Jumat, 29 Mar 2024 11:38
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam
Untuk Pemeriksaan Lebih Lanjut,

Bobby Minta Camat Medan Sunggal Bawa Bocah Korban Puting Beliung Ke RSUD Dr Pirngadi

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Selasa, 24 Mei 2022 07:14

Istimewa
Wali Kota Medan kunjungi korban angin puting beliung di Sunggal, Senin (23/5)
Hujan deras dan angin puting beliung yang melanda Kota Medan, Minggu (22/5/2022), menyebabkan 43 rumah rusak dan seorang warga mengalami luka di Kecamatan Medan Sunggal.

Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung meninjau salah satu lokasi yang terdampak di Jalan TB Simatupang Gg Masjid, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (23/5).

Kedatangan Bobby Nasution yang didampingi Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Setiawan dan Camat Medan Sunggal Ody Batubara untuk melihat kondisi warga. Kedatangan suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu disambut haru warga dan mereka berharap orang nomor satu di Pemko Medan itu dapat membantu.

Dalam kunjungan tersebut, Bobby Nasution juga menjenguk Amir Mustofa Matondang, bocah berusia 6 tahun yang mengalami luka di bagian kepala kirinya akibat tertimpa kanopi Masjid Jamik Daud Ali yang diterbangkan angin puting beliung. Akibat luka tersebut, Amir harus mendapat 16 jahitan luar dalam.

Setelah melihat kondisi Amir, Bobby Nasution langsung menginstruksikan Camat Medan Sunggal untuk membawa bocah malang ke RSUD Dr Pirngadi Medan guna menjalani pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

"Pak Camat, tolong anak dibawa ke RSUD Dr Pirngadi untuk diperiksa lebih lengkap", kata Bobby Nasution

Sedangkan kepada keluarga Amir, Bobby Nasution menyampaikan, Pemko Medan akan memberikan fasilitas kesehatan agar korban segera pulih. "Untuk biayanya nanti akan ditanggung Pemko Medan", ungkapnya.

Keluarga korban langsung mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota, sebab dengan cepat membantu anak mereka untuk mendapatkan perawatan kesehatan lebih lengkap guna mempercepat penyembuhan luka di kepala Amir. “Terima kasih, Pak Wali Kota", ujar keluarga Amir terharu.

Sementara itu, Camat Medan Sunggal Ody Batubara menjelaskan, ada sebanyak 43 rumah di 4 kelurahan di Kecamatan Medan Sunggal yang mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin beliung. Ada pun keempat kelurahan itu, jelas Ody, yakni Kelurahan Sei Sikambing B, Kelurahan Sunggal, Kelurahan Tanjung Rejo dan Kelurahan Babura Sunggal.

“Rumah yang paling banyak terdampak hujan deras dan angin puting beliung di kelurahan Sei Sikambing B. Kebanyakan sengnya berterbangan dan mengenai rumah lain sehingga rusak. Selain rumah, hujan deras dan angin puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon. Pohon tumbang yang paling parah di 3 kelurahan. Namun tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB, kawasan pohon tumbang sudah kami sterilkan sehingga arus lalu lintas lancar Kembali", jelas Ody.

Selain rumah dan pohon tumbang, imbuh Ody, hujan deras disertai angin puting beliun juga merusak kanopi masjid, tempat usaha dan kantor Pos Sunggal yang tertimpa pohon. “Namun semua sudah ditangani pihak kecamatan mulai kemarin sore hingga malam. Untuk pohon yang berukuran besar, kami meminta bantuan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan", paparnya.
Editor: Budi

T#g:PirngadiSunggalPuting beliung
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 26 Okt 2023 20:26

    Maling motor nyaris tewas dihakimi warga Sunggal

    Mawardi alias Wardi (23) warga Dusun I, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, yang sebelumnya nyaris tewas dihakimi warga karena melakukan pencurian Sepeda Motor, ternyata sudah beru


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️