajahnya menggunakan popor senapang angin.

Informasi dihimpun, kematian korban saat Darwin, tengah duduk disebuah gubuk di Dusun Kuta Jering, Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Tidak sendiri, dia ditemani oleh beberapa orang rekanya yakni Selamat Tarigan, Darta dan David. Ketika berbincang-bincang dalam gubuk itu. Mereka didatangi sekelompok pria yang diketahui berinisial FD, bersama rekan-rekannya. 

Disini, FD meminta korban untuk meninggalkan gubuk itu. Namun permintaan terduga pelaku tidak diindahkan oleh korban. "Gak mau kami," terang korban menolak permintaan dari terduga pelaku. 

Sehingga mereka sempat terlibat cekcok mulut dan berujung pemukulan yang dilakukan rekan FD. Dengan menggunakan popor senapan angin, korban yang merasa terancam sempat coba melakukan perlawanan.  

Sayang, perlawanan itu dibalas. Rekan FD, yang telah menyediakan seember bensin langsung menyiramkannya ke sekujur tubuh korban. Bersamaan dengan itu, FD mematik mancis dan sekujur tubuh pria bertato itu dilalap api. 

Melihat korban yang menggelepar dilalap api. Rekan korban, mencari pertolongan dan melaporkan kejadian ke pihak kepolisian. Sementara FD dan rekan-rekannya keburu kabur meninggalkan lokasi. 

Dari lokasi, disebut-sebut petugas mengamankan barang bukti satu buah mancis yang digunakan untuk membakar korban, sebuah ember plastik warna hitam yang digunakan untuk menyiram korban menggunakan bensin. Jenazah korban juga telah dibawa ke rumah sakit dr Djoelham Binjai, untuk dilakukan otopsi.
Editor: Herda

T#g:ormasPolres Binjaianiaya
Berita Terkait
  • Selasa, 28 Jun 2022 11:08

    Polres tetapkan 5 tersangka dari 7 pria yang diamankan dari barak narkoba di Binjai Selatan

    Sebanyak 5 dari 7 orang yang diamankan Petugas Kepolisian Satnarkoba Polres Binjai saat dilakukan penggerebekan di sebuah barak narkoba yang berada di Pasar IV, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binja

  • Rabu, 22 Jun 2022 12:52

    Wanita yang overdosis dari diskotik kini diamankan di Polres Binjai, statusnya korban

    Seorang wanita yang sebelumnya mengalami overdosis usai menkonsumsi narkoba dan sempat dirawat di RSUD dr Djoelham Binjai guna mendapatkan pertolongan medis, kini sudah berada di Polres Binjai. H

  • Jumat, 17 Jun 2022 12:17

    Polres Binjai Raih Nilai IKPA Terbaik Kategori Pagu Anggaran Rp10- Rp100 Miliar

    Sosialisasi Stakeholder dan Sosialisasi Anti Korupsi serta Pemberian Penghargaan kepada Satker Mitra Kerja KPPN I Medan, digelar di Gedung Keuangan Negara, Jalan Pangeran Diponegoro No. 30 A Medan, Ka

  • Rabu, 15 Jun 2022 19:55

    Masyarakat Peduli Agraria Resmi Berbadan Hukum, Ini Ucapan Ketum DPP GNI

    Masyarakat Peduli Agraria yang disingkat dengan MASPERA resmi berbadan hukum Menkum HAM pada 15 juni 2022 dengan No. AHU - 0005726.AH.01.07.Tahun 2022 Tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Masyarak

  • Rabu, 15 Jun 2022 19:25

    Keluarga berharap pembongkaran makam Almarhum MIA bermanfaat untuk menghukum terduga pelaku

    Keluarga almarhum Muhammad Ichsan Aminty (MIA), 11 tahun, siswa Kelas V SD Negeri 023971 Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, meminta kepada pihak Kepolisian agar dapat mengungkap kasus kematia

  • Rabu, 15 Jun 2022 13:45

    Sukseskan Pilkades, Dandim Langkat dan Kapolres Binjai Sarapan Bersama Tokoh dan Masyarakat Desa Sambirejo

    Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Langkat yang akan digelar pada Minggu, 19 Juni 2022 mendatang, Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Djoko Saputro, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Camat Ke

  • Rabu, 15 Jun 2022 11:45

    Setelah 20 hari dimakamkan, Jenazah Alm Siswa SD di Binjai yang diduga tewas dikeroyok teman sekolahnya diautopsi

    Ratusan masyarakat memadati tempat pemakaman umum yang berada di Jalan Umar Baki, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, tepatnya di samping timbangan Dishub Binjai, Rabu (15/6). Ramainya ma

  • Senin, 13 Jun 2022 15:53

    Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2022, Kapolres: Salah Satu Upaya Wujudkan Kamseltibcar Berlalu Lintas

    Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Meidy Yusri, mengikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba tahun 2022 di Lapangan Apel Polres Kota Binjai, Senin (13/6). Apel ini dipimpin oleh Kapolres Bin

  • Jumat, 10 Jun 2022 14:30

    Kesbangpol Sumut dan Binjai Bahas Gesekan Ormas dengan Warga di Kelurahan Bhakti Karya

    Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kota Binjai, H T Syarifuddin, memimpin rapat Verifikasi pendaftaran, pendataan ulang, evaluasi dan supervisi bantuan dana hibah bagi Ormas d

  • Kamis, 09 Jun 2022 21:49

    Kapolres Binjai kunjungi kediaman Pelajar SD yang diduga tewas dikeroyok teman sekolahnya

    Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, langsung menindaklanjuti terkait adanya berita viral terkait kematian seorang pelajar Kelas V SDN 023971 Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Muhammad Icksan Amin

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak