Jumat, 30 Sep 2022 22:06

Pulang dari Sibolga, 4 warga Dairi tewas masuk jurang di Sipoholon Taput

Taput (utamanews.com)
Oleh: Winner Simanungkalit
Minggu, 14 Agu 2022 12:14
Istimewa
Aparat kepolisian Polres Taput saat mengevakuasi korban, Sabtu malam (13/8)
Diduga akibat pengemudi kurang hati-hati, mobil Toyota Innova Reborn dengan nomor polisi BK 1122 EW masuk jurang sedalam 100 meter.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (13/82022) sekitar pukul 18.30 wib, di Jalan Balige Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), tepatnya di depan SPBU Rapi.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar ada 4 korban meninggal dunia di TKP dalam peristiwa tersebut. Keempat korban yaitu Bonari Sagala (30), Mangasi Sagala (78), Sabam Sagala (60) dan Jahipas Sagala (67), semuanya warga yang sama yaitu warga Desa Parbuluan Lima Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi", ungkap kasi Humas Polres Taput.
Diterangkan lebih -lanjut, saat kejadian, di dalam mobil ada lima orang, diantaranya satu pengemudi dan empat penumpang. Satu-satunya penumpang selamat adalah Frinandus Nainggolan (35) warga beralamat sama dengan penumpang lainnya.

"Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun petugas Unit Laka kita di lapangan, kronologis peristiwa tersebut terjadi, mobil datang dari arah Tarutung menuju arah Siborongborong yang dikemudikan oleh BS. Setibanya di tempat kejadian, mobil tersebut mengalami slip sehingga lepas kendali dan masuk ke jurang sedalam 100 meter di sebelah kiri searah tujuannya", terang Baringbing.
Sebelum mobil masuk kedalam jurang, saat itu ada sepeda motor honda supra Nomor Polisi BK 3484 OAL yang sedang parkir berhenti di pinggir jalan sebelah kiri arah ke Siborongborong milik Tribogal Marbun (18) warga Desa Pangindoan Kecamatan Balige Kabupaten Toba.

Lalu mobil tersebut menabrak motor mendorongnya ikut masuk ke jurang. Sedangkan pemilik sepeda motor saat itu berdiri jauh dari motornya sehingga tidak ikut tertabrak.

Diketahui posisi di tempat kejadian, jalan menikung serta licin diduga ada tumpahan minyak di badan jalan.

Keempat korban meninggal dunia ada hubungan keluarga dimana pengemudi mobil Bonari Sagala anak kandung Mangasi Sagala, sedangkan kedua orang korban lain masih saudara dekat. 

"Informasi yang kita terima, bahwa korban datang dari Sibolga mau pulang ke Dairi karena ada acara pesta", ungkap Barimbing.

"Saat melakukan evakuasi dari jurang, semua kekuatan Polres kita gerakkan karena medannya sangat sulit hingga Kapolres, Waka Polres, Kasat lantas dan Kapolsek Sipoholon turut ke TKP. Korban dan mobilnya bisa kita evakuasi dari jurang Minggu (14/8) sekira pukul 04.00 Wib dini hari," jelasnya.

Saat ini korban yang meninggal dunia masih di Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung untuk dilakukan Visum, sedangkan Frinandus Nainggolan masih dirawat karena mengalami luka-luka.
Editor: Robi

T#g:Polres TaputSibolgaSipoholon
Berita Terkait
  • Rabu, 28 Sep 2022 17:58

    Di Sibolga, Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan 8 SMK Pusat Keunggulan

    Gubsu Edy Rahmayadi meresmikan delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan Zona I di Sumut, yakni SMK Sibolga, Pematangsiantar, Indrapura, Marancar, Lumut, Panyabungan, Perdagangan dan Sinunukan.

  • Senin, 26 Sep 2022 19:56

    Seorang Teknisi Tewas Tersengat Listrik Saat Pemasangan Kabel Internet

    Seorang karyawan yang juga tekhnisi PT. Hobin Nauli Multimedia (HBN), berinisial JS (35), tewas tersengat listrik di Jalan Kader Manik, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Senin (26/09/2022).

  • Senin, 26 Sep 2022 05:56

    Pemilik Colt Diesel Viral di Sibolga Sangkal Ungkapan BT

    Pemilik mobil colt diesel nomor polisi (Nopol) BK 9949 CL plat hitam yang viral karena bolak balik isi solar di SPBU dalam tempo hanya beberapa jam, mengklaim tidak ada permainan minyak di rumah susun, atau asrama sebagaimana yang diungkapkan oleh BT.

  • Selasa, 20 Sep 2022 19:10

    Polisi Tetapkan 6 Tersangka Kasus Minyak Ilegal di Sibolga, Barang Bukti Kapal dan 60 Ton Solar

    Kepolisian Polres Kota Sibolga, menetapkan 6 orang tersangka dalam penangkapan kapal berisikan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar, di perairan Sibolga.

  • Minggu, 18 Sep 2022 13:48

    Akhirnya Joel Sipahutar meninggal menyusul 2 saudaranya, Sepeda Motor tabrak truk berhenti

    Joel Sipahutar yang sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit Tarutung setelah mengalami kecelakaan maut, akhirnya meninggal dunia pagi tadi, Minggu (18/9).

  • Rabu, 14 Sep 2022 19:54

    PNS Kota Sibolga ditemukan tewas di rumahnya, diduga gantung diri

    Seorang wanita ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Blok C, Lingkungan III, Kelurahan Pandan Wangi, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, Rabu (14/9/2022) siang, sekitar pukul 14.15 Wib.

  • Rabu, 14 Sep 2022 15:34

    Caleg Gagal Diduga Tipu PNS Tapteng 'Rp 30 Juta'

    Oknum Calon Legislatif (Caleg), yang gagal duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 s

  • Rabu, 07 Sep 2022 19:17

    Pasca Kenaikan Harga BBM, Polres Taput Berikan Bantuan Sosial Langsung Ke Masyarakat

    Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi SIK. MH. menyampaikan, terkait pihaknya sedang memberikan bantuan sosial kepada keluarga yang kurang mampu yang dinilai betul-

  • Selasa, 06 Sep 2022 16:26

    Lapas Kelas II A Sibolga Tandatangani MoU dengan 2 Polres

    Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga, yang terletak dijalan Humala Tambahan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), melakukan penandatangana

  • Kamis, 25 Agu 2022 22:35

    Hak Jawab PT Federal International Finance (FIFGROUP) atas Pemberitaan Utamanews.com soal permasalahan penagihan customer

    PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyampaikan hak jawab atas artikel "Diduga Oknum FIF Bawa Kabur Sepeda Motor Tanpa Sepengetahuan Pemiliknya" yang terbit di utamanews.com pada tanggal 10 A

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak