Selasa, 30 Apr 2024 00:13
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

TNI Pastikan KTT ke-43 ASEAN Jakarta Berjalan Aman

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Mandra Ramadhan

Rabu, 06 Sep 2023 19:26

Puspen TNI
Kogabpadpam VVIP untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pejabat negara
Satuan Tugas (Satgas) TNI yang tergabung dalam Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP telah memaksimalkan kekuatan bersama untuk pengamanan dalam KTT ke-43 ASEAN tahun 2023, guna menjamin keamanan fisik para pejabat negara.

Pernyataan ini disampaikan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma S.E., M.M., M.Sc., yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Pangkogabpadpam) VVIP. Acara ini berlangsung di Posko Bersama KTT ke-43 ASEAN, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Rabu (6/9/2023).

Menurut alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-37 tahun 1991 tersebut, selama pelaksanaan KTT di Jakarta, tugas utama Kogabpadpam VVIP adalah menjaga keamanan dan kenyamanan para pejabat negara, serta memastikan tidak ada insiden yang tidak diinginkan.

"Selama berlangsungnya acara di Jakarta, penting bagi pejabat dan tamu negara untuk merasa nyaman dalam pergerakan mereka dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Selain itu, selama pelaksanaan kegiatan di luar agenda yang telah dijadwalkan, pejabat-pejabat tersebut juga harus merasa aman dan nyaman. Itu adalah harapan kami," ujar Pangkogabpadpam VVIP.

Lebih lanjut, Pangkogabpadpam VVIP mengungkapkan bahwa ada potensi ancaman yang mungkin muncul selama KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, baik dari dalam maupun luar negeri. Ancaman tersebut meliputi potensi tindakan terorisme, gangguan unjuk rasa, serta faktor-faktor fisik seperti masalah kesehatan dan kenyamanan akomodasi.

"Ancaman terorisme dan gangguan unjuk rasa juga perlu kita antisipasi. Namun, sampai saat ini, kami telah mengantisipasi berbagai ancaman tersebut dengan baik. Hingga hari kedua pelaksanaan KTT ASEAN, ancaman-ancaman tersebut belum menunjukkan tingkat signifikansi yang tinggi. Dengan kata lain, tidak ada indikasi tindakan terorisme saat ini, dan pengamanan untuk potensi unjuk rasa yang bersifat persuasif juga telah diatur dengan baik," tambah Pangkogabpadpam VVIP.

Koordinasi antar satuan tugas yang terdiri dari TNI di bawah koordinasi Kementerian Pertahanan, Polri, BSSN, dan BIN telah berjalan dengan baik. "Aparat-aparat tersebut berkoordinasi secara sinergis dalam melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan bidang dan tanggung jawab masing-masing," tutup Pangkogabpadpam VVIP.
Editor: Herda

T#g:Laksamana Madya TNI Erwin S. AldedharmaPangkogabpadpamPangkogabpadpam VVIP
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️