Rabu, 19 Jan 2022 09:12
  • Home
  • Kesehatan
  • Alokasikan 3000 Dosis, Polres Langkat Kembali Gelar Vaksinasi Serentak

Alokasikan 3000 Dosis, Polres Langkat Kembali Gelar Vaksinasi Serentak

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Sabtu, 27 Nov 2021 19:47
Istimewa
Alokasikan 3000 Dosis, Polres Langkat Kembali Gelar Vaksinasi Serentak

Untuk kesekian kalinya, Polres Langkat menggelar kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia Dosis I dan II, di Aula Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (27/11).

Vaksinasi Serentak Indonesia Dosis I dan II yang dilaksanakan ini sehubungan dengan Program Pemerintah RI yang bertujuan untuk percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19.

Adapun jenis vaksin yang digunakan kali ini adalah jenis Sinovac/Coronavac, yang berfungsi untuk menaikkan imun dan sistem kekebalan tubuh masyarakat, khususnya warga Kabupaten Langkat.

Sedangkan untuk Tenaga Vaksinator, Polres Binjai membawa vaksinator dari Polres Langkat yang dipimpin oleh Dr Lesly Sitorus beserta Anggota, dari SPN Hinai yang dipimpin Dr Stevany dan Anggota, dari Yonif 8 Marinir yang dipimpin oleh Letda Laut (K) Dr Wily Tamara Farobby dan Anggota, serta para Mahasiswi dari Akademi Kebidanan Langkat.

Menurut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, adapun vaksin yang disediakan dalam kegiatan tersebut sebanyak 3000 dosis. Namun, pihaknya tetap melayani apabila jumlah peserta vaksin melebihi dari target.

"Apabila masyarakat yang hadir lebih dari target, yaitu 3000 orang, maka akan tetap dilayani. Sebab panitia juga mepunyai stok dosis vaksin yang cukup banyak," ujar Kapolres Langkat.

Perwira Menengah Polisi ini juga mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi para Lansia, Pralansia, Pelajar dan Umum.

"Sedangkan bagi peserta vaksin bisa langsung Mendapatkan Sertifikat Vaksin yang diberikan oleh tim dari Polres Langkat," urai AKBP Danu Pamungkas Totok.

Sebagai Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok juga menegaskan bahwa pihaknya di hari yang sama juga mengikuti pelaksanaan Zoom Meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si, serta diikuti oleh Seluruh Polda.

AKBP Danu Pamungkas juga menegaskan, dalam kegiatan Zoom meeting tersebut, Kapolri menyapa sekaligus mengucapakan terima kasih Kepada Polda Jajaran yang telah melaksanakan Vaksinasi serentak Indonesia.

Kapolri juga mengecek giat Vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Perbatasan/Terpencil Seperti Papua, Maluku dan Kalimantan.

"Demi mencapai target yang diinginkan, saya Berharap target vaksin ini mencapai 100 persen di daerah-Daerah," ungkap Kapolri yang disampaikan melalui Kapolres Langkat.

Lebih lanjut dikatakan Danu Pamungkas, Kapolri juga meminta supaya daerah-daerah pelosok agar dipercepat vaksinasi. Tujuannya agar tercapai heard imunity. Sedangkan Vaksinasi ini di selenggarakan serentak di seluruh Indonesia dari Sabang sampai maruke.

Dari data yang diterima redaksi, adapun capaian jumlah peserta Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 650 orang. 

Berikut rinciannya :

Pelajar dosis I : 475
Pelajar dosis II : 8
Umum dosis I : 146
Umum dosis II : 21

Hadir dalam pelaksaan Vaksinasi Serentak Indonesia tersebut yaitu, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Armia Fahmi S.I.K MH, Kepala SPN Hinai Kombes Pol. Teguh Yuswardi, S.I.K MH, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH S.I.K, Ps Dandim 0203/LKT Mayor Inf. Sondang H Tanjung, Lettu Mar. Esau Lucky Yahya Frisahn dari Danyonif 8 Marinir, Kompol M. Arif Batubara, SH, S.I.K yang menjabat Waka Polres Langkat, Kabag Ops Kompol Aris Fianto, S.Sos, Kabag SDM Kompol Waskita Shena Sari SE. S.I.K, Kadis Kesehatan Langkat, dr Juliana, DR Saiful Amri MAP yang menjabat Kadis P&P Langkat, Kabid P2P Dinkes Langkat Dr Azhari Zulkifli, Ketua Alwasliyah Langkat Drs Safrizal MZ Ketua Alwasliyah, serta PJU Polres Langkat. 
Editor: Herda

T#g:Polres LangkatPolriVaksin
Berita Terkait
  • Senin, 17 Jan 2022 21:57

    33 Kab/Kota di Sumut telah mencapai 70% Vaksinasi umum, Kapolda: Semua karena kita bekerjasama

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, mengatakan keberhasilan capaian Vaksinasi Sumut 70 persen karena kerjasama semua pemangku kepentingan yang sangat baik.

  • Kamis, 13 Jan 2022 07:53

    Gelar Anev, Kapolri Instruksikan Jajaran Jangan Enggan Temui Warga dan Jaga Kepercayaan Publik

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar Video Conference (Vicon) analisa dan evaluasi kepada seluruh jajaran di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan itu, Ia juga memberikan arahan untu

  • Rabu, 12 Jan 2022 12:42

    Kapolri Minta Jajaran Terjun ke Lapangan untuk Dengar Aspirasi Masyarakat

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan di Polda Lampung jajaran terkait dengan seputaran situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas), penanganan covid-19 hingga soal

  • Selasa, 11 Jan 2022 14:11

    Tinjau Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kapolri Instruksikan Akselerasi ke Lansia dan Anak-Anak

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan percepatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia dengan hadir secara langsung di Gedung Graha Wangsa, Lampung, Selasa (11/1/2022).Dala

  • Selasa, 11 Jan 2022 11:11

    HUT PDIP, Jokowi Pamer Capaian Vaksinasi Covid-19

    Presiden Jokowi memamerkan capaian vaksinasi Covid-19 dalam sambutannya pada perayaan HUT Ke-49 PDI Perjuangan, Senin (10/1). Ia menerangkan Indonesia masuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak.

  • Selasa, 11 Jan 2022 02:11

    Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sumut sudah 10,6 persen

    Vaksinasi COVID-19 untuk anak kelompok usia 6-11 tahun di Provinsi Sumatera Utara hingga saat ini sudah mencapai 10,6 persen dari total sasaran 1.616.233 anak di daerah tersebut.

  • Jumat, 07 Jan 2022 13:37

    Cakupan Vaksinasi Indonesia Peringkat 5 Besar Dunia

    (Dok BPMI)Pemerintah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi nasional untuk segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi COVID-19. Saat ini Indonesia berhasil masuk

  • Jumat, 07 Jan 2022 08:27

    Gerakan Bersama "SUPER Sehat", Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 1 Jombong

    Target capaian dosis 1 sudah tercapai 100%. Optimis akan menumbuhkan kesadaran bagi anak-anak untuk tetap sehat, aktif, produktif dan kreatif dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah.

  • Kamis, 06 Jan 2022 22:06

    Capai 80 Persen, Dairi Laksanakan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

    Sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memantau pelaksanaan sekaligus peluncuran Vaksinasi Merdeka untuk Anak yang pela

  • Kamis, 06 Jan 2022 11:56

    Irwasda Poldasu Beri Semangat Pada Peserta dan Pelaksana Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Binjai

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Putra Panca Simanjuntak, diwakili Irwasda Poldasu Kombes Pol Drs Armia Fahmi MH, mengunjungi kegiatan "Vaksinasi Merdeka" untuk anak usia 6 s/d 11 tahun, yang digel

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak