Jumat, 23 Feb 2024 14:50

Eselon II dan III Pemko Sasaran Pertama Vaksin Booster di Binjai, Selanjutnya Lansia dan Kelompok Rentan

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Jumat, 21 Jan 2022 14:01

Istimewa
Walikota Binjai saat launching vaksin booster
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melakukan launching pelaksanaan Vaksin Bosster dosis ke lll yang diprioritaskan bagi Lansia dan kelompok rentan serta sudah menerima vaksin dosis kedua dari 6 bulan sebelumnya.

Selain masyarakat, Walikota, Kapolres, Kajari, dan sejumlah Kepala Dinas terpantau mengikuti vaksinasi yang bertemakan "Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit" tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto, mengatakan, launching vaksinasi kali ini dibuka langsung oleh Walikota Binjai. 

Dikatakannya bahwa sebanyak 17.000 ribu dosis disiapkan pada vaksinasi Booster tahap pertama kali ini.

"Untuk target vaksin booster ini sebenarnya ditujukan bagi orang orang yang sudah terdata pada vaksinasi sebelumnya, yakni sekitar 6 ribu penerima, dan sudah 6 bulan sebelumnya divaksin," bebernya di sela kegitaan vaksinasi, Jumat (21/1).

Vaksinasi Booster tahap pertama yang digelar di Halaman Apel Pemko Binjai kali ini disalurkan bagi Pejabat Eselon II, dan III, dimana selanjutnya akan diteruskan kepada masyarakat yang nantinya akan berlangsung di seluruh RS dan Puskesmas dan Pustu yang ada di Kota setempat.

"Sesuai dengan regulasi nasional, vaksin booster kita buat setengah dosis, dan akan kita pantau jika ada keluhan penerima vaksin. Sejauh ini instruksi dari pusat baru vaksin bosster. Mudah mudahan setelah ini selesai vaksinasi dan situasi kembali normal, sebab kita juga sudah capek," demikian kata dr Sugianto didampingi Sektetaris Dinas Kesehatan Kota Binjai dr Indra Tarigan.
Editor: Herda

T#g:boosterSugianto
Berita Terkait
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️