Jumat, 30 Sep 2022 22:28
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Polres Binjai Selidiki Kematian Pelajar Kelas V SD Diduga Akibat Dianiaya Teman Sekolah

Polres Binjai Selidiki Kematian Pelajar Kelas V SD Diduga Akibat Dianiaya Teman Sekolah

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 09 Jun 2022 18:59
Istimewa
Postingan kerabat almarhum
Setelah viral di Media Sosial (Medsos) terkait kematian seorang pelajar kelas V SD di Kota Binjai, tepatnya di SDN 023971 yang beralamat di Jalan Let Umar Baki, Kecamatan Binjai Barat, yang diduga dikeroyok oleh teman sekelasnya, kini kasus tersebut sudah ditangani oleh Kepolisian Polres Binjai. 

Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Binjai AKP M Ryan Permana, saat dikonfirmasi awak media di Mapolres Binjai, Kamis (9/6) sore, sekira Pukul 16.15 Wib. 

Diakui Kasat Reskrim, pihaknya sudah mengarahkan keluarga korban untuk membuat laporan. "Benar, kita sudah mengarahkan keluarga korban untuk membuat laporan dan saat ini sedang berlangsung (membuat laporan)," ucap AKP M Ryan Permana. 

Disinggung ada berapa orang saksi yang akan dipanggil untuk dimintai keterangannya terkait kematian seorang pelajar SD berjenis kelamin pria ini, Kasat Reskrim Polres Binjai mengatakan sedikitnya ada 3 orang.

"Rencananya kita akan memanggil saksi dari pihak keluarga korban dalam hal ini orangtuanya guna meminta keterangan dan menjelaskan tentang kejadian tersebut. Selanjutnya dua orang kerabat korban," tegas Kasat Reskrim, sembari menambahkan bahwa nantinya pihaknya juga akan melakukan pendalaman pendalaman dan pengembangan selanjutnya. 

Diakui Perwira Pertama Polisi ini, pasca viralnya kematian seorang pelajar SD Kota Binjai yang diduga karena dianiaya oleh rekan rekannya di Sekolah tersebut, pihak Polres Binjai sudah sudah mendatangi kediaman orangtua korban. 

"Ya, tadi bersama Kapolres, Satreskrim, Kasat Intel, serta pihak Polsek Binjai Barat sudah mendatangi rumah korban," ucapnya. 

Disoal apakah nantinya akan ada pembongkaran makam korban guna kepentingan penyelidikan, Kasat Reskrim Polres Binjai AKP M Ryan Permana menegaskan bahwa hal itu bisa saja terjadi. 

"Ini yang masih akan kita dalami. Kalau nantinya di penyelidikan adanya dugaan dugaan, tentunya akan kita lakukan pembongkaran untuk selanjutnya kami lakukan outopsi," beber mantan Kasat Narkoba Polres Binjai ini. 

Lebih lanjut dikatakan Kasat Reskrim Polres Binjai, hingga sampai saat ini belum ada upaya mediasi dari pihak manapun terkait kasus tersebut.

"Karena sekarang orangtua korban lagi membuat laporan," seraya menambahkan, bahwa tidak menutup kemungkinan pihak Sekolah juga akan dipanggil jika ada bukti bukti dan petunjuk yang mengarah kesana.

Diketahui, akun media sosial Facebook @ Santy Machan, di laman facebooknya menuliskan kematian keponakannya (anak kandung kakaknya) yang bernama Muhammad Ichan Aminty, dan bersekolah di SD Negeri 023971 Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat.

Dalam postingannya, Santy Machan mengaku curiga jika putranya tersebut tewas tidak wajar dengan luka lebam di bagian tubuh.

Berikut isi tulisan dilaman Santy Machan dilaman Facebook-nya :

TOLONG BANTU VIRALKAN… 
Kejadian nyata ponakanku sendiri almarhum Muhammad Ichan Aminty yg bersekolah di SD Negri 023971 jalan let Umar baki payaroba Binjai barat, Berawal dari Sabtu tanggal 21 Mei 2022 pulang dari sekolah korban mengeluh sakit dan lemas lalu muntah mencret, si ibu korban yaitu kakak kandungku Santy Machan mengira anaknya sakit biasa (masuk angin ) di kasi lh obat warung trus di masakin bubur, tapi sakit nya gak sembuh juga malah dia demam dan lemas, sampek 2 hari kemudian gak nafsu makan sama sekali, dan Selasa siang ponakanku ini menghembuskan nafas terakhirnya 😭, waktu kejadian meninggalnya ichan ini aq pribadi juga melihat kejanggalan pada jenazah nya kuping ny membiru, bibir nya pucat sepucat” nya sampek aq cari” dari Google sakit munmen apa bisa membiru gitu telinga nya, dan waktu jenazah di mandikan, kakak kandungku bilang badan ponakan kU ini merah” lebam tapi kami masih berpikir mungkin kena angin duduk, sampai akhirnya 10 hari setelah pemakaman ichan, datang lah salah satu teman sekolah nya mengadukan smua kejadian sebenarnya kepada kakakku, menurut cerita si anak ini, ichan di pukuli di keroyok teman” sekelasnya pada hari Sabtu karna mereka gak suka ichan mencatat nama” mereka yg ribut di kelas dan di serahkan ke gurunya, bahkan ponakan kU sampek udah muntah” masih aja mereka memukul dada, punggung, paha, kepala dan memang mereka smua pelaku” biadab itu mengakuinya di depan gurunya, karna kakak kU mendatangi sekolahnya langsung, kejadian itu Sabtu sebelum ichan mengeluh sakit, dan ternyata ichan ini adalah korban bully an anak” jahat itu, memang sudah sering di pukulin, ban sepeda nya di koyak, tapi ichan ini tidak mau mengadu karna dia takut di keluarkan dari sekolah, karna mendapat ancaman dari kawan kawannya, sekarang ini kk kU sedang berjuang utk keadilan anaknya, hari ini kk kU akan ke dinas pendidikan dan melaporkan kejadian ini ke pihak yg berwajib, tolong teman” bantu viralkan agar pihak sekolah dan para pelaku kejahatan yg keji ini mau bertanggung jawab, dan smoga postingan kU ini sampai ke dinas pendidikan 🙏🏻 
Editor: Herda

T#g:Anak SDPolres Binjaiviral
Berita Terkait
  • Jumat, 30 Sep 2022 18:40

    Viral Oknum Supir Pertamina Diduga Selingkuh dengan Istri Orang

    Oknum yang berprofesi sebagai supir mobil tangki PT Pertamina Sibolga, diduga memiliki hubungan asmara dengan HS, warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).Wanita yang

  • Senin, 26 Sep 2022 16:16

    Satresnarkoba Polres Binjai tangkap pemuda warga Puji Dadi, sita Sabu 23,99 gram

    Apa yang diperbuat, harus dipertanggungjawabkan. Begitulah kira kira yang patut disematkan buat pria ini karena perbuatannya yang melawan hukum.

  • Minggu, 25 Sep 2022 11:35

    Viral! Marga Naipospos Keberatan Dugaan Perambahan Hutan Dolok Imun

    Dolok Imun suatu perbukitan ditumbuhi kayu Pinus yang dulunya sangat lebat, namun sekarang sangat disayangkan sudah gundul terlihat secara kasat mata dari jauh.

  • Kamis, 22 Sep 2022 13:02

    Polres Binjai dan Mahasiswa Berbagi

    Guna membantu meringankan beban masyarakat akibat adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Binjai bersama Mahasiswa melaksanakan Bhakti Sosial di Wilayah hukum Polres Binjai, Rabu (21/9).

  • Rabu, 21 Sep 2022 10:01

    Peduli masa depan Papua yang lebih baik, Satgas Yonif 126/KC berikan pendidikan karakter sejak dini

    Satgas Yonif 126/KC Pos Batom dipimpin Danpos Letda Inf Hendrik Capah mengajarkan pendidikan karakter kepada anak-anak SD N Inpres Batom, Distrik Batom Kab. Pegunungan Bintang.

  • Senin, 19 Sep 2022 16:59

    Anak meninggal di kolam renang, Polres Binjai: Orangtua korban tidak bersedia dilakukan autopsi

    Setiap yang bernyawa pasti akan mengalami mati. Ini merupakan sepenggal kalimat yang ada di kitab suci Alqur'an dan kembalinya setiap jiwa kepada sang Khalik (Tuhan) dengan cara dan waktu tidak a

  • Senin, 19 Sep 2022 13:49

    Anak SD Kelas VI tewas diduga akibat terpeleset di kolam renang Qitaro Park

    ZK (11) Seorang bocah yang masih duduk di bangku Kelas VI SD, tewas saat mandi di kolam renang Qitaro Park, yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (18/9) sekira pukul 13.30 Wib.

  • Sabtu, 17 Sep 2022 16:17

    Satlantas Polres Binjai Gelar Bhakti Sosial Pembagian Paket Sembako

    Menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar) yang kondusif serta pelayanan kepada para pengguna jalan merupakan salah satu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Lalulintas Polri.

  • Senin, 12 Sep 2022 22:32

    Berbagai Jenjang Pendidikan Ikut Meriahkan Peringatan HKGN Tahun 2022 di Batu Bara

    Berbagai jenjang pendidikan, seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), dan sampai kepada Sekolah Dasar (SD) di Batu Bara, ikut memeriahkan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) T

  • Senin, 12 Sep 2022 17:12

    Kadis Kesehatan Pimpin Bhakti Sosial Sikat Gigi Massal di Binjai

    Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut (HKGN) tahun 2022, Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Kota Binjai dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Binjai, menyelenggara

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak