Rabu, 19 Jan 2022 09:15
  • Home
  • Kesehatan
  • Kota Binjai Masuk Zona Merah Covid-19, Ini Imbauan Kadis Kesehatan

Kota Binjai Masuk Zona Merah Covid-19, Ini Imbauan Kadis Kesehatan

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 05 Agu 2021 16:45
Istimewa
Saat ini, Kota Binjai menjadi salah satu dari 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, yang masuk dalam "Zona merah" atau wilayah dengan resiko penularan tinggi Virus Corona di Indonesia.

Hal itu berdasarkan dari salahsatu sumber media cetak ternama di Kota Medan. Menyikapi hal itu, awak media mencoba melakukan konfirmasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, melalui Kepala Dinas Kesehatan Dr Sugianto Sp.Og. Menurutnya, hal itu berdasarkan data terakhir dari Satgas Penanganan Covid-19 memperbaharui data sebaran Zona merah.

"Kalau untuk status Zona, tentunya kami menunggu keputusan resmi dari Gubernur Sumatera Utara, dan kemudian akan disampaikan oleh Pak Wali (Walikota Binjai-red). Sedangkan dari pemberitaan yang saya baca disalah satu media cetak, data itu berasal dari Pusat. Jadi saat ini bukan kapasitas saya untuk mengatakan bahwa Kota Binjai Zona merah. Pun begitu, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan serta hindari kerumunan," ungkap Dr Sugianto, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (5/8).

Tidak hanya itu, Dokter Spesialis kandungan ini juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak beraktifitas diluar rumah jika tidak berkepentingan. "Jangan keluar rumah kalau tidak perlu. Ingat!! Cafe Cafe juga harus sadar akan hal ini," tegasnya, seraya meminta kepada warga untuk mengasumsi suplemen serta perbanyak makan buah buahan.

Sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto juga berharap kepada para wartawan, agar ikut berperan aktif serta ikut membantu mensosialisasikan 5 M. 

"Surat Edaran Walikota Binjai agar dipatuhi setiap pemberi pelayanan maupun masyarakat. Dalam hal ini, kami juga berharap kepada wartawan agar harus ambil andil. Himbau Cafe Cafe yang ada agar mematuhi Prokes. Hal itu agar tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19," ujar Dr Sugianto diakhir pembicaraannya.

Dari data yang diterima redaksi dari salah satu media cetak ternama "Waspada" data terakhir per 1 Agustus yang dirilis pada 3 Agustus kemarin, terdapat 240 Kabupaten/Kota yang masuk dalam Zona merah. Sementara di Provinsi Sumatera Utara, ada 5 Kabupaten/Kota yang masuk dalam Zona merah.

Adapun 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang saat ini masuk dalam Zona merah yaitu Kota Medan, Kota Pematang Siantar, Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Dairi.
Editor: Herda

T#g:binjaiPPKM Darurat
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Jan 2022 20:48

    Ketua PP Binjai Selatan Minta Gubernur Tutup Diskotik dan Galian C milik AC Cs

    Walau diskotik Key Garden dan Blue Star Champion sudah disegel oleh Pemkab Deli Serdang, namun masyarakat, khususnya warga Binjai, masih tetap khawatir karena Diskotik Samudera Selatan yang berada di

  • Selasa, 18 Jan 2022 10:48

    DPRD Binjai Lelang Pengadaan Mobiler Rp5 Miliar di P-APBD Nanti

    Sekretaris DPRD Kota Binjai, Putri Syawal Sembiring, mengakui bahwa sempat membatalkan lelang pengadaan mobiler gedung Dewan di tahun anggaran tahun 2021.

  • Senin, 17 Jan 2022 18:17

    Kebakaran di Area Gudang Logistik PLN Binjai

    Kebakaran kembali terjadi di Kota Binjai. Kali ini di area Gudang Logistik PLN Binjai yang beralamat di Jalan MT Haryono, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Senin (17/1) siang, sekira Pukul 14.20 Wib.

  • Senin, 17 Jan 2022 14:47

    Anggota DPR RI Hinca IP Pandjaitan Reses di Binjai

    Anggota Komisi lll DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kapolres Binjai, Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (16/1) malam.

  • Sabtu, 15 Jan 2022 16:05

    Kelelahan jadi alasan pegawai Bank BNI menunda pencairan bantuan untuk rakyat Binjai

    Ngadiyem (72) warga Jalan Kelapa, Lingkungan IV Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat, menangis tersedu sedu setelah dirinya tidak bisa mengambil Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada hari ini, Sabtu (15/1) siang.

  • Jumat, 14 Jan 2022 18:14

    Ratusan warga Binjai antri bantuan sosial, jadwal pagi molor hingga siang

    Ratusan masyarakat Kota Binjai menggeruduk Kantor Dinas Sosial Pemko Binjai yang beralamat di Jalan Jend Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Jumat (14/1).

  • Jumat, 07 Jan 2022 19:37

    Kapolda Sumut dan Pangdam Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kota Binjai, Walikota: Target 29 Ribu

    Dalam rangka mensukseskan vaksinasi untuk anak anak usia 6 s/d 11 tahun, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Simanjuntak M.Si dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, berkunjung ke Kota Binjai, Jumat (7/1) siang, sekira pukul 13.30 Wib.

  • Jumat, 07 Jan 2022 17:37

    Walikota Resmikan Kantor Baru DPRD Binjai Berbiaya Rp45 Miliar

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP meresmikan Gedung Kantor Baru DPRD Binjai yang berada di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (7/1) sore, sekira Pukul 16.45 Wib.

  • Selasa, 04 Jan 2022 15:34

    DLH Mulai Pangkas Pepohonan di Binjai

    Memasuki awal tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mulai gencar melakukan penataan dan perawatan pohon di sejumlah lokasi yang ada di Kota Binjai.Hal itu dis

  • Selasa, 04 Jan 2022 10:24

    PN Binjai Tangani 441 Perkara Sepanjang 2021, Ada 2 Terdakwa Divonis 20 Tahun Penjara

    Sepanjang 2021, Pengadilan Negeri (PN) Binjai menangani 441 perkara. Dari jumlah itu sudah divonis ada 436 perkara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak