Selasa, 06 Des 2022 04:32

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Periksa Masyarakat Iha

Seram Bagian Barat (utamanews.com)
Oleh: Daud Samadara
Kamis, 24 Nov 2022 11:24
Foto : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad
Tim Kesehatan Satgas mengobati beberapa warga yang kondisi kesehatannya kurang baik
Satgas Satuan Organik Yon Armed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Luhu - Iha melakukan pemeriksaan keliling dari rumah ke rumah untuk memastikan kesehatan warga Dusun Hulung dan Uhe di Desa Iha, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat, Kamis (24/11/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Pos Ramil Luhu - Iha di bawah pimpinan Danpos Serma Raden Fendi menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk mengetahui kondisi kesehatan warga binaan, juga untuk menjaga hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin.

“Kami keliling kampung dengan tenaga kesehatan yang ada di pos. Kami datangi satu per satu rumah-rumah warga untuk mengetahui secara langsung kondisi kesehatan mereka,” ujarnya.
Kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari warga dusun Hulung dan Dusun Uhe, Disaat Tim Kesehatan Satgas tiba di dusun mereka.

Adapun dari kegiatan pelayanan kesehatan keliling kali ini, Tim Kesehatan Satgas mengobati beberapa warga yang kondisi kesehatannya kurang baik (sakit), seperti nyeri badan, demam, flu dan batuk hingga riwayat hipertensi.
“Kepada mereka yang sakit setelah kita periksa langsung kita berikan obat seperti paracetamol, asam mefenamat, ambroxol, hingga amlodipin. Obat-obat ini kami berikan untuk meredakan sakit yang mereka rasakan sehingga kondisinya dapat lebih baik,” tambah Danpos.

Atas kepedulian dan bantuan kesehatan yang diberikan, warga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya.

“Danke banyak kepada Bapak-bapak TNI sudah peduli sampai mau datang ke rumah kami hanya untuk memeriksa kesehatan kami. Semoga katong samua termasuk Bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan,” ucap Bapak Jo Hukom.
Editor: Angga R.

T#g:Seram Bagian BaratYonarmed 1 KostradYankes
Berita Terkait
  • Senin, 21 Nov 2022 09:31

    Selalu hadir saat dibutuhkan masyarakat, ini yang diperbuat Satgas Yonif Raider 142/KJ

    Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam setiap kegiatan pembinaan teritorial, Komunikasi Sosial dan lain sebagainya selalu menyertakan tenaga kesehatan demi mengantisipasi ha-hal yang tidak diinginkan.

  • Minggu, 20 Nov 2022 21:20

    Pasukan Kostrad Gelorakan Perdamaian di Kei Besar

    Konflik di Pulau Kei Besar kembali pecah yang mengakibatkan beberapa kerugian baik materiil bahkan hingga adanya korban jiwa. Untuk itu guna memupuk rasa solidaritas masyarakat binaan, Satgas Yonarmed

  • Rabu, 16 Nov 2022 19:06

    Pasca Pertemuan Rekonsiliasi, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gencarkan Pengamanan di Negeri Pelauw

    Untuk memastikan keamanan dan kondusifitas pasca pertemuan rekonsiliasi yang digelar Pemerintah Provinsi Maluku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Pelauw memperketat pengamanan dengan melaks

  • Selasa, 15 Nov 2022 16:45

    Atasi Kesulitan Warga, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ikut Bangun Rumah Warga Binaan

    Pos Ramil Wamsisi yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad memprakarsai kegiatan gotong royong pembangunan rumah salah satu warga di wilayah binaan Dusun Waesoar, Kec. Waesama, Kab Buru Selatan, Selasa (15/11/2022).

  • Senin, 14 Nov 2022 13:04

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad Datangi Walang Suku Mausuane

    Kepedulian sosial terus ditunjukkan para personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad di daerah operasi.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama