Selasa, 06 Des 2022 04:16
  • Home
  • Olahraga
  • AMPG Langkat Gelar Turnamen Futsal Piala Musa Rajekshah dan Ketua AMPG Sumut, 32 Tim Bertarung

AMPG Langkat Gelar Turnamen Futsal Piala Musa Rajekshah dan Ketua AMPG Sumut, 32 Tim Bertarung

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 22 Agu 2022 20:02
Istimewa
Final turnamen Futsal AMPG Langkat
Turnamen Futsal tingkat Pelajar SMA/SMK sederajat dan U-21, digelar oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Langkat selama 2 hari, tepatnya Sabtu sampai Minggu (20 s/d 21 Agustus) di Gedung Olahraga Stabat, Kabupaten Langkat. 

Digelarnya kegiatan turnamen Futsal AMPG Langkat ini, mengingat akan ada kompetisi Turnamen Futsal AMPG Sumut memperebutkan Piala Bergilir Bapak Musa Rajekshah (Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara) dan Piala Tetap Dedi Dermawan Milaya (Ketua PD AMPG Sumatera Utara) pada Tanggal 2-4 September 2022 mendatang.
Selain mendapatkan uang pembinaan dan berhak memboyong trophy, para peserta yang mengikuti turnamen Futsal AMPG Kabupaten Langkat Tingkat Pelajar SMA/SMK Sederajat dan U-21 ini adalah Sekolah yang masuk dalam lingkup Kabupaten Langkat serta pemain yang berdomisili di Kabupaten Langkat.

"Turnamen futsal tersebut diikuti oleh 24 tim pelajar dan 8 tim U-21. Finalnya pada Minggu (21/8) kemarin di GOR Stabat," ungkap Ketua AMPG Langkat yang juga legislator dari Partai Golkar, Edi Bahagia Sinuraya, Senin (22/8) sore. 

Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport turnamen Futsal AMPG Kabupaten Langkat juga disampaikan Anggota Dewan dari Kabupaten Langkat dan juga tokoh Pemuda Langkat ini.
"Terima kasih saya sampaikan kepada sayap sayap Partai Golkar Kabupaten Langkat, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Berbagai Instansi serta stakeholder yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, yang telah mendukung kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Edi Bahagia Sinuraya. 

Di akhir ucapannya, Ketua AMPG Kabupaten Langkat ini berharap kepada para pemain yang mengikuti turnamen Futsal tersebut dapat menjadi pemain yang mengharumkan nama daerah ditingkat Provinsi, bahkan hingga ke tingkat Nasional.

"Berkompetisilah dengan sehat dan jujur untuk menjadi pemain yang terbaik," pesan Edi Bahagia Sinuraya kepada para peserta turnamen Futsal tersebut. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, yang hadir dalam turnamen futsal AMPG untuk tingkat SMA sederajat dan Usia-21 memperebutkan Piala Bupati Langkat, menghimbau agar para peserta turnamen dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas pada pertandingan.
"Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Namun saya minta kepada para pemain, junjung tinggi sportifitas agar bermartabat dan Fair play dalam bertanding," ungkap Syah Afandin saat menghadiri pembukaan turnamen Futsal AMPG tersebut. 

Sedangkan bagi wasit, Plt Bupati Langkat ini meminta agar dapat jujur dan berlaku adil.

"Pemkab Langkat mendukung turnamen futsal ini. Semoga tahun berikutnya diselenggarakan lebih meriah dan hadiahnya lebih besar lagi," ungkap Syah Afandin. 

Ditempat yang sama, Harris Purnama S.Pd, selaku Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Langkat, mengaku sangat puas dengan perkembangan Futsal di Kabupaten Langkat dalam 2 bulan terakhir ini.

"Saya berharap untuk Target PON 2024/2025 Sumut/Aceh, kita bisa sebagai tuan rumah, sehingga dapat menyumbangkan bibit bibit atau atlet muda berbakat asal Langkat, ujar Harris Purnama, yang juga menjabat sebagai Kabid Kepelatihan sekaligus Ketua AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) Regional Kabupaten Langkat ini. 

Diketahui, bagi pemenang, selanjutnya akan mengikuti turnamen AMPG Sumut mewakili AMPG Kabupaten Langkat.
Turut hadir dalam pembukaan ini Ketua AMPG Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya, Plt Ketua Golkar Langkat Surahman Sinuraya, Anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya, Ketua DPD Himpunan Wanita Karya (HWK) Tiorita Br Surbakti, Dirut PDAM Tirta Wampu Langkat Herman Sukendar Harahap SH. 

Selanjutnya, Sekdakab Langkat Amril SSos MAP, Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi SSos MSP, Plt Kadis PUPR Langkat Khairul Azmi S STP, Kabag Umum Setdakab Langkat Eka Syahputra Depari SSTP, Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi SSos, Plt Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabid IKP Dinas Kominfo Langkat M Faisal SE MIkom, Kapolsek Stabat AKP Ferry, Kaur Daskrimti Kejaksaan Negeri Langkat Badrun, Camat Stabat Nuriadi SSos, Ketua PAC Kecamatan Stabat Rizki Safariza dan Ketua KNPI Stabat MA Bahrum.

Dalam turnamen ini, akhirnya tim futsal dari SMKS PP Putra Jaya Stabat dan dan 1 Tim Futsal Sekolah Favorit dari AMPG Langkat, yaitu SMKN 1 Stabat, berhak mengikuti Turnamen Futsal AMPG tingkat Sumatera Utara.

Sedangkan untuk Tim U-21 yang akan mengikuti turnamen futsal AMPG tingkat Sumut, nantinya akan dipilih yang terbaik dari masing masing tim yang ikut serta, seperti memiliki skill dan Attitude yang baik.

Berikut data tim yang masuk semifinal di Dua Kategori (Pelajar & U-21) :

- SMA/SMK Sederajat

Juara 1 : SMKS PP Putra Jaya Stabat

Runner Up : SMAS Persiapan Stabat

Peringkat III Bersama : MAN 2 Langkat dan SMAS Fatahillah Jaring Halus

-U-21

Juara 1 : Ranum X Tamenk Brandan

Runner Up : Supra Fc Gebang

Peringkat III Bersama : AF KNPI Stabat dan Futsal AMPG Langkat.
Editor: Herda

T#g:AMPG LangkatEdi Bahagia SinurayaFutsalMusa Rajekshah
Berita Terkait
  • Jumat, 02 Des 2022 17:42

    Resmikan Masjid Baitul Muttaqin Sudji, Ijeck Ajak Masyarakat Memakmurkannya

    Pembangunan Masjid Muttaqin Sudji diharapkan disertai dengan keaktifan masyarakat dalam memakmurkannya. Selain melaksanakan salat wajib berjemaah, masjid juga harus bisa menjadi tempat untuk berkegiatan positif lainnya.

  • Sabtu, 05 Nov 2022 05:25

    Masuki Usia ke-61 Tahun, Ijeck Harapkan Bank Sumut Berkembang dan Tingkatkan Potensi PAD

    Memasuki usianya yang ke-61 tahun, tepat pada 4 November, kinerja PT Bank Sumut diharap bisa lebih baik untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara (Sumut).

  • Selasa, 01 Nov 2022 22:31

    Musa Rajekshah Tinjau Pembangunan GOR Samosir Bantuan Pemprov Sumut

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau pembangunan GOR Kabupaten Samosir yang terletak di Lumban Sihombing, Dusun II, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Selasa (1/11).

  • Sabtu, 22 Okt 2022 22:02

    Hadiri TEI ke-37, Musa Rajekshah Harap Gelaran Serupa Bisa Hadir di Sumut

    Melihat antusiasme yang tinggi dari para eksportir di acara Trade Expo Indonesia (TEI)  ke-37, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap gelaran yang sama dapat berlangsung di Sumut.

  • Selasa, 18 Okt 2022 14:38

    "Senam Lansia" HUT Golkar di Langkat, diwarnai yel-yel Airlangga Presiden, Musa Rajekshah Gubernur

    Ratusan masyarakat Langkat, mengikuti "Senam Lansia" yang digelar di Desa Suka Maju, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Selasa (18/10).

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama