Jumat, 30 Sep 2022 23:56
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Viral, video diduga anak pejabat Tapteng digrebek konsumsi sabu-sabu bersama cewek cantik di kos-kosan

Viral, video diduga anak pejabat Tapteng digrebek konsumsi sabu-sabu bersama cewek cantik di kos-kosan

Tapteng (utamanews.com)
Oleh: Bambang E. F Lubis
Kamis, 04 Agu 2022 04:44
Tangkapan Layar
Video viral di platform Instagram saat YSH dan Ms digrebek aparat
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), jauh - jauh hari telah menyatakan sikap perang terhadap narkoba. Bahkan, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menjabat Bupati Tapteng pernah menegaskan, tidak memberi ampun kepada siapa pun, khususnya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tapteng, yang terlibat narkoba.
Sepertinya, program pemberantasan narkoba di lingkungan Pemkab Tapteng, hanya gertakan semata. Pasalnya, video diduga anak pejabat Tapteng, digrebek ketika konsumsi 'Sabu' viral di Instagram. Amatan utamanews video viral tersebut di-posting oleh akun @viral_netizen

Dalam video berdurasi ± 33 detik itu. Tampak terdengar suara seorang pria sedang melakukan interogasi dan menanya di tangan YSH. Dalam ucapan pria tersebut, menanyakan 'Dimana tempatnya Ini'.

YSH pun menjawab lokasi mereka saat itu 'Di Jalan Dolok Martimbang'. 

Pria dengan suara lumayan besar itu kembali menanya 'Bentuk Apa Narkoba Mu'. 

Putra Kepala Dinas itu mengaku 'Sabu Pak'. 

Diketahui, pria berinisial YSH seorang diduga oknum Honorer/ tenaga magang (Non PNS) di Pemkab Tapteng.

Bukan hanya itu saja, pria yang tidak terlihat dalam video tersebut kembali bertanya 'Kau tunjukkan, jangan kau tutupi sabunya'.

YSH yang merupakan warga Kota Sibolga memperlihatkan kaca tetes yang diduga berisi sabu - sabu dan terlihat juga jarum yang menancap di lobang gas mancis, tutup botol air mineral yang tertusuk pipet kecil di tangan YSH. 

Oknum tersebut juga bertanya nama dan marga pria berkaca mata itu. 

YSH didampingi seorang wanita berinisial Ms dengan menggunakan sweeter hitam, menjawab kalau namanya (Inisial-red) Y dan bermarga (Inisial) H.

Di lain tempat, N, yang merupakan ibu dari YSH, ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp di Nomor Handphone +62 81361XXX301 terkait dugaan video penggerebekan diduga anaknya bersama wanita di Kost - kost-an di Kampung Dolok Martimbang, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga pada 17 November 2021 lalu, tidak membalas pesan tersebut, walau dua garis centang telah berubah warna biru.

Setelah dikonfirmasi melalui telfon genggamnya, Ibu YSH menjawab dan mengaku itu masa lalu. 

"Itukan masa lalu pak. Gak usah di tanya - tanya lagi pak. Gak usah di tanya - tanya lagi pak," ucapnya sembari menutup telfonnya, Rabu (3/08/2022).

Sementara itu, nomor telepon +62 852-74XX-XX58 mengirim pesan WhatsApp. Dalan pesan tersebut pemilik nomor itu mengaku dirinya adalah Y, yang ada dalam video viral tersebut.

"Halo selamat sore. Dengan pak Bambang ya? Wartawan utama news? Saya yang bernama Yasin. Ada masalah apa ya mas? Kan masalah nya sudah selesai, saya sudah menjalani rehabilitasi, Terus masalah nya dmna," tulisnya saat membalas pesan WhatsApp yang dikirim oleh wartawan.

Y menyampaikan dirinya adalah bukan pengedar.

"Bukannya di UU udh diterapkan setiap penyalah guna wajib direhabilitasi? Saya korban, bukan pengedar. Bisa pidana lo, pelecehan nama baik," bebernya dalam pesan singkat itu.

Namun saat ditanya terkait surat rehabilitasi yang menurutnya ada padanya, Y hanya mengirim foto dirinya bersama seseorang pria saat menerima/ memberi buku yang kalimat buku dalam foto tersebut, tidak terlihat dengan jelas. 

Bahkan ia mengatakan dalam pesan tersebut, bahwa kejadian itu pada tahun 2020 lalu dan pada tahun 2021 dirinya telah rehabilitasi.

"Waktunya klo gk salah 2020. Kok 2021. Mengada2 mas. 2021 saja saya masih di rehabilitasi. Ada, Dan sudah menjalani khusus konselor. Oke. Oke. Gak baca mas?. Masa gak terbaca," ucapnya melalui pesan WhatsApp.

Terkesan tak dapat memberikan foto surat rehabilitasi yang ada padanya. Y pun mengirim foto hasil tangkap layar/ screenshot dari google kepada wartawan.

"Cari dulu di google konselor itu apa. Mas kan wartawan. Seharus nya wawasannya luas dong. Saya sudah rehab dan sudah mengikuti pelatihan. Boleh kok di test urine skrg. Tpi klo hasil nya negatif gimana. Saya tuntut balik ketua ya," sebutnya dalam pesan.

Ironisnya, anak kepala Dinas di Pemkab Tapteng itu pun menanya rumah wartawan utamanews.com melalui pesan singkatnya berada di daerah Pandan.

"Ketua orang Pandan kan? Gak ketua pula orang yg kekgini, udh axa 10 orang yg saya hadapi begini ketua. Yg bermasalah saya, kok orang tua saya ikut2an. Wartawan atau penyidik ketua? Klo benar saya sudah rehab gmna ketua? Tapi klo beritanya palsu gimana? Saya berhak dong,menuntut ketua. Yasudah. Itu masalah 2 tahun yg lalu kok diungkit? Boleh sy telfon ketua? Capek ngetik2. Sy sibuk, Lg di kalimantan," ungkap nya dari pesan WhatsApp.

Sementara itu, wartawan Utamanews.com menerangkan secara detail alamat rumah pembuat berita ini. Namun ia hanya menjawab satu kata.

"Iyaa," di akhir pesannya.

Sebelumnya, Utamanews.com melakukan konfirmasi di rumah wanita berinisial Ms (Perempuan di sebelah YSH Dalam Video - red), di wilayah Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapteng. Namun, sang Ibunda bersama adik perempuan Ms mengaku kalau wanita cantik itu belum pulang kerumah.

"Siapa itu. Gak ada Ms nya disini nak. Sudah dua hari belum pulang bang," tutur Ibunda Ms dan juga adiknya.

Editor: Arman Junedy

T#g:Pemkab TaptengviralaroganKos kosan
Berita Terkait
  • Jumat, 30 Sep 2022 21:40

    BNNK Binjai razia kos kosan sekitar pabrik getah, 1 pria dan 3 wanita positif narkoba

    Narkoba merupakan musuh bersama. Sebab, barang haram itu merupakan obat berbahaya dan telah beredar secara populer di masyarakat, khususnya di kalangan pelajar, sehingga dapat merusak generasi penerus bangsa.

  • Jumat, 30 Sep 2022 18:40

    Viral Oknum Supir Pertamina Diduga Selingkuh dengan Istri Orang

    Oknum yang berprofesi sebagai supir mobil tangki PT Pertamina Sibolga, diduga memiliki hubungan asmara dengan HS, warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).Wanita yang

  • Minggu, 25 Sep 2022 11:35

    Viral! Marga Naipospos Keberatan Dugaan Perambahan Hutan Dolok Imun

    Dolok Imun suatu perbukitan ditumbuhi kayu Pinus yang dulunya sangat lebat, namun sekarang sangat disayangkan sudah gundul terlihat secara kasat mata dari jauh.

  • Selasa, 30 Agu 2022 18:50

    Biadab... Ternyata pelaku pembunuhan Siswi SMA di semak-semak Tebing Tinggi sangat dikenal korban

    Satuan Reskrim Polres Tebing Tinggi telah melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur hingga menyebabkan meninggal dunia.

  • Rabu, 31 Agu 2022 00:31

    Viral Pedagang di Bandung Terima Amplop Kosong Jokowi, Istana Bereaksi

    Seorang pedagang mengaku menerima amplop kosong saat Presiden RI Joko Widodo kunjungan kerja ke Pasar Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8).Kabar itu viral di media sosial. Dalam sebuah unggaha

  • Rabu, 24 Agu 2022 20:04

    Ini Motif Penganiayaan Wartawan Online di Labuhanbatu

    Polres Labuhanbatu berhasil mengungkap dan menangkap tujuh pelaku penganiayaan terhadap salahseorang wartawan media online, Abi Ridwan Pasaribu yang terjadi di kantor Lembaga Bravo 5, Jumat (19/8/2022

  • Kamis, 18 Agu 2022 11:48

    Sadis...Brigjen NA, pelaku pembunuh kucing-kucing di Sesko TNI Bandung

    Setelah turun perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Rabu siang, 17 Agustus 2022, Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI dan Tim Hukum TNI melakukan penyelidikan dan hasilnya me

  • Senin, 15 Agu 2022 19:55

    Komisi IV DPRD Kota Medan Rekomendasikan Sidak ke Tempat Kos-Kosan

    Komisi IV DPRD Kota Medan dipimpin oleh Harris Kelana Damanik selaku ketua Komisi merekomendasikan akan melakukan sidak ke lokasi kos-kosan diduga Ilegal yang disinyalir telah meresahkan masyarakat di

  • Minggu, 31 Jul 2022 14:21

    Polisi yang menyamar tangkap 4 pengedar sabu di kos kosan di Binjai

    Tidak hanya di kota besar, narkoba kini juga sudah merambah hingga di tempat tempat terpencil. Bahkan para pelaku peredaran gelap narkoba juga berani melakukan transaksi. Seperti yang dilakukan o

  • Rabu, 27 Jul 2022 22:27

    Elon Musk Beberkan Bukti Tak Selingkuhi Istri Sergey Brin

    Elon Musk benar-benar membantah artikel di media kenamaan Wall Street Journal, bahwa dia selingkuh dengan istri pendiri Google, Sergey Brin. Bahkan ia mengajukan bukti berupa foto.Di Twitter, Elon Mus

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak