Selasa, 06 Des 2022 03:53
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Setelah 5 Kali Ganti Lurah, Akhirnya Tembok Pagar di Gg Padi Dibongkar Satpol PP Kota Medan

Setelah 5 Kali Ganti Lurah, Akhirnya Tembok Pagar di Gg Padi Dibongkar Satpol PP Kota Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 24 Nov 2022 06:44
Istimewa
Aparat setempat saat akan membongkar bangunan yang berdiri di fasilitas umum di jalan Karya Mesjid Medan, Rabu (23/11)
Warga masyarakat yang tinggal di Jalan Karya Mesjid Gg. Padi sangat senang. Pasalnya setelah sekian lama dinanti, akhirnya tembok pagar bermasalah yang selama ini dikeluhkan mereka dibongkar oleh Pemerintah Kota Medan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Dinas PU Kota Medan didampingi Lurah Sei Agul, Perwakilan Kecamatan Medan Barat.
Tembok Pagar di Gg Padi Dibongkar Satpol PP
Menurut informasi yang diterima dari salah satu perwakilan warga, Awidta bahwa sudah lima (5) kali pergantian Lurah di daerah tersebut, tembok pagar yang diketahui berdiri diatas tanah milik fasilitas umum tersebut tidak dibongkar meskipun warga sudah pernah melaporkan ke Lurah.
"Kami atas nama warga Jalan Karya Mesjid Gg.Padi mengucapkan terimakasih kepada Satpol PP Kota Medan, Dinas PU Kota Medan, Lurah Sei Agul dan perangkat lainnya yang telah menindak lanjuti Aspirasi kami dengan merobohkan tembok pagar yang selama ini kami keluhkan," ujarnya.

Diakuinya, sebelum tembok pagar tersebut dirobohkan, warga mengadukan hal itu kepada salah satu wakil rakyat asal Dapil 1, Antonius Tumanggor ketika menghadiri pelaksanaan Reses anggota dewan di daerah tersebut.

"Puji Tuhan, ternyata, keluhan kami akhirnya dijawab melalui tindak lanjut bapak Antonius Tumanggor yang saat itu menerima aspirasi kamu. Kami bangga ada wakil rakyat asli putra Karya Sei Agul yang peduli terhadap warga nya. Terimakasih Pemko Medan, Dinas PU Medan, Lurah Karya Sei Agul dan juga anggota DPRD Kota Medan, Bapak Antonius Tumanggor", ucap Awidta senang, Rabu (23/11/2022).
Awidta pun berharap Antonius Tumanggor dapat duduk terpilih kembali untuk kedua kalinya di DPRD Kota Medan dari Partai NasDem.

Sementara itu, Antonius Devolis Tumanggor saat dikonfirmasi wartawan mengatakan terlaksananya pembongkaran tembok pagar atas dukungan dari Satpol PP Kota Medan, Dinas PU Medan, Camat Medan Barat, Lurah Sei Agul Medan dan masyarakat setempat.

"Kita saat itu ada menerima aspirasi dari warga saat pelaksanaan Reses dan itu kita tindaklanjuti dan berkoordinasi dengan OPD dan perangkat terkait", tutup anggota DPRD Kota Medan yang duduk di Komisi 4 tersebut.
Editor: Budi

T#g:Satpol PPSatpol-PPBongkar
Berita Terkait
  • Sabtu, 26 Nov 2022 17:26

    Kasdim 1710/Mimika Beri Materi Intelijen Kepada Siswa Satpol PP Kab Mimika

    Kepala Staf Kodim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir, hadir sebagai narasumber dan memberikan materi intelijen kepada siswa Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mimika TA 2022, bertempat di Hotel Cendr

  • Rabu, 23 Nov 2022 15:43

    Dinas Sosial dan Sat Pol PP Sergai Tertipkan ODGJ

    Sebagai langkah meningkatan ketertiban dan keamanan masyarakat, Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) laksanakan penertiban Orang Dalam Gangguan Ji

  • Rabu, 09 Nov 2022 20:19

    Upaya penertiban vila mewah ilegal di Bumper Sibolangit, Kasatpol PP pastikan target tercapai

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumatera Utara (Sumut) kembali menegaskan bahwa upaya penertiban bangunan vila mewah ilegal di kawasan lahan Bumi Perkemahan (Bumper) Sibolangit terus berjalan.

  • Sabtu, 22 Okt 2022 14:22

    307 Unit Bangunan Villa Mewah Liar di Bumper Sibolangit Ditertibkan

    Terkait langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menertibkan kawasan Bumi Perkemahan (Bumper) Sibolangit dari bangunan ilegal, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumut,

  • Kamis, 20 Okt 2022 19:00

    Centeng Penjaga Vila Halangi Penertiban Kawasan Bumi Perkemahan Sibolangit

    Upaya Pemerintah Provinvi (Pemprov) Sumut menertibkan bangunan liar dan mengembalikan fungsi Bumi Perkemahan (Bumper) Sibolangit, Deliserdang mendapat halangan dari sejumlah oknum warga, yang mengklaim diri sebagai petani penggarap.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama