Rabu, 19 Jan 2022 09:00

Upaya deteksi dini, Kalapas Kelas II A Binjai Kontrol Blok Hunian

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 11 Nov 2021 20:51
Istimewa
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Binjai, Maju Amintas Siburian A.Md.IP, S.Pd., MH, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ronaldo A. N Tarigan, Kasi, Kasubsi, dan staf beserta regu pengamanan, melaksanakan kontrol blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (11/11).

Menurut Kalapas Binjai, Maju Amintas Siburian, kontrol blok hunian merupakan bagian dari deteksi dini dan juga merupakan kegiatan rutin menyapa Warga Binaan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah kami sebagai petugas pemasyarakatan sebagai tindak lanjut langkah percepatan deteksi dini gangguan keamanan di dalam Lapas," ungkap Maju Amintas Siburian, seraya menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai pembinaan kepada WBP, agar selalu mengikuti tata tertib selama berada didalam Lapas.

Usai melaksanakan kontrol blok hunian, Kalapas Binjai beserta Jajaran selanjutnya bergerak untuk melakukan pengecekan kamar hunian, kebersihan selokan.

Di kamar hunian WBP, mantan Karutan Kelas lA Medan ini juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan beberapa Narapidana. Hal itu langkah pihaknya sebagai petugas pemasyarakatan.

"Sebagai Petugas, kami tentunya selalu berharap agar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga proses pembinaan bagi warga binaan dapat berjalan dengan baik," tegasnya.

Turut serta dalam kegiatan ini, Kepala Seksi Administrasi Kamtib Akmalun Ikhsan, Kasubsi Keamanan Sastika Mytra Tarigan, serta Staf Pengaman dan Regu Pengamanan.

Sebelumnya, Kalapas Binjai juga menggelar rapat dinas dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh jajarannya agar selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan itu merupakan agenda rutin sebagai bentuk semangat petugas Lapas Binjai. Tujuannya untuk menjaga integritas dan penguatan Tugas serta Fungsi petugas," demikian kata Maju Amintas Siburian. 
Editor: Herda

T#g:Lapas Binjai
Berita Terkait
  • Sabtu, 25 Des 2021 18:05

    96 Narapidana Lapas Kelas llA Binjai Dapat Remisi Khusus Natal 2021

    Sebanyak 96 narapidana pemeluk agama Kristen dan Protestan yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llA Binjai, memperoleh Remisi Khusus (RK) Hari Raya Natal tahun 2021.Jumlah tersebut se

  • Selasa, 30 Nov 2021 13:00

    Tim Penilai Nasional Laksanakan Verifikasi Lapangan di Lapas Kelas IIA Binjai

    Tim Penilai Nasional (TPN) Satuan Kerja Menuju Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi B

  • Minggu, 30 Mei 2021 22:50

    Walikota Diminta Evaluasi Kadishub Binjai

    Menanggapi persoalan yang terjadi di dinas perhubungan kota Binjai, terkait pemeriksaan dan penggeledahan yang dilakukan pihak kejaksaan terkait dugaan korupsi pengadaan maupun pemeliharaan CCTV pada

  • Senin, 22 Feb 2021 19:32

    Tingkatkan deteksi dini, Lapas Kelas II A Binjai tambah CCTV

    Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Binjai, terus berbenah dengan menjalankan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Reynhard Silitonga.Arahan dima

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak