Jumat, 30 Sep 2022 22:33
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Polres tetapkan 5 tersangka dari 7 pria yang diamankan dari barak narkoba di Binjai Selatan

Polres tetapkan 5 tersangka dari 7 pria yang diamankan dari barak narkoba di Binjai Selatan

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Selasa, 28 Jun 2022 11:08
Istimewa
Ketujuh pria yang diamankan dilokasi penggerebekan pada Senin (27/6).
Sebanyak 5 dari 7 orang yang diamankan Petugas Kepolisian Satnarkoba Polres Binjai saat dilakukan penggerebekan di sebuah barak narkoba yang berada di Pasar IV, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan pada Senin (27/6) kemarin, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. 

Hal itu ditegaskan Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irvan Rivaldi Pane SH, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (28/6) pagi. 

"Pada saat dilakukan penggerebekan, kita mengamankan 7 orang pria. Dari jumlah itu, 5 orang ditetapkan sebagai tersangka, sementara yang 2 orang dipulangkan karena tidak cukup bukti," ungkap AKP Irvan Rivaldi Pane. 

Dalam penangkapan itu, lanjut Perwira Pertama Polisi ini, pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti di lokasi penggerebekan. 

"Untuk barang bukti yang kita amankan yaitu belasan bong (alat hisap Sabu Sabu-red) mancis dan plastik klip bening," tegasnya. 

Sedangkan untuk ke-lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut, lanjut AKP Irvan Rivaldi Pane, terbukti positif menkomsumsi narkoba setelah dilakukan tes urin terhadap mereka. 

Saat disinggung siapa pemilik barak narkoba tersebut, AKP Irvan Rivaldi Pane belum berani menyebutkannya karena masih dalam penyelidikan. "Masih kita dalami," pungkasnya. 

Diketahui, petugss Kepolisian dari Satnarkoba Polres Binjai, menggerbek kampung narkoba yang berada di Jalan Samanhudi, Pasar IV, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Senin (27/6) kemarin. 

Dilokasi penggerebekan, Polisi berhasil mengamankan 7 orang pria, yakni HM (41) warga Dusun Melati, Desa Padang Brahrang, OW (33) warga Jalan Samanhudi, Kecamatan Binjai Selatan, HS (52) warga Gugus Depan, Kecamatan Binjai Kota, MS (22) warga Jalan Samanhudi, Kecamatan Binjai Selatan, AG (36) warga Pasar Keliling Namurambe, BS (25) warga Jalan Samanhudi, dan HW (34) warga Jalan Samanhudi.

Tidak hanya mengamankan 7 orang pria itu, dalam penggerebekan tersebut, Satnarkoba Polres Binjai juga mengamankan barang bukti berupa 12 alat hisap Sabu Sabu (Bong). 

Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irvan Rivaldi Pane SH, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, penggerebekan ini berkat informasi dari masyarakat yang masuk ke Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting.

Berdasarkan info tersebut, Kasat Narkoba langsung memerintahkan Kanit II Sat Narkoba Polres Binjai Ipda Parulian Sitanggang, untuk melakukan penyelidikan. 

Selanjutnya, Polisi langsung menggerebek lokasi barak narkoba yang berada di area persawahan milik warga itu. 

Informasi yang beredar di masyarakat, barak narkoba tersebut milik seorang warga berinisial KD, warga Pasar IV Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan. Bahkan barak tersebut sudah beroperasi sekitar setahun belakangan ini.

"Barak narkoba itu, memang bikin resah saja. Kami masyarakat gak bisa berbuat apa apa. Karena kalau ada yang keberatan dengan keberadaan lokasi itu, pasti kami masyarakat akan mendapat intimidasi dari preman preman disana," beber warga sekitar yang namanya enggan disebutkan karena takut keselamatannya terancam.
Editor: Herda

T#g:Barak narkobaPolres Binjaisabu
Berita Terkait
  • Jumat, 30 Sep 2022 20:50

    Edarkan Sabu di Kampungnya, Seorang IRT Digelandang ke Polres Tapteng

    Personil Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT), yang diduga sebagai pengedar narkotika.

  • Kamis, 29 Sep 2022 22:59

    Seorang Supir di Tapteng Nyambi Jual Sabu

    Personil Sat Resnarkoba Polres Tapteng kembali mengamankan seorang sopir yang akan mengedarkan Narkotika jenis Sabu-sabu dengan inisial JR (28), warga Jl. Padang Sidempuan, Desa Suka Damai, Kel. Sibab

  • Senin, 26 Sep 2022 16:16

    Satresnarkoba Polres Binjai tangkap pemuda warga Puji Dadi, sita Sabu 23,99 gram

    Apa yang diperbuat, harus dipertanggungjawabkan. Begitulah kira kira yang patut disematkan buat pria ini karena perbuatannya yang melawan hukum.

  • Jumat, 23 Sep 2022 22:43

    Sidang lanjutan, Jaksa tuntut Sie Dong divonis 8 tahun penjara dan denda Rp1 miliar

    Sidang lanjutan perkara narkotika dengan terdakwa Pho Sie Dong alias Sie Dong, yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Teuku Syarafi, di ruang Cakra Pengadilan Negeri Binjai, Kamis (22/9) beragenda me

  • Kamis, 22 Sep 2022 13:02

    Polres Binjai dan Mahasiswa Berbagi

    Guna membantu meringankan beban masyarakat akibat adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Binjai bersama Mahasiswa melaksanakan Bhakti Sosial di Wilayah hukum Polres Binjai, Rabu (21/9).

  • Senin, 19 Sep 2022 16:59

    Anak meninggal di kolam renang, Polres Binjai: Orangtua korban tidak bersedia dilakukan autopsi

    Setiap yang bernyawa pasti akan mengalami mati. Ini merupakan sepenggal kalimat yang ada di kitab suci Alqur'an dan kembalinya setiap jiwa kepada sang Khalik (Tuhan) dengan cara dan waktu tidak a

  • Sabtu, 17 Sep 2022 16:17

    Satlantas Polres Binjai Gelar Bhakti Sosial Pembagian Paket Sembako

    Menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar) yang kondusif serta pelayanan kepada para pengguna jalan merupakan salah satu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Lalulintas Polri.

  • Minggu, 28 Agu 2022 16:28

    Walau sudah dibongkar tapi mereka terus berjualan narkoba di sekitar lokasi itu

    Saya minta kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, agar segera menangkap bandar maupun pelaku kejahatan narkoba yang ada di Tanjung Pamah, Desa Kutalimbaru, Kabupaten Deli

  • Kamis, 25 Agu 2022 16:25

    Hampir Rusuh... Massa KSU Demo Walikota Binjai, Diantaranya Soal SKCK Tahun 2018 Atas Inisial ZP

    Lagi lagi, Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Binjai digeruduk oleh ratusan masyarakat. Kamis (25/8). Kali ini giliran massa yang mengaku dari KSU Mekar Jaya yang beralamat di Jalan Samanhudi, Kelurahan B

  • Rabu, 24 Agu 2022 06:54

    Konsistensi Zainuddin Purba menyuarakan pemberantasan bisnis narkoba diapresiasi Tokoh Pemuda

    Walau kerap mendapat cemoohan, ancaman/intimidasi bahkan hingga dilaporkan ke Polisi, namun anggota DPRD Sumut, H Zainuddin Purba SH, terus menyuarakan maraknya peredaran narkoba di Daerah Pemilihanny

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak