Rabu, 01 Des 2021 23:05
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Tegas Tolak Rayuan Pengusaha, Bobby Nasution Robohkan Bangunan di Atas Drainase

Tegas Tolak Rayuan Pengusaha, Bobby Nasution Robohkan Bangunan di Atas Drainase

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 13 Jun 2021 00:13
Istimewa
Keseriusan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatasi banjir di Kota Medan bukan setengah-setengah. Normalisasi drainse saat ini jor-joran dilakukan. Apapun yang menghadang akan disikat.

Seperti bangunan yang berada di atas parit sulang saling di Jalan Sampali Lingkungan 5, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, persisnya di depan Boutique Inn dan Kuphie. Bangunan di atas drainse itu langsung dibongkar atas perintah Bobby.

Pembongkaran dilakukan usai Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meninjau langsung ke lokasi, Sabtu (12/6/2021) siang.

Pembangunan lahan di atas drainase yang diperuntukan sebagai lahan parkir bagi pengunjung tempat usaha Boutique Inn dan Kuphie tersebut, jelas melanggar aturan dan tidak diizinkan.

Sampai di lokasi, Wali Kota langsung meminta para pekerja untuk segera memberhentikan pekerjaannya. Ketika ditanya, salah seorang pekerja mengatakan mereka ditugaskan oleh pemilik usaha Boutique Inn dan Kuphie.

Mendengar hal tersebut, Wali Kota berjalan dan menyebrang menuju tempat usaha yang berada tepat di depan lahan yang berukuran sekitar 30 x 10 meter tersebut.

Kedatangan Wali Kota sontak membuat para pekerja terkejut. Wali Kota pun menanyakan keberadaan pemilik usaha yang saat itu sedang tidak ada di tempat.

Wali Kota kemudian minta pekerja untuk menelepon pemilik usaha yang diketahui bernama Alex tersebut. Saat terhubung melalui sambungan telpon, Wali Kota langsung bertanya kenapa membangun lahan di atas drainase.

"Pak Alex, kenapa membangun lahan di atas drainase? Ini menyalahi aturan pak. Tidak dibenarkan membangun lahan menutup saluran drainase apalagi tujuannya untuk lokasi parkir. Hari ini juga harus dibongkar. Jika tidak segera dibongkar, maka akan kita tindak tegas," kata Wali Kota.

Meski secara tegas telah diminta untuk dibongkar, namun pemilik usaha terus berupaya bernegoisasi dengan Wali Kota dan berdalih tujuannya untuk membuat lahan parkir tersebut agar tidak menyebabkan kemacetan jika pengunjung datang. 

Secara tegas Wali Kota pun mengatakan bahwa tidak diperkenankan untuk membangun apapun di atas drainase.

"Kalau bapak mau lanjutkan pembangunan, silahkan. Tapi, usaha bapak kita tutup dulu sementara," tegasnya.

Namun, pemilik usaha masih mencoba merayu dengan Wali Kota dan mengaku akan minta izin kepada Lurah.

"Untuk apa bapak minta izin, karena memang tidak diizinkan. Sekali lagi saya katakan, tidak diizinkan. Segera bongkar dan akan kita awasi melalui perangkat wilayah," terangnya.

Usai itu, Wali Kota kembali lagi menuju lokasi lahan tersebut dan berdialog dengan Lurah Pandau Hulu II Zulfikar serta Kepling 5 Zulkifli. Wali Kota tampak kesal.

"Kenapa pembangunan ini terus berlanjut pak? Harusnya kan bisa diawasi jangan sampai seperti ini. Bapak kan tahu bahwa salah satu fokus tugas kita hari ini adalah pengendalian banjir melalui normalisasi, pembenahan dan perawatan drainase. Jika tertutup begini, gimana bisa kita menjalankan program dengan baik," tegasnya.

Wali Kota pun minta agar lahan parkir tersebut segera dibongkar. Selain itu, pastikan seluruh material hasil pembongkaran diangkat dan tidak dibiarkan. Jika jatuh ke dalam parit, maka juga harus dibersihkan.

Seusai disidak Wali Kota, pekerja pun langsung mulai menghancurkan tembok bangunan dan dapat beberapa hari ke depan seluruhnya telah selesai dibongkar.
Editor: Budi

T#g:Bobby NasutionDrainase
Berita Terkait
  • Jumat, 26 Nov 2021 20:16

    Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan, Bobby: Ada 1514 Titik Banjir di Medan

    Bobby Nasution)Wali Kota Medan, Bobby Nasution memimpin rapat evaluasi banjir, Jumat (26/11/2021) di Kecamatan Medan Tuntungan.Pada rapat yang diikuti Sekda Wiriya Alrahman, Asisten, pimpinan OPD, dan

  • Minggu, 21 Nov 2021 08:01

    DPRD Medan Minta Pemko Antisipasi Banjir Tahunan

    Anggota Komisi IV DPRD Medan meminta agar Dinas PU melakukan perbaikan sistem drainase atau parit di kawasan rawan banjir di Kota Medan."Terlebih menjelang akhir tahun dengan intensitas hujan yang tin

  • Kamis, 18 Nov 2021 17:38

    Serahkan Beasiswa Kepada 300 Pemuda, Bobby Ingatkan Untuk Terus Berbakti Kepada Orangtua

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan 300 beasiswa kepada anak-anak di Kota Medan yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas. Beasiswa ini diberikan secara pribad

  • Sabtu, 13 Nov 2021 17:53

    Turun langsung, Bobby Nasution lebih presisi perhatikan pekerjaan lapangan di Medan

    Tidak hanya sekadar memberi instruksi, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga langsung turun langsung ke lapangan untuk memastikan program-program pembangunan berjalan dengan baik dan lancar. Hal in

  • Jumat, 12 Nov 2021 06:52

    Wali Kota Medan Tinjau Pelaksanaan Ujian "Beasiswa Bobby Nasution"

    Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan ujian "beasiswa Bobby Nasution" di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) jalan Sekip Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (11/11/

  • Jumat, 05 Nov 2021 20:15

    Safari Jumat Di Masjid Al Yasmin, Bobby Ajak Warga Mendukung Program Masjid Mandiri

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution melaksanakan sholat Jum'at berjamaah di Masjid Al Yasmin jalan Wakaf, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (5/11/2021).Kegiatan bertajuk safari Jum'at ini dilakukan

  • Rabu, 27 Okt 2021 19:17

    Bobby Nasution Bersama Menteri Dikbudristek Tinjau Pelaksanaan PTM di Medan

    Wali kota Medan Bobby Nasution bersama Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim melakukan peninjauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Mu

  • Selasa, 12 Okt 2021 11:02

    Masyarakat Limau Mungkur mohon Walikota Binjai perbaiki parit, agar tidak terperosok

    Bagi warga yang akan melintas di Jalan Kurma, tepatnya di Lingkungan l Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, dihimbau untuk berhati hati agar tidak terperosok kedalam parit. Sebab, beb

  • Jumat, 01 Okt 2021 22:31

    Setelah Warga Lapor Bobby Nasution, Kepling Ini Langsung Kembalikan Uang Pungli

    Perintah Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Camat Medan Tembung A Barli Mulia Nasution agar Abdul Rahman, Kepala Lingkungan VI Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung untuk segera mengembalikan s

  • Rabu, 29 Sep 2021 19:09

    Wali Kota Medan Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik 11 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Medan di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (29/9/2021).Pejabat yang baru dilantik ini diharapkan dapat mengub

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak