Selasa, 30 Apr 2024 04:05
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Tekan Laju Covid-19, Kodim 0206/Dairi Gelar Serbuan Vaksinasi

Dairi (utamanews.com)

Oleh: Fajar

Selasa, 01 Mar 2022 07:51

Istimewa
Pelaksanaan serbuan vaksinisasi Kodim Dairi
Mencegah dan menekan laju penyebaran covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Kodim 0206/Dairi menggelar serbuan vaksinasi TNI dosis 1,2 dan 3 (booster), bertempat di Koramil 02/Sidikalang Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Senin (28/2/2022).

Hal itu disampaikan Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan didampingi Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH, SIK, MM bersama Danramil 02 Sidikalang Kapten Inf Samidin, Dan Unit, Letda Inf Binton Sinaga dan Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu SH disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Disebutkannya, langkah-langkan yang dilakukan dalam menekan laju covid-19 ini, Kodim 0206/Dairi bersinergi dengan Polri dan Pemkab Dairi dengan membentuk
Pos PPKM di setiap wilayah dan melaksanakan vaksinasi.

"Jadi, kegiatan yang kita lakukan hari ini dalam rangka percepatan vaksinasi sesuai perintah dari pimpinan TNI untuk mempercepat vaksinasi ke masyarakat, guna mencegah penyebaran covid-19," kata Ridwan.

Dijelaskannya, vaksin bisa mengurangi dampak, sehingga masyarakat Dairi nantinya terhindar dari covid-19.

"Walaupun vaksin tidak mencegah, tetapi mengurangi dampak. Gejala yang ditimbulkan kepada pasien terkonfirmasi virus ini agak lebih ringan dari pada yang tidak di vaksin sama sekali," terang Ridwan.

"Makanya hari ini walaupun sekarang hari libur bersama Polres dan Pemkab Dairi, kita tetap melaksanakan vaksinasi," sambungnya.

Menurutnya untuk target vaksin yang dilaksankan TNI sebanyak-banyaknya, tidak ada batasan untuk mempercepat vaksinasi.

"Semakin banyak nanti masyarakat yang di vaksin semakin sedikit masyarakat yang terdampak covid-19 ini," ujarnya.

Untuk vaksin yang dilaksanakan dosis 1, 2 dan 3 (booster), seandainya ketersediaan vaksin dari Kodim nantinya kurang, vaksin dari pihak Pemkab Dairi atau rumah sakit bisa digunakan.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat Dairi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), intinya gunakan masker dalam setiap melakukan kegiatan dan dukung program Pemerintah terkait vaksinasi, seperti harapan Presiden Juni 2022 masyarakat sudah tervaksin dapat tercapai," ucapnya.

Ditambahkannya, Kodim 0206/Dairi juga menyiapkan tempat isolasi terpusat (Isoter) bagi anggotanya yang terkonfirmasi covid-19.

"Kalau tempat Isoter nanti tidak mencukupi, dari pihak Pemda juga telah menyiapkan tempat isolasi di RSUD dan Puskesmas," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf Samidin mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini disiapkan sebanyak 500 dosis vaksin jenis Astrazeneca.

"Warga yang mendapatkan vaksin di wilayah Koramil 02/Sidikalang, yakni dari Kecamatan Sidikalang, Berampu, Sitinjo dan Parbuluan," kata Samidin.

Disebutkan Samidin, untuk mempermudah warga yang akan mendapatkan vaksin, dilakukan jemput dan antar menggunakan kendaraan Dinas Kodim 0206/Dairi.

"Warga yang akan di vaksin kami jemput dari rumahnya menuju lokasi vaksin di Kantor Koramil 02/Sidikalang, usai di vaksin kami antar lagi kembali ke rumahnya," ujarnya.

Samidin juga menyampaikan, bagi warga yang selesai di vaksin, juga diberikan sembako.

"Kami memberikan sembako bagi warga yang sudah divaksin untuk dibawa pulang," ujarnya.
Editor: Ivan

T#g:Dandim DairiKodim Dairiserbuan vaksinisasi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️