Selasa, 30 Apr 2024 00:17
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Peduli Dengan Perkembangan Pertumbuhan Anak,

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bagikan Makan Tambahan

Timika (utamanews.com)

Oleh: Tommy

Kamis, 28 Des 2023 17:28

Pen Kodim 1710/Mimika
Pemberian makanan tambahan pada anak di Timika
Wujud kepedulian terhadap perkembangan pertumbuhan anak di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Redemtus Riyanto melaksanakan kegiatan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) berupa telur rebus kepada anak-anak yang masuk dalam kategori stunting, bertempat di Balai kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Kamis (28/12/2023).

Saat ditemui pada kesempatan tersebut, Koptu Redemtus menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia diantaranya bahwa salah satu cara untuk mengurangi anak stunting yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi.

“PMT ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap, berupa makanan telur, sayur, bubur kacang hijau dan buah pisang,” ungkapnya.

Babinsa Kel. Wania tersebut juga menambahkan bahwa pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

“Kami selaku Babinsa disini berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya,” pungkasnya.
Editor: Sentana

T#g:Babinsa TimikaMakanan tambahan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Mar 2024 14:12

    Komsos dengan Pedagang, Babinsa Berikan Motivasi

    Kopda Heremba Babinsa Koramil 05/Jila Kodim 1710/Mimika melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Pasar Jila, Distrik Jila, Kab. Mimika, Selasa (12/03/2024).Menurut Kopda He


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️