Rabu, 19 Jan 2022 09:19

Kalapas Kelas ll A Binjai Apresiasi Polres Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 22 Sep 2021 22:22
Istimewa
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas ll A Binjai, Maju Amintas Siburian A.Md IP S.Pd MH, mengapresiasi Polres Binjai yang telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap l kepada ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas tersebut.

Hal itu diungkapkan Maju Amintas Siburian, Rabu (22/9) malam, saat dikonfirmasi awak terkait Vaksinasi yang dilaksanakan di Lapas Kelas ll A Binjai yang digelar oleh Polres Binjai. 

"Tentunya kita memberikan apresiasi kepada Polres Binjai, yang telah melaksanakan penyuntikan Vaksin Covid-19 disini. Ini tentunya menjadi hal yang positif bagi kami khususnya," ungkap Maju Amintas Siburian. 

Sebagai Kalapas Binjai, Pria berdarah Batak yang selalu akrab dengan awak media ini juga menegaskan bahwa Pihaknya mendukung Program Pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

"Sangat mendukung donk... Inikan program Pemerintah dan tentunya harus kita sukseskan," tuturnya. 

Lebih lanjut dikatakan Pria yang pernah menjabat sebagai Karutan Medan ini, dalam Vaksinasi yang digelar Polres Binjai di Lembaga yang bertugas untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana, sebanyak 990 orang WBP menerima Vaksin Covid-19.

"Jumlah yang mendaftar sebenarnya sekitar 1.300 orang. Namun yang divaksin sebanyak 990 orang saja. Mereka yang tidak divaksin dikarenakan kondisinya dinyatakan kurang sehat setelah dilakukan pemeriksaan, serta sebagian lagi dikarenakan bukan NIK Binjai," urai Kalapas Binjai, sembari berharap agar Indonesia segera terlepas dari Pandemi Covid-19.

"Mari kita dukung Program Pemerintah dengan tetap Disiplin Protokel Kesehatan dan menerapkan 5 M dalam kehidupan kita sehari hari. Semoga tidak ada lagi Klaster baru penyebaran Covid-19," himbau Kalapas Binjai Maju Amintas Siburian, diakhir pembicaraannya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Binjai kembali melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19. Kali ini sasarannya adalah Narapidana dan Tahanan yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll A Binjai, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Rabu (22/9).

Dalam kegiatan ini, ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tampak antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap l tersebut. 

Menurut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kabag Ops Kompol Henman Limbong, didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Binjai, Maju Amintas Siburian, serta Ps Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting, yang langsung memantau jalan vaksinasi ini menegaskan, selain untuk mensukseskan Program Pemerintah, kegiatan ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Kita berharap Covid-19 segera berlalu. Untuk itu kita terus melakukan upaya pencegahan seperti melaksanakan Vaksinasi. Hal itu agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19, khususnya di Lapas Binjai," ungkap Kabag Ops Polres Binjai. 

Pada pelaksanaan ini, lanjutnya, Personil Polres Binjai juga turut melaksanakan pengamanan untuk menertibkan jalannya vaksinasi. "Hal itu agar proses vaksinasi dapat berlangsung lancar dan terhindar dari kericuhan," tegas Kompol Henman Limbong. 

Mewakili Kapolres Binjai, Kompol Henman Limbong juga menghimbau kepada WBP, agar tetap mematuhi aturan Pemerintah, serta menjaga jarak dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Berdasarkan data yang diterima redaksi, adapun peserta penerima vaksin berjumlah 990 orang WBP. 
Editor: Herda

T#g:KalapasLapasPolres Binjai
Berita Terkait
  • Senin, 17 Jan 2022 14:47

    Anggota DPR RI Hinca IP Pandjaitan Reses di Binjai

    Anggota Komisi lll DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kapolres Binjai, Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (16/1) malam.

  • Selasa, 04 Jan 2022 17:14

    Koloborasi BIN - Lapas Kelas IIA Binjai Gelar Vaksinasi Bagi 441 WBP

    Guna mencegah munculnya klaster baru penyebaran Virus Corona, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, kembali melaksanakan vaksinasi Pertama untuk Tahap II,

  • Senin, 03 Jan 2022 15:43

    Awali Tahun 2022, AKBP Ferio Sano Ginting Pimpin Apel dan Lepas Personil Purna Bakti di Polres Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, memimpin Apel Pagi dan sekaligus melepas personil yang memasuki Purna Bakti pada tahun 2021, bertempat di lapangan apel Mako Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin No. 1 Binjai, Senin (3/1).

  • Minggu, 02 Jan 2022 05:12

    Kapolres Binjai Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 55 Personil

    Upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diberikan terhadap 55 orang Personil Polres Binjai periode 1 Januari 2022, Sabtu (1/1).Digelar di lapangan Apel Mapolres Binjai, upacara ko

  • Jumat, 31 Des 2021 07:50

    Berhasil Gagalkan Peredaran 13 Kg Sabu, Walikota Apresiasi Polres Binjai

    Selain Lapangan Merdeka Binjai, lokasi keramaian lainnya seperti Binjai Millenial Market (BMM) yang beralamat di persimpangan Kebun Lada Binjai, juga akan ditutup pada malam pergantian Tahun Baru 2022

  • Kamis, 30 Des 2021 18:20

    Dapur Rutan I Medan Kanwil Kemenhumkam Sumut Layak Uji

    Kamis (30/12/2021), saat awak media yang tergabung dalam Grup Penulis Berita Kriminal (PBK) bertandang ke dapur Rutan I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut di Jalan Tanjung Gusta, tampak para chef sed

  • Kamis, 30 Des 2021 10:10

    Cek Kesiapsiagaan Pos Pam Ops Lilin, Kapolres Binjai Minta Personil Kedepankan Sikap Humanis

    Dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Binjai melaksanakan operasi Lilin toba-2021 serta mendirikan Pos Pengamanan sebanyak 6 (enam) pos PAM di wilayah hukum Polres Binjai.Untu

  • Rabu, 29 Des 2021 11:29

    Polres Binjai Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pos Pam Ops Lilin Toba 2021

    Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, memerintahkan jajarannya agar serius menangani program Pemerintah tentang pancapaian target vasinasi menjelang akhir tahun 2021 guna mencegah penyebaran Pandem

  • Selasa, 28 Des 2021 15:38

    Polres Binjai Tes Urine 15 Supir Bus Antar Kota di Terminal

    Polres Binjai melaksanakan tes urine terhadap para Supir Bus antar lintas Kota di Terminal Bus Binjai, Jalan Ikan Paus, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (28/12). Dalam kegiatan ini, Polres Binjai b

  • Selasa, 28 Des 2021 08:08

    Polres Binjai Bakti Sosial Natal di Yayasan Pelita Harapan Kasih dan GNADE

    Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, diwakili oleh Kasat Narkoba AKP Firman Immanuel PA, serta Kapolsek Binjai Selatan AKP Eva Sinuhaji, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka me

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak