Kamis, 26 Mei 2022 08:07
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Segel semua pintu masuk diskotik Key Garden, Satpol PP ingatkan sanksi pidana apabila tetap membandel

Segel semua pintu masuk diskotik Key Garden, Satpol PP ingatkan sanksi pidana apabila tetap membandel

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 17 Jan 2022 18:07
Istimewa
Satpol PP membentangkan spanduk penyegelan
Untuk kesekian kalinya, akhirnya tim gabungan dari Pemprovsu, Pemkab Deli Serdang, TNI dan Polri, menyegel lokasi hiburan malam yaitu Diskotik Key Garden (sebelumnya bernama Sky Garden) yang berada di Dusun Tanjung Pamah, Desa Namorube, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (17/1).

Sebelum melakukan penyegelan, tim gabungan terlebih dahulu melakukan apel di Mapolres Binjai, selanjutnya menuju lokasi Key Garden, untuk menyegel lokasi itu.

Sesampainya di Key Garden, tim gabungan yang berjumlah 500 personil tersebut berusaha membuka pintu gerbang, namun dihalangi oleh puluhan orang dengan cara melakukan aksi unjukrasa dan mengaku sebagai karyawawan Key Garden.

"Jika usaha ini ditutup, kami mau makan apa," ungkap para pengunjukrasa.

Dialog pun dilakukan tim gabungan dengan manajemen Key Garden yang diwakili oleh Penasehat Hukum Muhammad Iqbal Zikri, dengan alasan bahwa ijinnya masih dalam kepengurusan.

Namun kali ini tim gabungan yang diketuai oleh Kasat Pol PP Provsu, Tuahta Saragih, tetap berusaha masuk ke area Key Garden. 

"Kami kesini guna menjalankan instruksi Gubsu untuk menutup lokasi THM ini," ungkap Tuahta Saragih.

"Diskotek Key Garden dilarang beroperasi sampai izinnya dilengkapi. Jadi tempat ini akan dihentikan sampai persyaratan dipenuhi. Meski sudah lengkap, nantinya akan dilakukan lagi pengkajian ulang lokasi," sambung Tuahta.

Diskotek Key Garden, kata Tuahta Saragih, juga tidak diperbolehkan beroperasi secara diam-diam selama penyegelan masih berlangsung. Sebab bila ketahuan akan ada hukuman pidana yang dikenakan kepada pengelola.

Akhirnya, sekira pukul 11.40 Wib, tim gabungan berhasil membuka pintu gerbang Key Garden, untuk selanjutnya melakukan pemeriksaan barang barang yang ada di dalam ruangan.

Usai melakukan pemeriksaan, tim gabungan selanjutnya melakukan penyegelan dengan cara mengelasnya memakai plat besi di setiap pintu masuk dan pintu keluar Diskotik Key Garden.

Setelah dilakukan pengelasan, tim gabungan juga memasang spanduk di pintu masuk Diskotik dan di pintu gerbang Key Garden.

"Kegiatan Operasional Diskotik Sky Garden DiTutup," demikian sebagian isi tulisan yang ada.

Tuahta Saragih juga menambahkan, penutupan diskotik Key Garden dikarenakan pihak management telah melanggar Perda Kabupaten Deli Serdang No 7 Tahun 2015, tentang Ketentaraan dan Ketertiban Umum serta Peraturan Bupati Deli Serdang tahun 2018, tentang Usaha Kepariwisataan.

Sebagai Kasat Pol PP Pemprovsu, Tuahta Saragih juga menegaskan bahwa penyegelan THM Key Garden oleh tim gabungan telah sesuai dengan intruksi Gubsu. 

"Beruntung tidak ada hambatan yang berarti sehingga proses berjalan dengan lancar," beber Tuahta.

Turut hadir dalam kegiatan penyegelan itu, Kasatpol PP Provsu Tuahta Y Saragih, Kasatpol PP Deli Serdang Marjuki, Kepala Parawisata/Kebudayaan Provsu Zumry Sulthony, Asisten I Pemerintahan Deliserdang J Capah, Kepala Parawisata/Kebudayaan Deliserdang, Perwakilan Management Key Garden M Iqbal Zikri SH, dan Kepala Desa setempat Septa Ginting. 

Editor: Herda

T#g:diskotikSatpol PPSatpol-PP
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Mei 2022 14:29

    Alasan masih sibuk, Kasatpol PP Kota Binjai belum laporkan hasil tes urine ke Walikota

    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Binjai, Hardiansyah Putra Pohan, mengaku belum melaporkan hasil tes urine seorang pegawai honorer berinisial G ke Walikota Binjai. Padahal diakuinya, oknum terse

  • Senin, 11 Apr 2022 19:21

    Ketua GNPF Ulama Kota Binjai Apresiasi Pembakaran Champion dan Cafe Duku Indah

    Dibakarnya barak barak narkoba yang ada di pinggiran Kota Binjai, tepatnya di Dusun Banrejo, Desa Kwala Mencirim, oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) diapresiasi oleh berbagai pihak dan masyarakat.Tidak ha

  • Senin, 11 Apr 2022 15:11

    Bobby Nasution sampaikan duka atas meninggalnya Rizki Fadli

    Usai shalat tarawih, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kahiyang Ayu mendatangi kediaman orang tua almarhum M Rizki Fadli di Jalan Selamat, Kelurahan Sitirejo III, Medan, Minggu

  • Jumat, 01 Apr 2022 19:31

    Tiga pasangan mesum dan empat WRS terkena razia Satpol PP Tapteng di pondok kitik-kitik

    Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tapteng di bawah pimpinan Wi Chandry Limbong, ST, MM, berhasil mengamankan tiga orang pasangan mesum yang bukan suam

  • Kamis, 31 Mar 2022 18:41

    Jelang Ramadhan, Pemko Binjai Gelar Razia Kasih Sayang

    Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, menggelar razia dengan melaksanakan pemberian bimbingan fisik, mental spiritual, dan sosial tahun 2022, Kamis (31/3) dinihar

  • Rabu, 23 Mar 2022 07:23

    Beroperasi Kembali, Satpol PP Tapteng Bongkar 3 Tempat Maksiat di Mela

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melakukan pembongkaran 3 unit tempat maksiat berupa gubuk (tempat kritik-kitik) yang berada di sekitar Pantai Kuta, Desa Mela

  • Kamis, 24 Feb 2022 07:54

    Satpol PP Tapteng Amankan 15 Wanita Rawan Sosial

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terus bekerja melaksanakan perintah Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk memberantas segala kegiatan berbau maksiat

  • Senin, 24 Jan 2022 12:54

    Mahasiswa Binjai Bersatu akan demo di Medan, tuding Pemko biarkan keberadaan THM

    Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam "Mahasiswa Binjai Bersatu" akan menggelar aksi unjukrasa di Kantor Gubernur Sumatera Utara, pada hari Rabu 26 Januari 2022 mendatang.

  • Sabtu, 22 Jan 2022 17:35

    Ternyata info masyarakat tidak benar, Kapolsek Binjai Selatan: Diskotik Samudera Selatan tidak beroperasi

    Setelah menerima laporan dari masyarakat karena dianggap meresahkan, akhirnya Kapolsek Binjai Selatan AKP Eva Sinuhaji, bersama para Muspika setempat, langsung mendatangi lokasi Diskotik Samudera Sela

  • Rabu, 19 Jan 2022 11:59

    500 Mahasiswa Akan Aksi Unjuk Rasa di Binjai, Tuntut Penutupan Tempat Hiburan Malam

    Ratusan mahasiswa yang berasal dari beberapa organisasi, diantaranya IMM, HMI, GMNI dan FPMC Sumatera Utara, berencana akan menggelar aksi unjukrasa di depan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Jalan Jend

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak