Senin, 08 Agu 2022 17:00
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Siswa Mts/MA Raushan Binjai tewas terseret arus ombak di pantai Lampuuk Aceh Besar

Siswa Mts/MA Raushan Binjai tewas terseret arus ombak di pantai Lampuuk Aceh Besar

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 19 Mei 2022 12:49
Istimewa
Rumah salah seorang korban (Ibnu Rusyadi)
Topan Fariadi (42) orangtua dari Ibnu Rusyadi (18) warga Tanjung Jati, Gang Mesjid, hanya bisa pasrah sembari meneteskan airmata setelah mendapat kabar jika anaknya yang mengenyam pendidikan di Sekolah Raushan Fikri Islamic School (Mts/MA Raushan) Kota Binjai, meninggal dunia karena terseret arus ombak saat sedang liburan bersama teman temannya dan para dewan guru di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (18/5) sore, sekira Pukul 15.45 Wib. 

Tidak hanya Ibnu Rusyadi, 2 orang rekannya yang diketahui bernama Ahmad Fariza (15) warga Paya Jambo Binjai, serta Dzaki Alkhair (14) warga Jalan Jawa, Lingkungan IV, Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, juga meninggal dunia karena menjadi korban derasnya ombak Pantai Lampuuk. 

Beruntung, seorang rekan korban yang diketahui bernama Fatih Rasyid Hanafi Ginting (15) warga Kelurahan Sumber Karya, Binjai, dikabarkan selamat. 

"Benar bang, pagi tadi sekitar jam 08.30 Wib, jenazah korban tiba dirumah duka," ungkap Indra, salah seorang tetangga korban (Ibnu Rusyadi-red) saat melayat dirumah duka, Kamis (19/5) pagi. 

Sementara Ibu Ibnu Rusyadi yang bernama Dani, hanya bisa terlihat pasrah dan terus menangis saat awak media mencoba mendatangi rumah duka. 

"Korban bersama teman temannya dan juga para guru, semalam memang liburan di Pantai Lampuuk. Gak nyangka ternyata dapat kabar meninggal dunia," ungkap salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya saat sedang melayat dirumah korban. 

Menurut informasi yang berhasil dirangkum awak media, kejadian berawal pada Rabu (18/5) sore, sekira Pukul 15.00 Wib, sebanyak 3 unit Bus dari MTs/MA Raushin Binjai, tiba di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kecamatan Aceh Besar, dengan membawa rombongan dewan guru dan pelajar yang berjumlah sekitar 130 orang. 

Usai rombongan turun dari Bus, para dewan guru beserta murid terlebih dahulu memesan makanan dan minuman pada salah satu Cafe yang ada di Pantai Lampuuk. Selanjutnya, para pelajar yang berjumlah kurang lebih 40 orang, berikut dewan guru, melakukan kegiatan mandi di Pantai.

Namun sebelum mandi mandi di Pantai, pemilik Cafe yang diketahui Ansrullah, mencoba mengingatkan kepada salah seorang dewan guru pengawas yang bernama Surya Darma, agar tidak mandi di Pantai (Jangan terlalu ketengah). 

"Boleh mandi, tapi dipinggir saja. Karena ombak sedang tidak bersahabat," ungkap pemilik Cafe kepada siswa dan para dewan guru. 

Tidak berselang lama, atau sekira 20 menit para pelajar mandi di Pantai Lampuuk, salah seorang korban yang selamat (Fatih Rasyid Hanafi Ginting) meminta tolong dengan melambaikan tangannya karena dia terseret arus ombak ketengah. 

Melihat rekannya meminta tolong, ketiga korban (meninggal dunia) langsung berusaha menyelamatkan kawannya dengan berenang kearah korban untuk memberikan pertolongan.

Naas, ketiga korban yang berusaha akan menyelamatkan rekannya tersebut malah ikut terseret arus ombak dan tenggelam.

Tidak lama kemudian, datang seorang warga dengan menggunakan Boat, melakukan pertolongan kepada 4 orang korban yang tenggelam untuk diselamatkan dan dibawa ke darat.

Setibanya di darat, keempat korban langsung dibawa ke Puskesmas Lhoknga. Namun menurut pihak medis, nyawa ketiga korban tidak dapat diselamatkan dan hanya 1 orang yang selamat dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Meuraxa, Banda Aceh. 
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022
Editor: Herda

T#g:Aceh Besartewasanak BinjaiPantai
Berita Terkait
  • Rabu, 03 Agu 2022 17:43

    Pertama di Sumut, Pelajar Kota Binjai Diajar Cerdas Mengelola Keuangan Sejak Dini

    Pemerintah Kota (Pemko) Binjai bersama Bank Indonesia, Bank Sumut, Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumut, menggelar kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Literasi Keuangan Kot

  • Kamis, 28 Jul 2022 20:58

    Buruh Panen Kebun Kwala Gunung Tewas Tertimpa Tandan Buah Kelapa Sawit

    Nasib malang menimpa Legiono (56), seorang buruh lepas pemanen kelapa sawit yang bekerja di Kebun PT. Perkebunan Kwala Gunung, Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Dia ditemukan tewas diduga tertimpa tand

  • Selasa, 26 Jul 2022 13:26

    Ini Tampang Tersangka Pembunuh Wartawan Papua Pos

    Wartawan Papua Pos, Firdaus P Pangaribuan (45) dikeroyok hingga tewas di Cililitan, Jakarta Timur (Jaktim). Salah satu pelaku, Rafli alias Ogef (24) kini sudah ditangkap polisi.Kabid Humas Polda Metro

  • Minggu, 24 Jul 2022 15:14

    Pengendara motor usia 14 tahun tewas tabrak tiang listrik di Binjai Selatan

    Diduga tidak bisa menguasai Sepeda Motor yang dikendarainya, seorang remaja berinisial MP (14) menabrak tiang listrik yang berada di pinggir Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Bin

  • Sabtu, 23 Jul 2022 22:03

    Sempat Dirawat di Rumah Sakit, MS Pelaku Pembunuhan di Tapteng Meninggal

    MS (55) pelaku pembunuhan terhadap Paido Lumbantobing, (50) pada Selasa (19/7/2022) lalu di Dusun I, Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), akhirnya meninggal dunia di R

  • Sabtu, 23 Jul 2022 00:33

    Presiden Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo

    Presiden Joko Widodo meresmikan Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo dan Sistem Pengelolaan Sampah Warloka yang digelar di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo, Kabupaten Ma

  • Senin, 18 Jul 2022 10:18

    Misteri mayat bugil tanpa kepala di aliran sungai Lau Betimus Pancur Batu

    Aliran jernih sungai Lau Betimus sekitar Desa Durin Serugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara mendadak angker.Minggu siang (17/7) warga setempat mendapati sesosok mayat pri

  • Minggu, 17 Jul 2022 22:27

    Musa Rajekshah Resmikan Vihara Nan Hai Guan Yin

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara  (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Vihara Nan Hai Guan Yin yang berada di Dusun IV, Desa Rugemuk, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, Minggu (17/7).

  • Minggu, 17 Jul 2022 13:37

    Hindari spekulasi, Kadiv Humas: Polri terus perkuat pembuktian ilmiah di kasus Brigadir J

    Polri terus memperkuat proses pembuktian ilmiah dalam mengusut kasus penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah Dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Hal itu untuk menghindari spekulasi-spekulasi y

  • Minggu, 17 Jul 2022 10:07

    Politisi PDIP minta Polri beri akses pers masuki rumah dinas Irjen Ferdy Sambo

    Politisi PDIP Trimedya Pandjaitan meminta Polri memberi akses media massa untuk masuk ke rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, yang disebut menjadi lokasi baku tembak antarpolisi.Hal terseb

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak