Rabu, 15 Mei 2024 05:44
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Tingkatkan Fasilitas dan Mutu Pelayanan Kesehatan, RSU Sylvani Binjai Bangun Gedung Baru

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Jumat, 08 Mar 2024 14:08

Istimewa
Kegiatan "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung B RSU Sylvani, yang berada tepat di samping Gedung A, Jumat (8/3).
Guna terus meningkatkan fasilitas dan mutu pelayanan bagi masyarakat, khususnya bagi warga Binjai, Rumah Sakit Umum (RSU) Sylvani Binjai, yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, terus berinovasi dan mengikuti perkembangan jaman, khususnya dalam bidang kesehatan. 

Hal tersebut diungkapkan Owner RSU Sylvani, dr. H Sugianto Sp.OG, MKM, AIFO-K, dalam sambutannya saat dalam acara kegiatan "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung B RSU Sylvani, yang berada tepat di samping Gedung A, Jumat (8/3). 

"Hari ini merupakan moment bersejarah bagi kami. Karena pada hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung B RSU Sylvani Binjai," ucap dr. Sugianto dalam sambutannya. 

Gedung B RSU Sylvani ini diakui Direktur PT Sylvani ini, nantinya akan dibangun dalam 5 lantai. Hal tersebut guna mendukung program Pemerintah di bidang kesehatan, sekaligus mendukung visi dan misi Walikota Binjai. 

"Kami harus terus maju agar tidak tertinggal, khususnya di bidang kesehatan. Kami berharap Rumah Sakit Umum Sylvani dapat menjadi pilihan serta menjadi rujukan bagi masyarakat," tutur Sugianto, sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi dan tenaga kesehatan RSU Sylvani Binjai, serta hadirin dan tamu undangan yang hadir. 

Sementara itu, Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah MAP, diwakili Sekretaris Daerah, H. Irwansyah Nasution S. Sos, mendukung upaya yang terus dilakukan oleh jajaran Direksi RSU Sylvani Binjai. Ia berharap, Rumah Sakit Sylvani menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan. 

"Saya atasnama Pemerintah Kota Binjai, mengucapkan selamat atas dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan gedung B Rumah Sakit ini. Pemko Binjai juga berterima kasih kepada seluruh jajaran direksi RSU Sylvani, yang telah mendukung upaya program pemerintah di bidang kesehatan. Semoga pembangunan gedung baru ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan," harap Walikota Binjai. 

Dukungan penuh juga diberikan Wakapolda Aceh, Brigjend Pol Drs. Armia Fahmi MH, yang turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama Gedung B RSU Sylvani Binjai tersebut. Perwira Tinggi Polri ini pun mengucapkan selamat kepada jajaran Direksi Rumah Sakit. 

"Di era digitalisasi seperti saat ini, teknologi menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari hari. Pembangunan gedung B RSU Sylvani ini merupakan wujud kemajuan teknologi, khususnya di bidang kesehatan. Sebagai sahabat dari pemilik rumah sakit ini, saya berharap RSU Sylvani ini dapat setara dengan rumah sakit modern lainnya. Ini tentunya menjadi langkah besar dan dapat menjadi dampak positif," ungkap Brigjend Armia Fahmi, sembari mengatakan bahwa dirinya merupakan teman sekolah owner RSU Sylvani. 

Bukan hanya pembangunan fisik, sebut Perwira Tinggi yang pernah bertugas di Poldasu ini, tenaga kesehatan juga dituntut untuk menjadi modern dalam pelayanan agar tidak ketinggalan. 

"Semoga rumah sakit ini terus berkembang dan berguna Setya bermanfaat bagi masyarakat Binjai. Selamat sekaligus terima kasih kepada dr. Sugianto selaku Owner RSU Sylvani yang bersedia mengundang saya," demikian tutup Brigjend Pol. Drs. Armia Fahmi MH. 

Penyerahan tali asih kepada anak yatim dan kaum.dhuafa, serta pembagian program CSR yang diperuntukkan bagi warga sekitar, menjadi bagian dalam acara ini. 

Sedangkan peletakan batu pertama pembangunan Gedung B RSU Sylvani Binjai yang dilakukan oleh Wakapolda Aceh, Forkopimda Binjai, serta Direktur PT Sylvani, menjadi puncak serta penutup dalam acara ini. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur RSU Sylvani dr. Dovi Camela Sitepu, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf. M. Eko Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai H. Jufri SH MH, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander, Kabinda Sumut, Kepala BPJS Kesehatan Binjai, Dewan Pengawas RSU Binjai, Dan Brigif, Forkopimca Binjai Utara, Lurah dan Kepling setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, para jajaran direksi dan tenaga medis RSU Sylvani Binjai. 

Diketahui, beberapa perubahan dan kemajuan, khususnya di bidang kesehatan, sudah dilakukan oleh jajaran Direksi sejak berdirinya RSU Sylvani, mulai dari Type dan status Rumah Sakit, melayani pasien BPJS, jumlah pelayanan dan SDM, program Umroh, serta bantuan talangan bagi tenaga kesehatan yang ingin melanjutkan pendidikannya dari Program D3 Keperawatan menjadi S1. 

Tidak hanya itu, RSU Sylvani juga sudah mengantongi Sertifikat Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan kini sudah menjadi Rumah Sakit tipe C, usai dinyatakan lulus dengan tingkat kelulusan Paripurna (Bintang Lima) sejak awal 2023 lalu. 
Editor: Herda

T#g:Gedung BaruRSU Sylvani
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️