Rabu, 19 Jan 2022 08:45
  • Home
  • Kesehatan
  • Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Dorong Percepatan Vaksin Pelajar

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Dorong Percepatan Vaksin Pelajar

Medan (utamanews.com)
Oleh: Andry Hasyim
Sabtu, 02 Okt 2021 00:02
Alexander AP Siahaan/ Dinas Kominfo Sumut
Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis usai mengunjungi kegiatan vaksinasi pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Medan, Jumat (1/10).
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mendorong percepatan vaksin untuk pelajar. Hal ini penting dilakukan karena pelajar di daerah ini sudah mulai belajar tatap muka terbatas.

Hal ini diungkapkan Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis usai mengunjungi kegiatan vaksinasi pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Medan, Sekolah Luar Biasa (SLB) Karya Murni Jalan HM. Joni dan Panti Asuhan Anugerah Sungai Air Deliserdang, Jumat (1/10).

Nawal berharap semakin banyak kegiatan vaksinasi pelajar untuk mempercepat herd immunity. 

"Saya sangat bersyukur pemerintah berkolaborasi dengan sekolah dan lembaga non-pemerintah seperti Rotary Club Medan Deli untuk menyelenggarakan vaksinasi pelajar seperti ini. Kita ingin kegiatan seperti ini semakin masif sehingga anak-anak kita bisa lebih terlindungi ketika menuntut ilmu," kata Nawal, usai mengunjungi vaksinasi pelajar dan alumni SMAN 3 Medan, Jalan Budi Kemasyarakatan Nomor 3.

Nawal berpesan kepada pelajar agar tetap disiplin menjalankan protokol Kesehatan (Prokes) karena Prokes merupakan senjata utama saat ini dalam mencegah penyebaran Covid-19. Bukan hanya itu, dia juga meminta pengurus sekolah untuk memperkuat Tim Satgas Covid-19 sekolah agar Prokes tetap berjalan dengan benar.

"Kita tahu kalau masih remaja, anak-anak terkadang mereka mungkin lalai menggunakan masker, berkerumun. Jangankan anak-anak, kita saja yang dewasa mungkin sering lupa atau lalai. Jangan lalai walau saat ini kondisi penyebaran Covid-19 di Sumut menurun. Jangan sampai kita kembali lagi tidak bisa sekolah, tidak bisa berkegiatan seperti ini," tambah Nawal Lubis.

Dari tiga lokasi vaksin yang dikunjungi Nawal, ditargetkan vaksinasi mencapai 1.250 orang. Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis mengatakan akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempercepat vaksin untuk pelajar.

"Itu harus kita capai dengan cepat, kita akan terus dorong vaksinasi di Sumut agar target kita 70% masyarakat Sumut cepat tercapai," terang Ismail.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Medan Elfi Sahara mengatakan kali ini mereka menargetkan memvaksin 1.500 orang yang terdiri dari siswa dan alumni.

"Kami sangat bersyukur dalam satu kegiatan vaksinasi semua siswa tercover untuk vaksinnya. Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumut dan Pemko Medan yang berupaya mempercepat vaksinasi untuk pelajar," terang Elfi.

Editor: Herda

T#g:PKKVaksinpelajar
Berita Terkait
  • Senin, 17 Jan 2022 21:57

    33 Kab/Kota di Sumut telah mencapai 70% Vaksinasi umum, Kapolda: Semua karena kita bekerjasama

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, mengatakan keberhasilan capaian Vaksinasi Sumut 70 persen karena kerjasama semua pemangku kepentingan yang sangat baik.

  • Selasa, 11 Jan 2022 21:11

    Rapat Perdana TP PKK Sumut Tahun 2022, Nawal Minta Pokja Tetap Komitmen Laksanakan Program

    Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis membuka rapat perdana di tahun 2022. Rapat ini membahas evaluasi program kerja di tahun 2021 dan ren

  • Selasa, 11 Jan 2022 14:11

    Tinjau Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kapolri Instruksikan Akselerasi ke Lansia dan Anak-Anak

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan percepatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia dengan hadir secara langsung di Gedung Graha Wangsa, Lampung, Selasa (11/1/2022).Dala

  • Selasa, 11 Jan 2022 11:11

    HUT PDIP, Jokowi Pamer Capaian Vaksinasi Covid-19

    Presiden Jokowi memamerkan capaian vaksinasi Covid-19 dalam sambutannya pada perayaan HUT Ke-49 PDI Perjuangan, Senin (10/1). Ia menerangkan Indonesia masuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak.

  • Selasa, 11 Jan 2022 02:11

    Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sumut sudah 10,6 persen

    Vaksinasi COVID-19 untuk anak kelompok usia 6-11 tahun di Provinsi Sumatera Utara hingga saat ini sudah mencapai 10,6 persen dari total sasaran 1.616.233 anak di daerah tersebut.

  • Senin, 10 Jan 2022 15:20

    SPKKL TBK Bakamla RI Evakuasi Korban Hilang Saat Cari Udang di Perairan Pulau Durai

    Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun, Basarnas Karimun, Polair Karimun dan Pos TNI AL berhasil mengevakuasi korban hilang s

  • Jumat, 07 Jan 2022 13:37

    Cakupan Vaksinasi Indonesia Peringkat 5 Besar Dunia

    (Dok BPMI)Pemerintah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi nasional untuk segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi COVID-19. Saat ini Indonesia berhasil masuk

  • Jumat, 07 Jan 2022 08:27

    Gerakan Bersama "SUPER Sehat", Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 1 Jombong

    Target capaian dosis 1 sudah tercapai 100%. Optimis akan menumbuhkan kesadaran bagi anak-anak untuk tetap sehat, aktif, produktif dan kreatif dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah.

  • Kamis, 06 Jan 2022 22:06

    Capai 80 Persen, Dairi Laksanakan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

    Sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memantau pelaksanaan sekaligus peluncuran Vaksinasi Merdeka untuk Anak yang pela

  • Kamis, 06 Jan 2022 13:36

    Nelayan Hilang Saat Cari Udang, SPKKL TBK Bakamla RI Lakukan Pencarian

    Personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun Bakamla RI melaksanakan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat pergi untuk menangkap udang di per

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak