Selasa, 06 Des 2022 04:56
  • Home
  • Kesehatan
  • Edy Rahmayadi Tinjau Langsung Operasi Katarak Gratis

Edy Rahmayadi Tinjau Langsung Operasi Katarak Gratis

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 24 Nov 2022 21:24
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Mata Mengirim 77, Jalan Sei Mencirm Medan, Kamis (24/11/2022).
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap masyarakat semakin peduli dengan kesehatan. Kesehatan masyarakat sangat erat kaitannya dengan produktivitas seseorang.

Hal ini diungkapkan Edy Rahmayadi saat meninjau langsung penutupan operasi katarak gratis di RS  Mata Mencirim 77, Jalan Sei Mencirim Nomor 77, Medan. Kegiatan yang didukung PT Agincourt Resource (PTAR) Martabe Gold Mine diharapkan rutin dilaksanakan.
"Kegiatan seperti ini mudah-mudahan rutin dan semakin banyak, dan masyarakat kita semakin peduli dengan kesehatan, apalagi mata yang akan berpengaruh ke produktifitas kita," kata Edy Rahmayadi.

Kegiatan periksa mata dan operasi gratis ini dimanfaatkan masyarakat secara maksimal, dari anak-anak hingga orang tua. Edy Rahmayadi bersyukur banyak yang masih peduli akan kesehatan masyarakat Sumut.

"Saya sangat berterima kasih atas nama masyarakat Sumatera Utara, semoga semakin banyak pihak-pihak yang seperti ini," kata Edy Rahmayadi.

Presiden Direktur PTAR Muliady Sutio menjelaskan ada 827 pasien yang mengikuti kegiatan ini. Pasien berasal dari Tapanuli Selatan (525 orang) dan sekitar Medan (302 orang).
Kegiatan ini juga dilakukan secara terpisah, di Tapsel sekitar dilakukan di RS Bhayangkara Batangtoru tanggal 14 dan 24 September serta 14 Oktober dan 15 Oktober. Sementara di Medan dilakukan di RS Mata Mencirim 77 tanggal 22 Oktober, 12 November dan 23 November.

"Kita lakukan selama 7 hari, 4 hari di RS Bhayangkara Batangtoru dan tiga hari di Medan, hari ini kita penutupannya," kata Muliady Sutio.

Periksa mata dan operasi katarak gratis melibatkan 7 dokter dan 229 orang tenaga medis. Ada 620 lansia 203 dewasa dan 4 anak yang ditanangi pada kegiatan ini.

Hadir pada acara ini Dirut RS Mata Mencirim 77 dr. Syarifuddin, Komisaris PT. AR  Linda Siahaan. Hadir juga jajaran PT. AR, OPD Pemprov Sumut serta dokter dan tenaga medis RS Mata Mencirim 77. 
Editor: Herda

T#g:Operasi KatarakRS Mata MencirimKatarak
Berita Terkait
  • Sabtu, 01 Okt 2022 22:31

    Baksos Operasi Katarak Mata Gratis Menyambut HUT Ke-77 TNI dan HUT Ke-3 Kogabwilhan I

    Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. meninjau langsung pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) operasi katarak gratis dalam

  • Jumat, 16 Sep 2022 17:46

    Polda Sumut Gelar Operasi Katarak Gratis Bersama PT Agincourt Resources

    Rumkit Bhayangkara TK. IV Batangtoru, Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan PT Agincourt Resources (PTAR) menyelenggarakan operasi katarak gratis, Kamis (15/09/2022).

  • Senin, 15 Agu 2022 20:45

    Bocah Penderita Katarak Kongenital Disembuhkan Dalam Operasi Katarak Kodam I/BB

    Seorang bocah yang menderita katarak kongenital ikut menjalani operasi katarak mata kiri dan kanan, pada kegiatan Bakti Sosial TNI AD di Rumah Sakit Putri Hijau, Kodam I/BB bekerjasama dengan Perhimpu

  • Minggu, 14 Agu 2022 12:14

    Kodam I/BB - Perhimpunan INTI Pusat dan INTI Sumut Gelar Baksos Operasi Katarak

    Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Kodam I/BB bekerjasama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat - dan INTI Sumut serta Persatuan Dokter S

  • Kamis, 13 Feb 2020 21:03

    47 Warga Ikuti Operasi Mata Katarak Gratis di RSUD Rantauprapat

    Tercatat ada 47 warga mengikuti operasi mata katarak secara gratis di RSUD Rantauprapat, Kamis 13 Februari 2020, Dari antaranya 33 orang warga Labuhanbatu induk, 7 orang warga Labusel dan 7 orang

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama