Jumat, 29 Mar 2024 13:12
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Binjai Lakukan Razia bersama Aparat Penegak Hukum

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Jumat, 22 Apr 2022 12:22

Istimewa
Kegiatan Pemasyarakatan Bersih - bersih guna Pencegahan dan Penindakan Keamanan dan Ketertiban.
Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan menjadikan sebuah momentum untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan. 

Tidak hanya itu, Hari Bakti Pemasyarakatan juga merupakan sebuah refleksi perjalanan Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi Pemasyarakatan melalui sebuah sistem Pemasyarakatan.

Seperti yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara. Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat ini melaksanakan kegiatan Pemasyarakatan Bersih - bersih guna Pencegahan dan Penindakan Keamanan dan Ketertiban.

Salah satu kegiatan yang dimaksud adalah dengan melakukan kegiatan Razia bersama Aparat Penegak Hukum yang terdiri dari anggota TNI dan Polri, Kamis (21/4) malam. 

Menurut Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Sahata Marlen Situngkir, yang secara langsung mengaku memimpin Razia tersebut menegaskan, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari 3 (tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju Direktur Jenderal Pemasyarakatan, yaitu Deteksi Dini Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum.

"Kita ciptakan suasana yang sejuk, kita lakukan razia tetap sesuai dengan SOP, tetapi dengan komunikasi yang baik, Karena dengan komunikasi yang baik akan tercipta keamanan dan ketertiban yang baik pula," ujar Sahata Marlen Situngkir. 

Dalam Razia tersebut, lanjut Plt. Kalapas Kelas IIA Binjai, pihaknya juga didampingi Pejabat Struktural Eselon IV dan V serta JFT dan JFU, serta memulai kegiatan diawali dengan do'a bersama. 

"Razia bersama dilaksanakan oleh 79 orang Petugas yang dibagi menjadi 6 Tim, yang ditunjuk untuk masing masing menggeledah seluruh Blok, dari Blok A sampai Blok F," tegasnya. 

Usai kegiatan, Plt. Kalapas Kelas IIA Binjai menyampaikan terimakasih kepada seluruh petugas Lapas Binjai yang sudah hadir berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

"Ucapan terima kasih juga kepada bapak bapak dari anggota TNI dan Polri yang sudah bergabung dengan kami untuk melaksanakan razia bersama kita," ungkapnya. 

Senada, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Lapas Kelas llA Binjai, Rinaldo Tarigan, juga mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang ikut dalam kegiatan Razia tersebut. Dirinya juga mengaku bahwa pelaksanaan Razia dilakukan dengan cara cara yang baik dan tetap menjaga sopan santun. 

"Secara berkala kami terus melakukan penggeledahan dan pemeriksaan ke blok blok hunian. Hal itu bertujuan guna meminimalisir kepemilikan benda benda terlarang oleh WBP," ungkap Naldo, sapaan akrab Rinaldo Tarigan saat dikonfirmasi awak media, Jumat (22/4). 

Lebih lanjut diakui Naldo, dalam Razia tersebut, beberapa barang terlarang pun berhasil disita oleh Petugas dari Kamar Warga Binaan Pemasyarakatan. 

"Benar, ada beberapa barang terlarang yang berhasil kita dapatkan untuk disita, seperti 5 unit HP Senter, Kabel, Sendok yang dirakit menjadi sajam, elemen (pemanas air) dan mancis," tegas Rinaldo Tarigan. 

Sebagai Ka KPLP, sambung pria berpostur besar ini, Razia ke blok blok hunian merupakan komitmen pihaknya sebagai langkah deteksi dini dari gangguan Kamtib di Lapas. "Kegiatan ini sebagai deteksi dini dari gangguan Kamtib," demikian ucap Rinaldo Tarigan diakhir ucapannya. 
Editor: Herda

T#g:Lapas Binjairazia
makeup remover
Berita Terkait
  • Minggu, 04 Feb 2024 07:34

    Pria Wibawa beri penguatan ke petugas Lapas Binjai

    Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Binjai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Theo Adrianus,Amd.IP. SH MH beserta jajaran, menyambut kehadiran Inspektur Wilayah V I


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️