Rabu, 29 Jun 2022 19:44
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Sidang Pencabulanan Anak Di Bawah Umur, Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Seberat-beratnya

Sidang Pencabulanan Anak Di Bawah Umur, Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Seberat-beratnya

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 18 Mei 2022 19:28
Istimewa
Terdakwa pelaku
Sidang kasus pencabulan sesama anak di bawah umur yang terjadi beberapa pekan lalu dengan terdakwa JCL (17) mulai disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Binjai, Rabu (18/5) siang.

Sidang perdana yang dipimpin Hakim Diana dengan agenda dakwaan dan mendengarkan keterangan para saksi itu digelar tertutup di Ruang sidang anak di PN Binjai.

Usai sidang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Melita Br Pakpahan, pada sidang tertutup itu, tidak bersedia dikonfirmasi wartawan. 

"Saksi saya sudah menunggu," ucapnya sembari meninggalkan ruang sidang anak.

Sementara itu, kedua orang tua korban, usai menghadiri sidang perdana anaknya berinisial SS (16) selaku korban, meminta kepada PN Binjai untuk menghukum seberat beratnya pelaku yang telah mencabuli anaknya.

"Kami tidak mau berdamai. Intinya pelaku harus dihukum seberat-beratnya," ucap ayah korban yang bernama Ferry kepada awak media, Rabu (18/5).

Selain membacakan dakwaan, di persidangan juga hadir 5 orang saksi. Sedangkan di dalam kesaksiannya korban mengaku kalau dirinya sudah menjalin hubungan asmara (pacaran) dengan terdakwa mulai dari dirinya duduk di bangku kelas 2 SMP sampai kelas 1 SMA. 

Korban juga mengaku sudah dua kali disetubuhi terdakwa di sebuah rumah kosong yang berada di Jalan Ir H Juanda Kecamatan Binjai Timur (tidak jauh dari rumah korban).

Prilaku asusila itu terjadi ketika korban usai pulang dari Sekolah, dimana dirinya mendapat pesan singkat dari terdakwa untuk bertemu lalu dibawa ke rumah kosong. 

Walau merasa takut karena telah dicabuli oleh pelaku sebanyak dua kali, amun perbuatan asusila yang kedua kalinya itu akhirnya diketahui orangtua korban, sehingga orang tua korban melaporkan kejadian itu ke Polres Binjai pada 25 Maret 2022. 

Oleh tim penyidik PPA Polres Binjai, dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan melakukan penahanan terhadap pelaku sejak 23 April 2022 lalu.

Diketahui, sebelum berhasil diamankan oleh Polisi, Pelaku sempat berpindah pindah tempat tinggal. Pengejaran pun dilakukan Satreskrim Polres Binjai hingga ke daerah Siborong Borong dan Sibolga.

"Pada saat dilakukan pengejaran, pelaku sempat berpindah pindah tempat. Akhirnya berhasil kami pancing dan berhasil diamankan di Binjai," ungkap Kasatreskrim Polres Binjai AKP Ryan Permana, beberapa waktu lalu. 

Penangkapan pelaku berawal saat orangtua korban melsporkan kejadian yang menimpa anaknya tersebut ke Polres Binjai dengan Tanda Bukti Lapor bernomor : STTLP/147/lll/2022/SPKT-A/RES BINJAI, tertanggal 25 Maret 2022. 
Editor: Herda

T#g:binjaipencabulanRemaja
Berita Terkait
  • Rabu, 29 Jun 2022 17:39

    Mantan Kepala Sekolah Pulangkan Kerugian Negara Sebesar Rp500 Juta kepada Kejari Binjai

    Tim penyidik Kejaksaan Negeri Binjai pada Seksi Tindak Pidana Khusus, menerima penyerahan uang sebagai pengembalian kerugian negara sebesar Rp500.000.000 (lima ratus juta rupiah) dari total keseluruha

  • Senin, 27 Jun 2022 20:27

    Polres Binjai Amankan Barak Narkoba di Jalan Samanhudi, 7 Pria Diamankan

    Petugss Kepolisian dari Satnarkoba Polres Binjai, menggerebek kampung narkoba yang berada di Jalan Samanhudi, Pasar IV, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Senin (27/6).Di lokasi pengger

  • Senin, 27 Jun 2022 15:47

    PKS Binjai Nilai Kebijakan Pemerintah Soal Minyak Goreng Curah Membingungkan

    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, sejak 27 Juni 2022, pihaknya akan memulai sosialisasi dan transisi perubahan sistem penjualan mi

  • Selasa, 28 Jun 2022 11:08

    Polres tetapkan 5 tersangka dari 7 pria yang diamankan dari barak narkoba di Binjai Selatan

    Sebanyak 5 dari 7 orang yang diamankan Petugas Kepolisian Satnarkoba Polres Binjai saat dilakukan penggerebekan di sebuah barak narkoba yang berada di Pasar IV, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binja

  • Senin, 27 Jun 2022 12:27

    Walikota Tekankan Tidak Ada Praktik Rasuah Pada Penerimaan PPPK Kota Binjai

    Pimpin apel di lingkungan Pemerintah Kota Binjai sekaligus penyerahan SK pengangkatan kepada 159 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II Formasi Guru di Kota Binjai yang digel

  • Senin, 27 Jun 2022 11:17

    BNNK Binjai Gelar Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

    Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 di Kantor BNNK Binjai, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, K

  • Senin, 27 Jun 2022 09:27

    Ketua Umum Laskar Merah Putih Silaturahmi dengan Pengurus Markas Cabang LMP Kota Binjai

    Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) H Adek Erfil Manurung SH, melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan para pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kota Binjai beserta kader di s

  • Minggu, 26 Jun 2022 17:56

    Sekjen DPW: Apresiasi Buat DPC PPP Binjai Menjadi Pelopor Anak Muda Masuk Partai

    Puluhan Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Binjai, mengikuti Upgrading dan Pembekalan Politik bagi DPC, PAC dan Organisasi Sayap PPP Kota Binjai, Minggu (26/6). Kegiatan yang dilaksana

  • Minggu, 26 Jun 2022 15:26

    Alhamdulillah, Siswi SMP Menangkan Sepeda Motor Door Prize Gebyar Sehat PMI Kota Binjai

    Desy (15) seorang pelajar Kelas lll SMP di salah satu Sekolah yang ada di Kota Binjai, langsung menangis saat nomor kupon undian miliknya disebutkan dalam pemenang doorprize dalam kegiatan Gebyar Seha

  • Jumat, 24 Jun 2022 16:04

    Apresiasi dan Dukungan Forkopimda pada Posko Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai

    Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Pemko Binjai Harimin Tarigan S.Si.T, menghadiri peresmian Posko Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (24/6)

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak